Menyewakan Apartemen, Bisa Untung Banyak Lo!

Dikota besar sekarang ini, sepertinya apartemen cukup mudah untuk ditemui, begitu banyak orang yeng mempunyai apartemen bukan tanpa alasan. Apartemen bisa disewakan sebagai investasi dan tambahan tabungan masa depan.

Apartemen Disewakan

Tak ayal jika kita membuka medsos atau situs jual beli online ada banyak iklan apartemen disewakan ataupun apartemen dijual terutama di daerah kota kota besar seperti ibukota Jakarta atau kota yang cukup banyak mempunyai kantor kantor besar seperti Bandung dan Surabaya.

Semakin meningkatnya minat masyarakat kota besar untuk bisa menghuni apartemen juga bisa menjadi peluang usaha bagi pemilik apartemen dengan menyewakannya guna mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Namun, meski begitu juga perlu trik khusus agar apartemen yang mau disewakan bisa cepat mendapatkan konsumen, apalagi dengan menjamurnya bisnis sewa menyewa apartemn akhir belakangan ini. Mereka yang kurang atau belum lihai dan sabar dalam memasarkan apartemennya dipastikan tidak bisa mendapat konsumen dengan cepat.

Untuk itu, kami akan berikan beberapa tips agar bisa menyewakan apartemen dengan cepat agar.

1. Iklan
Hal yang paling utama adalah cerdas dalam beriklan. Temukan media yang tepat untuk mengiklankan properti Anda. Jangan lupa, gunakan kata-kata menarik dan informatif. Plus, sertakan gambar properti yang hendak Anda sewakan. Gagasan ini akan membuat orang lebih memerhatikan iklan Anda. Satu lagi, berikan juga informasi lengkap mengenai fitur properti Anda agar calon penyewa lebih tertarik. Beriklan sekarang ini cukup mudah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya pasalnya sudah banyak aplikasi jual beli online yang menggratiskan seseorag untuk memposting iklannya.

2. Renovasi
Bagi calon penyewa, biasanya mereka akan mempertimbangkan semua pilihan sebelum memutuskan. Untuk memenangkan kompetisi ini, Anda perlu merenovasi dan melakukan upgrade properti Anda agar terlihat menarik. Sebagai nilai tambah, tambahkan konsep hunian ramah lingkungan. Tingkat kesadaran mengenai global warming, menurut penelitian Lamudi, tengah menjadi tren di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Ada banyak ide green living bisa Anda terapkan. Salah satunya, mengubah kamar mandi Anda menjadi lebih ramah dan hemat dalam pemakaian air. Jangan lupa, cat ulang properti Anda. Pasti lebih terlihat memikat di mata calon penyewa.

3. Kalkulasi biaya 
Bberhati-hatilah saat menghitung biaya yang mungkin perlu Anda keluarkan, misalnya  biaya hipotek, pemeliharaan, renovasi, hingga asuransi. Anda juga perlu mempertimbangkan kerusakan yang mungkin terjadi pada properti Anda selama waktu sewa. Total biaya tersebut tidak boleh lebih tinggi dari biaya sewa yang Anda tetapkan. Dan yang terakhir.

4. Jasa agen
Menjadi pemilik properti dan mengelolanya sendiri bisa jadi sangat melelahkan. Jika Anda tidak punya waktu, cobalah memakai jasa agen properti . Tentu, ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan. Namun sebelum itu, ada baiknya periksa lebih dulu kredibilitas agen properti tersebut sebelum menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, terpercaya, dan dapat diandalkan.

Itulah tadi beberapa tips agar bisa membuat selain apartemen dijual menjadi lahan investasi yang menguntungkan, selamat mencoba dan selamat berbisnis.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)