Waxing Bulu Ketiak Lebih Baik dari Mencukur, Benarkah? Cek di Sini!

 

Waxing Ketiak

Bulu atau rambut ketiak adalah bagian tubuh yang pasti dimiliki oleh semua orang, tidak terkecuali wanita. Namun, kondisi ini tentu menjadi sebuah gangguan dan dapat mempengaruhi penampilan jika dibiarkan tumbuh lebat. Salah satu cara yang sering digunakan untuk merawatnya adalah dengan waxing bulu ketiak. Apakah ini lebih baik? Yuk simak ulasannya!

Mengenal tentang Waxing Rambut Ketiak

Bagi sebagian orang, tentu sudah tidak asing dengan istilah waxing. Waxing merupakan salah satu metode yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan dari tubuh anda, contohnya waxing rambut kaki, rambut tangan, hingga rambut ketiak. Berasal dari kata wax yang artinya lilin, metode ini menggunakan cairan lilin yang dipadatkan.

Metode ini ternyata sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, tepatnya sekitar tahun 1150 Sebelum Masehi di Mesir. Hal ini ditemukan oleh para peneliti dimana para selir Firaun Ramses III kebanyakan memiliki ketiak dan kaki yang halus alias tidak berambut. Kini, metode ini lebih banyak diminati oleh para wanita yang ingin memiliki kaki dan ketiak yang lembut tanpa rambut.

Manfaat dari Waxing yang Akan Anda Peroleh

Merujuk pada rexona.com, waxing memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kulit anda, termasuk waxing bulu ketiak. Manfaat instan yang akan peroleh adalah halusnya kulit yang di-waxing karena seluruh rambut yang ada terangkat dengan sempurna. Alhasil, kulit anda menjadi mulus dengan cepat.

Ternyata, pada saat proses waxing tidak hanya rambut halus yang akan terangkat, tetapi metode ini juga berfungsi sebagai eksfoliasi yang sangat penting untuk kulit. dengan eksfoliasi, sel-sel kulit mati dan kulit yang kasar akan ikut terangkat, bahkan kulit yang terlihat menghitam akan ikut hilang.

Metode ini tepat untuk mencabut rambut sampai ke akarnya. Sebab. Rambut di kulit yang dicabut sampai akar baru bisa tumbuh lagi setelah dua hingga 8 minggu kedepan. Artinya, kulit anda akan tetap halus dan mulus dalam waktu yang cukup lama dan bisa anda peroleh hanya dengan sekali tarik. 

Apakah Waxing Lebih Baik daripada Shaving?

Selain waxing, ada metode lain yang bisa digunakan untuk merawat rambut di kulit, yaitu dengan shaving. Shaving adalah cara menghilangkan rambut dengan cara mencukur rambut tersebut. Jika waxing bulu ketiak bisa mencabut rambut sampai ke akarnya, shaving hanya bisa di permukaan saja. Bisa dikatakan bahwa waxing memiliki keunggulan dibandingkan shaving.

Karena menggunakan cairan lilin, maka anda tidak perlu menggunakan pisau cukup ketika waxing, sehingga terhindar dari resiko terluka karena pisau. Rambut di kulit juga bisa tercabut secara bersamaan hingga ke akar, sehingga perlu waktu yang lebih lama untuk tumbuh kembali. 

Sementara itu, shaving yang hanya dari permukaan membuat rambut tumbuh lebih cepat. Rambut yang tumbuh setelah shaving juga memunculkan rasa gatal yang tidak nyaman. Namun, setiap metode pasti juga memiliki kelemahan. Kelemahan dari waxing yang paling terasa adalah lebih mahal

Hal ini karena proses waxing harus dilakukan oleh ahli kecantikan supaya tidak menimbulkan resiko efek samping. Efek samping dari waxing bulu ketiak diantaranya iritasi kulit, alergi, infeksi kulit, tumbuh rambut di dalam kulit, muncul noda kehitaman, dan elastisitas kulit menurun.

Waxing memiliki banyak manfaat yang bisa anda peroleh, salah satunya kulit yang mulus dalam hitungan detik. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti efek samping yang mungkin terjadi karena kulit yang sensitif atau kebersihan produk dan alat yang tidak terjaga.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)