4 Penyebab Jaringan Smartfren Mu Lemot

 

Jaringan Smartfren

Smartfren merupakan salah satu operator penyedia layanan internet dengan harga yang terjangkau dan memiliki kuota 4G LTE yang diminati oleh banyak anak muda. Terdapat banyak produk yang dikeluarkan oleh smartfren, salah satnya kuota unlimited.

Sayangnya, pengguna Smartfren seringkali menghadapi kendala berupa kecepatan internet yang lambat, yang mengganggu saat bermain internet atau game online yang tentunya membuat pengguna merasa tidak nyaman. Berikut  terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi jaringan smartfren mengalami lemot.

1. Sinyal pada Smartfren Tidak Penuh

Jika tidak ditemukan masalah maka  kemungkinan penyebab jaringan Smartfren lemot adalah karena sinyalnya tidak penuh. Sinyal tidak penuh itu maksimalnya grafik sinyalnya tidak maksimal. Ada beberapa hal yang menjadi pengaruh sinyal tidak penuh, diantaranya:

Pengaruh dari topografi.

Lokasi dari si pengguna kartu provider itu berada.

Jenis layanan yang digunakan juga bermasalah.

Perkembangan teknologi yang tersedia di wilayah tersebut.

Tingkat kepadatan setiap pengguna provider Smartfrennya dalam wilayah yang sama.

Jenis perangkat yang digunakan juga turut andil berpengaruh.

2. Memori Perangkat Sudah Terlalu Penuh

Mencari penyebab selanjutnya jaringan Smartfren bisa menjadi lemot adalah karena memori pada perangkat Smartphone terlalu penuh. Hal ini bisa masuk menjadi salah satu penyebabnya.

Kenapa bisa? Karena hal tersebut mempengaruhi kecepatan jaringan internet itu sendiri. Ada dua hal yang bisa diperiksa: pertama mengecek memori internal nya, yang kedua adalah mengecek RAM nya. Jika terbukti penuh, bersihkan dengan menghapus cache pada aplikasi yang telah terinstall tersebut.

3. Paket Unlimited Smartfren Sudah Mencapai Batas Penggunaan

Penyebab pertama adalah karena sudah melewati batas penggunaannya. Batas penggunaannya disini hanya berlaku bagi pengguna internet yang menggunakan paket unlimited.

Karena setiap paket unlimited pasti ada batas penggunaan dalam satu hari atau maksimal penggunaannya

4. Memang Memiliki Masalah Jaringan

Penyebab terakhir kenapa jaringan smartfren lemot adalah dari sistem jaringannya langsung. Bisa saja tiba-tiba sinyal turun karena cuaca, listrik bermasalah atau memang dari pusat Smartfren yang bermasalah.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)