Baru Sebulan Muncul, Honda ADV Sudah Ada Yang Jual Secondnya?

Nmax ADV

Beberapa waktu lalu ada sebuah postingan di akun media social Facebook, seorang dengan akun facebook @Ikhsan Jumaris menulis kalo Honda ADV150 tidak sesuai dengan ekspektasinya sehingga ia berencana menjualnya lagi. Berita orang jual ADV ini sontak membuat jagat maya heboh, pasalnya Honda ADV belum genap sebulan meluncur di Tanah Air artikelnya mengenai pengguna yang menjual ADV ini pun sempat juga kubaca di https://otomotifnet.gridoto.com/read/231804358/honda-adv150-sudah-ada-bekasnya-pemilik-cuma-pakai-1-2-hari-ahm-kasih-komentar

“Sudah fix adv tak jual lagi, sudah ada yg minat & ruginya ngak banyak...ngak sesuai ekspektasi ????????????, mungkin dipake tinggal 1-2 hari lagi ajah deh” tulisnya.

Pemilik akun tersebut memang tidak menjelaskan secara rinci kenapa menjual motor yang baru diterimanya beberapa hari ini. “Bukan masalah sulton atau bukan om...cuma sesuai kata hati ajah kalo masalah rasa ????” katanya di laman akun facebooknya.

Viralnya postingan ini membuat banyak warganet yang mulai mebandingkan Honda ADV dengan pesaingnya Yamaha NMax dan banyak warganet yang menyebut bahwa Yamaha NMax jauh lebih baik dari Honda ADV.

Banyaknya warganet yang beranggapan kalo Yamaha NMax lebih baik dari Honda ADV ini dikarenakan beberapa hal mendasar, seperti:

1. Harga
Saat ini Yamaha membanderol NMAX dengan harga Rp31.150.000 (ABS) dan Rp27.540.000 (standar). Sementara harga Honda ADV 150 Rp36,5 juta (ABS) dan Rp33,5 juta (standar). Yang berrati ada selisih harga yang lumayan besar, selisih harga ini pastinya bisa digunakan untuk memodif Yamaha Nmax agar lebih keren lagi, jadi ada baiknya dipikir-pikir lagi buat yang mau 'menukar' Yamaha NMAX miliknya dengan Honda ADV 150. 

2. Nmax mudah dimofikasi menjadi genre apasaja
Masih bersinggungan dengan point no 1. Bagi pecinta motor pasti tidak mau motor kesayangannya tampil biasa saja, pasti ada keinginan untuk memodif tampilan motornya, ini juga yang menjadi salah satu keunggulan Yamaha Nmax disbanding Honda ADv. Yamaha Nmax sangat mudah untuk dimofikasi. 

Faktor inilah yang merupakan salah satu keunggulan maxi skutik Yamaha ini. Yamaha NMax mudah dipersonalisasi dengan hanya mengganti peranti yang terbilang sederhana. Misalnya, saja windshield, menggantinya saja sudah mengubah tampilan motor dengan cukup signifikan. Sedangkan peranti lain sudah tersedia dengan merek aftermarket dari beragam merek. Apalagi jika menilik selisih harga NMax dan ADV yang lumayan besar, selisih harga ini bisa dijadikan modal untuk memodifikasi Yamaha Nmax agar tampilannya menjadi lebih keren dan mengekuarkan ciri khas sang pemilik sehingga tampilannya berbeda dari yang lain.

3. Perporma Mesin
Memang ada yang menilai kalo tampilan Honda ADV sedikit lebih baik dari Yamaha NMax namun soal tampilan itu soal selera, namun kalo bicara soal perporma Yamaha NMax jelas bisa dikatakan lebih unggul dari Honda ADV. Ini bisa dilihat dari spesifikasi resmi kedua motor tersebut.

Mesin Yamaha NMAX mampu menyemburkan tenaga hingga 11.1 kW pada 8000 rpm dan torsi 14.4Nm pada 6000 rpm. Sementara tenaga maksimal Honda ADV 150 sebesar 10,7 kW pada 8500 rpm dan torsi 13,8Nm pada 6500 rpm. Di atas kertas, mesin Yamaha NMAX memang unggul. Dan yang terakhir.

4. Pijakan Kaki NMax Lebih Lebar
Secara desain, Honda ADV 150 memang jauh lebih sporty dan gagah. Namun soal ergonomi sepertinya Yamaha NMAX lebih unggul. Sebab pengendara Yamaha NMAX bisa berselonjoran berkat desain dek yang lebih lebar. Posisi duduk Yamaha NMAX pas banget buat pencinta touring.

Sementara riding style Honda ADV 150, meski tetap bisa menyelondorkan kaki, namun agak sedikit lebih sporty. Sehingga untuk urusan touring, sepertinya Yamaha NMAX akan jauh lebih nyaman.


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)