Cara Makan di Restoran Fine Dining

Etiket Fine Dining

Cara Makan di Restoran Fine Dining - Ketika ada set menu, Anda tidak perlu khawatir untuk memesan karena koki memilih kursus terlebih dahulu. Jika Anda memesan dari menu, tamu Anda harus selalu memesan terlebih dahulu. Anda kemudian harus meniru jumlah dan jenis kursus yang dipesan tamu Anda. 


Memesan di restoran Fine Dining dengan jumlah hidangan yang sama memastikan bahwa Anda berdua makan sesuatu pada waktu yang sama, dan tidak ada yang tertinggal selama kursus tertentu. Saat memesan, lakukan kontak mata dengan server Anda dan bicaralah dengan jelas. Jika Anda perlu mendapatkan perhatian server, untuk memesan makanan atau minuman, atau membuat permintaan lain, lakukan dengan tenang dan hati-hati. 


Jangan berteriak atau memanggil pelayan atau pelayan Anda. Anda juga tidak perlu melambaikan tangan atau membuat gerakan apa pun. Server berpengalaman akan mengawasi isyarat Anda. Lakukan kontak mata atau angkat jari telunjuk Anda untuk memberi tahu server Anda bahwa Anda membutuhkan sesuatu.


Jika Anda ingin berbagi sampel hidangan lain dengan teman makan, taruh sedikit di piring roti dan lewati piring itu. Jangan pernah mencapai peralatan Anda ke piring orang lain.Setelah Anda disajikan makanan Anda, saatnya untuk menikmati. Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk waktu makan:


Jangan meniup makanan Anda untuk mendinginkannya. Tunggu satu atau dua menit untuk mendinginkannya.

Makanlah sedikit makanan Anda, meskipun itu memakan waktu lebih lama.

Jangan membuat suara menyeruput atau memukul saat Anda makan.

Cobalah untuk menghindari bersendawa.

Jika Anda perlu memotong makanan Anda sebelum memakannya, potong cukup untuk satu atau dua gigitan sekaligus, bukan seluruh piring.

Gunakan peralatan yang tepat dan ambil makanan dari Anda.

Cicipi semua yang ada di piring Anda, bahkan jika Anda tidak yakin akan menyukainya. Jika Anda memiliki batasan diet tertentu, bicarakan hal ini dengan tuan rumah atau server sebelum makan untuk menghindari kecanggungan selama makan. 

Jika Anda makan di restoran, tunggulah untuk mulai makan sampai semua tamu dilayani. Dalam pengaturan pribadi, tunggu sampai tuan rumah Anda mengambil garpu mereka sebelum Anda mulai. 

Etiket Percakapan Makan Malam

Saat makan malam, pasti ada beberapa percakapan. Untuk tetap menjaga etika makan malam yang sopan, jagalah nada bicara saat berbicara, jangan berteriak atau berbisik. Meskipun sedikit debat yang sehat tidak masalah, umumnya yang terbaik adalah menjaga topik diskusi di sisi yang lebih ringan. Lelucon itu pantas, asalkan ringan dan menggugah selera.

Pastikan untuk mengunjungi sedikit dengan orang di kanan dan kiri Anda, memberi mereka waktu yang kira-kira sama. Dianggap tidak sopan hanya berbicara dengan salah satu teman makan malam Anda sepanjang malam. 

Cara Membayar Tagihan di Restoran Fine Dining

Di restoran fine dining, orang yang mengundang orang lain biasanya membayar tagihan. Sekalipun baik hati, berdebat tentang tagihan di meja tidak disukai.


Salah satu cara untuk menghindari kecanggungan, jika Anda menjadi tuan rumah, adalah datang lebih awal dan meninggalkan kartu kredit di meja tuan rumah restoran. Menangani tagihan di muka berarti tidak ada cara bagi orang untuk berdebat tentang siapa yang akan membayarnya.


Jika Anda dan rekan makan Anda memutuskan untuk berbagi tagihan, beri tahu server di awal jamuan makan. Mereka mungkin dapat membagi cek berdasarkan pesanan setiap orang. Banyak restoran dengan senang hati akan menagih beberapa kartu kredit dengan cek yang sama. Demikianlah artikel yang saya buat tentang Fine Dining semoga bermanfaat, untuk informasi restoran menarik lainnya silahkan kunjungi situs Meritage Restaurant


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)