Jenis-jenis Scanner : HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner

HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner


Printer sekarang ini bukan hanya penting untuk mencetak dokumen bisnis namun juga untuk keperluan lain seperti tugas kuliah bahkan hingga mencetak gambar favorit untuk kreativitas Anda. Printer adalah solusi yang tepat. Namun jika Anda sudah memiliki mesin printer dan hanya membutuhkan scanner secara terpisah, HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner yang bisa anda dapatkan di Solusi Arya Prima mungkin bisa menjadi pilihan yang terbaik dari merek HP. 

HP merupakan merek pabrikan asal Amerika Serikat yang populer akan produk printer dan scanner dengan model yang beragam untuk memenuhi kebutuhan akan mencetak, menyalin, hingga memindai dokumen baik untuk kebutuhan pribadi di rumah atau untuk kebutuhan bisnis di kantor. Anda bisa memilih printer dan scanner mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis-jenis Scanner HP

kita tahu bahwa fungsi dari scanner atau mesin pemindai digunakan untuk mengubah dokumen cetak menjadi file digital. Hanya saja dengan beragam jenis dokumen yang hanya terdiri dari teks penuh atau hingga tambahan gambar di dalamnya tentunya membuat kita membutuhkan mesin scan yang lebih canggih agar bisa memberikan hasil scan yang lebih baik dan jelas. Adapun beberapa jenis mesin scanner yaitu:

1. Scanner Flatbed 

Ini adalah bentuk pemindai yang paling umum dan paling awal dirancang. Bentuknya kompak dan terbagi menjadi dua bagian yang dapat ditutup. Lembaran diletakkan di bagian bawah dan bagian atas digunakan untuk menutup selama proses pemindaian. Jenis ini memang sudah lama namun paling mudah digunakan tanpa banyak fitur karena hanya dapat digunakan untuk memindai satu file dalam satu waktu.

2. Scanner Drum

Jenis scanner ini menggunakan teknologi Photomultiplier Tubles (PT) dengan fungsi agar mesin dapat membaca objek yang ingin discan. Umumnya scanner drum digunakan untuk pemindaian gambar berukuran kecil hingga besar. Untuk hasil gambar yang dihasilkan yaitu memiliki resolusi 24.000 ppi. 

3. Scanner Film

Teknologi yang digunakan pada jenis scanner ini sama dengan jenis scanner flatbed yaitu menggunakan teknologi CCD. Namun ada yang membedakan antara kedua jenis scanner ini yaitu jenis scanner film dapat melakukan konversi serta data dari film negatif atau positif. Salah satu kelebihan dari jenis scanner ini yaitu mampu menghasilkan hasil scan yang sangat baik. 

4. Scanner Roller

Jenis scanner ini sedikit berbeda dari jenis scanner lainnya dalam hal pengoperasian. Apabila jenis scanner yang lain menggunakan mata scanner yang digerakkan, maka scanner jenis ini akan menarik objek untuk melewati mata scan tersebut. Dengan ini membuat pengguna dapat melakukan pemindaian dalam jumlah banyak dalam waktu yang relatif singkat. Scanner roller ini juga masih dibagi menjadi dua jenis yaitu Automatic Document Feeder (ADF) dan Sheet Feed.

5. Scanner Tangan / Portable

Jenis scanner ini memiliki ukuran yang sangat kecil dibandingkan jenis printer lainnya karena memang dirancang agar bisa digunakan di tangan. Jenis scanner ini terdiri dari scanner tangan dan scanner 3D. scanner tangan digunakan untuk menggerakkan scanner ke arah objek sedangkan scanner 3D dirancang untuk mengurangi ketidakstabilan tangan manusia yang bisa meletakkan scanner di tempat tertentu. 


laptop HP 240 G8


Jika Anda hanya membutuhkan mesin scan yang murah dan untuk penggunaan sederhana, HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat melakukan pemesanan di Solusi Arya Prima dengan mengunjungi http://hp.premmiere.co.id/. Ada banyak pilihan produk HP bukan hanya scanner namun juga printer hingga laptop  seperti laptop HP 240 G8 NoteBook PC yang menjadi incaran. 


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)