4 Tips Memilih Pembalut yang Aman untuk Menstruasi

Merk Pembalut Yang Aman

Menstruasi atau haid adalah sebuah siklus bulanan yang normal terjadi pada wanita, ini adalah sebuah kondisi dimana lapisan dinding endometrium rahim meluruh karena tidak dijadikan sebagai tempat perkembangan dan pertumbuhan janin. Normalnya penebalan dinding rahim ini terjadi karena siap digunakan sebagai tempat menempelnya zigot yang lama kelamaan berubah menjadi janin dan juga bayi. Hanya saja karena tidak terjadi pembuahan maka lapisan ini luruh disertai dengan keluarnya darah, bahkan juga dengan rasa nyeri, inilah yang dikatakan sebagai haid.

Saat sudah memasuki menstruasi ini nantinya Anda dituntut untuk menggunakan pembalut, apalagi bagi wanita Indonesia sendiri menstrual cup masih terbilang jarang digunakan karena beragam faktor, sehingga pembalut masih dijadikan sebagai pilihan utama. Namun pemilihan pembalut yang akan dipakai selama haid juga tidak boleh sembarangan. Untuk menunjang keamanan Anda, maka berikut ini beberapa tips memilih yang tepat, yaitu:

1. Pastikan memiliki daya serap yang tinggi, sehingga nantinya tidak menyebabkan efek yang basah atau lembab di bagian permukaannya, ini akan terasa kurang nyaman digunakan.

2. Ukuran, bagi beberapa orang ada yang jauh lebih nyaman memakai pembalut yang kecil, namun tak jarang juga untuk pemakaian di malam hari menggunakan yang panjang sehingga nantinya tidak bocor, ini bisa disesuaikan dengan selera Anda.

3. Pilihlah yang bebas pengharum atau wewangian, karena dapat memicu terjadinya reaksi alergi di kulit kewanitaan, apalagi bagian ini terbilang sangat sensitif.

4. Pastikan juga memilih yang bebas klorin, ini penting karena zat tersebut cukup banyak yang ditambahkan dalam pembuatan pembalut sehingga untuk efek jangka panjang pemakaiannya sangat berbahaya, karena bisa memicu beragam jenis penyakit berbahaya bagi wanita. Merk pembalut yang aman dari klorin ini diantaranya adalah Laurier yang bisa secara mudah Anda dapatkan di pasaran.

Cari yang paling tepat bukan hanya untuk menunjang kenyamanan saat dipakai saja, melainkan juga pada kesehatan atau keamanan organ intim Anda.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)