Ini Manfaat Kendaraan Saat Menggunakan Dexlite

Dexlite

Berbeda dengan didaerah eropa yang lebih banyak menggunakan mobil berjenis diesel, di Indonesia banyak mobil yang menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin, padahal mobil diesel mempunyai beberpa kelebihan, seperti mobil jadi lebih efisien.

Salah satu keuntungan yang paling signifikan dari mesin diesel dibandingkan dengan mesin bensin adalah bahwa mesin diesel secara signifikan lebih efisien. Mesin yang mampu mengkonversi sekitar 45-50 persen dari energi bahan bakar untuk listrik. Mayoritas mesin bensin hanya mampu mengkonversi sekitar 30 persen dari energi bensin untuk menyalakan mobil. Selain itu, mesin diesel memiliki rasio kompresi lebih tinggi daripada model bensin (antara 1:12-16 untuk satu dibandingkan dengan 1:8-12). Varian modern dari mesin juga mendapat manfaat dari tidak memerlukan throttle valve seperti pada mesin bensin.

Selain itu mobil berjenis diesel juga mempunyai keunggulan lainnya, yakni biaya bahan bakar secara signifikan lebih rendah, meskipun pengemudi mobil mungkin tidak menyadari dengan harga per liter bahan bakar diesel non-subsidi yang lebih tinggi daripada premium, pertamax dan pertamax plus, biaya bahan bakar secara keseluruhan untuk bahan bakar diesel lebih rendah antara 30 sampai 50 persen dari mesin bensin. Diesel tetap alternatif yang lebih murah bagi konsumen. Apalagi jika menggunakan varian bahan bakar terbaru milik pertamina yakni Dexlite.

Dexlite merupakan varian bahan bakar diesel terbaru dari Pertamina yang diluncurkan pada tanggal 15 April 2016 silam. Dexlite merupakan member terbaru dari Dex Series, memiliki angka cetane minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 part per million (ppm). Dexlite cocok bagi yang menginginkan pengalaman lebih bertenaga untuk mobil diesel, namun harga terjangkau.

Ada beberapa keunggulan dan manfaat yang bisa dirasakan kendaraan saat menggunakan Dexlite, seperti Dexlite memiliki pengaruh yang lebih baik dibanding Bio-Solar dan Pertamina DEX terhadap daya mesin kendaraan, pada kecepatan yang sering digunakan pengguna mobil diesel, yakni 20-100 Km/jam.

Selain itu, keunggulan lain Dexlite adalah mengurangi kebisingan kebisingan mesin yang hampir sama dengan Pertamina DEX, dan kehematan konsumsi bahan bakar yang sangat menonjol.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)