Dua Cara Praktis Daftar Paket Prabayar Murah

Smartfren Prabayar

Apakah Anda butuh bantuan dalam mengaktifkan paket prabayar Smartfren? Bila iya, mari simak artikel berikut ini.

Sebelum membahas langkah-langkah beli paket prabayar, ada baiknya Anda tahu apa itu kartu prabayar? Ditinjau dari segi bahasa, prabayar terdiri dari 'pra' dan 'bayar'. 'Pra' artinya sebelum dan 'bayar' artinya bayar. Sehingga, yaang dimaksud kartu prabayar adalah kartu yang haru melakukan pembayaran terlebih dahulu di awal sebelum menggunakan layanannya.

Setelah mengerti pengertian kartu prabayar, sekarang saatnya mengetahui cara melakukan pembelian paket prabayar Smartfren.

1.) Membeli melalu aplikasi Smartfren
Cara yang termudah adalah membeli menggunakan aplikasi MySmartfren. Berikut langkah-langkahnya:
1. Download aplikasi MySmartfren di ponsel Anda.
2. Setelah mendownload, buka aplikasi tersebut.
3. Klik 'Beli Paket' di dalam aplikasi tersebut.
4. Setelah diklik, akan muncul beberapa pilihan paket seperti Super 4G Unlimited, Internet Volume, dan lain-lain.
5. Klik paket yang Anda inginkan.
6. Kemudian muncul pilihan lain yang diakhiri dengan tulisan 'Beli' yang berbentuk lingkaran berwarna hijau di sebelah kanan. Klik Beli di paket yang Anda inginkan.
7. Jika Anda sudah yakin dengan pilihan Anda, tekan 'Lanjut', dan bila tidak yakin, tekan 'Batal'.
8. Jika pembelian Anda sudah berhasil, pihak Smartfren akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS yang menyatakan bahwa pembelian nda telah berhasil.

2.) Membeli/mendaftar melalui SMS
Cara membeli yang lainnya adalah dengan mendaftarkan paket yang Anda inginkan lewat SMS. Cara yang ini lebih rumit dari pada cara yang pertama. Berikut langkah-langkahnya:
1. Pastikan uang Anda sudah cukup untuk membeli. Cara mengecek pulsa yaitu dengan menekan tombol *999 lalu tekan OK/panggil atau dengan cara mengetik SMS "Cek" lalu kirim ke 999.
2. Pilih paket yang sesuai dengan saldo pulsa Anda.
3. Selanjutnya, buka kotak 'tulis pesan' dan mulailah meregistrasi paket yang Anda inginkan melalui SMS. Berikut satu contoh seseorang yang ingin membeli paket internet bulanan seharga 50 ribu rupiah dengan kuota 1,75GB:
Ketik Internet(spasi)Vol50rb(spasi)Otomatis lalu kirim ke *123*3*8*50.

Nah, itulah beberapa cara mudah mengaktifkan paket prabayar Smartfren. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi www.smartfren.com.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)