Tips Staycation Murah Era New Normal di sekitar Harmoni

 

Yello Harmoni

Penat selama era pandemi membuat banyak orang berbondong-bondong liburan sejenak meski hanya di wilayah yang dekat dengan tempat tinggal mereka. Harmoni adalah salah satu kawasan yang patut dicoba sebagai tujuan staycation singkatmu. Tak perlu khawatir jika masih bingung memilih tujuan wisata atau hotel di Harmoni karena dalam artikel berikut ini akan diulas tips-tips yang akan membantumu menikmati masa staycation di Harmoni!

1.      Tentukan Tujuan Staycation

Sebelum berangkat ke kota tujuan staycation, tulislah daftar tempat-tempat yang akan kamu kunjungi. Jika kamu akan pergi ke Jakarta, khususnya daerah Harmoni, cari tahu terlebih dahulu mengenai destinasi wisata sekitar tempat tersebut.

Jangan sampai kamu baru menentukan tujuan wisata ketika sudah sampai di kota tujuan. Hal tersebut hanya akan membuang waktu. Persiapkan segala hal tentang destinasi wisata termasuk harga tiket (jika ada) dan jam buka agar kamu bisa mengatur jadwal dan budget liburanmu.

Contoh tempat wisata sekitar Harmoni:

Gadjah Mada Plaza

Studio Sinten

Museum Arsip Nasional

Dan lain-lain

2.      Ajak Teman

Jika ini kali pertama kamu melakukan staycation, ajaklah teman agar kamu tidak sendirian. Liburan bersama teman tidak pernah gagal menjadi cara kita refreshing dari penatnya pekerjaan atau tugas sekolah dan kuliah.

Dengan adanya teman, kamu juga bisa meminta bantuan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, tiba-tiba kamu sakit saat masih masa liburan, setidaknya akan ada teman yang merawat dirimu. Teman juga bisa dijadikan tempat curhat dan ngobrol selama liburan. Akan ada saatnya kamu penat menunggu sendirian, kamu memiliki teman untuk bicara. Dengan mengajak teman kamu juga tidak akan makan sendirian selama liburan.

Namun, tak ada salahnya melakukan liburan sendirian jika memang kamu butuh me time.

3.      Atur Budget

Budget adalah hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum kamu berangkat staycation. Cari tahu terlebih dahulu harga tiket destinasi wisata dan makanan di sekitar tempat tujuan. Hal ini penting dilakukan agar kamu bisa menyiapkan jumlah budget yang kamu bawa.

Jangan lupa siapkan juga budget untuk dana darurat. Ini berguna untuk dipakai ketika ada kejadian tak terduga, misalnya tiba-tiba kamu ingin memperpanjang masa liburanmu. Perlu diperhatikan bahwa budget yang telah dibuat juga harus diikuti secara disiplin. Ini bertujuan agar kamu tidak boros selama sedang liburan.

Jika ingin menekan budget, carilah makanan murah dengan cara bertanya pada warga lokal, khususnya sekitar Harmoni.

4.      Pilih Penginapan yang Dekat dengan Tujuan

Penginapan adalah hal penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum liburan. Di kawasan Harmoni terdapat berbagai jenis penginapan mulai dari yang murah hingga mahal. Jika tak ingin repot, pesanlah penginapan secara online sebelum kamu sampai di tempat tujuan. Ini bertujuan agar kamu bisa langsung istirahat ketika sampai di Harmoni.

5.      Bawa Pandemi Starter Pack

Poin terakhir ini sangat penting untuk selalu dibawa. Mengingat era pandemi belum usai, kamu tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Jika memungkinkan, datanglah ke destinasi wisata yang tidak banyak dikunjungi orang. Selalu pakai masker dan jangan lupa membawa sabun cuci tangan atau hand sanitizer.

Nah, setelah membaca tips-tips di atas, apakah kini kamu sudah siap staycation di Harmoni? Check website berikut untuk detailnya https://www.yellohotels.com/en-US/jakarta-harmoni.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)