Konsumsi Susu Tinggi Kalsium Untuk Menjaga Kesehatan Tulang Pada Lansia

 

Susu Tinggi Kalsium

Saat memasuki usia 40 tahun ke atas, Anda perlu lebih memperhatikan kesehatan, tidak terkecuali sistem imun. Susu tinggi kalsium merupakan salah satu minuman yang memberikan kalsium dan vitamin D. Tubuh yang menua membutuhkan dua nutrisi ini untuk tulang yang kuat. Sementara kalsium dapat meningkatkan kesehatan tulang pada orang dewasa yang lebih tua, vitamin D dapat meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh. 

Kekurangan vitamin D dapat membuat tulang lebih tipis dan lebih rentan patah. Bahkan, proses pembentukan tulang baru juga bisa terhenti ketika tubuh kekurangan vitamin D. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui diet khusus untuk lansia, termasuk susu tinggi kalsium yang memainkan peran penting dalam tubuh sesuai dengan usia ini.

Mengapa Susu Tinggi Kalsium?

Mengapa penting bagi orang dewasa dan lansia untuk minum susu tinggi kalsium? Ini karena dengan memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D, tubuh tentu akan terhindar dari risiko osteoporosis, menjaga kesehatan jantung, menghindari risiko radang sendi, menjaga kesehatan otot, mencegah alzheimer, mengurangi risiko depresi, dan menjaga hidratsi dalam tubuh. 

Selain itu, susu kaya kalsium untuk lansia juga bisa menjadi solusi untuk memperkuat kekuatan Anda jika Anda baru saja selesai perawatan. Nutrisi bergizi dan tentunya kalsium yang dibutuhkan tubuh terdapat dalam susu nutrisi. Misalnya, produk nutrisi Ensure, adalah susu triple protein untuk orang tua. 

Kandungan ini dapat melengkapi kebutuhan fisik Anda, terutama untuk tulang dan persendian Anda yang sudah lanjut usia. Kemudian, susu kaya kalsium untuk lansia ini juga diperkaya dengan 14 vitamin & 9 mineral, Omega 3 & 6, serat, kalsium dan vitamin D. Tentunya juga rendah laktosa, dapat menjaga tingkat hidrasi dan disajikan dengan rasa yang menggugah selera. Ensure menjadi salah satu produk susu untuk lansia yang paling banyak dipilih.

Minum susu tinggi kalsium Ensure 2 kali sehari untuk membantu menjaga kebugaran dan tenaga agar berfungsi sepanjang hari. Tentu saja pola konsumsi susu kaya kalsium untuk lansia harus diimbangi dengan pola makan yang khas. Selain itu, jumlah mineral dalam tubuh juga harus diisi ulang untuk menghindari dehidrasi. Ingat, olahraga dan istirahat yang cukup harus diterapkan untuk menjaga kesehatan tubuh.


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)