Tips Memilih Warna Cat tembok, Untuk Rumah Yang Lebih Indah


Asian Paint

Memang bukan suatu hal yang mudah, untuk memilih cat tembok. Dalam hal ini, banyak orang yang kewalahan dan bingung, cat tembok mana yang cocok untuk hunian yang dimilikinya. Dalam memiliki warna untuk cat rumah yang akan digunakan, tentunya ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah tips memilih warna cat tembok yang cocok untuk rumah anda.
1.       Mulailah pengecatan, dari daerah rumah yang kecil

Dalam hal ini, jika anda masih belum yakin dengan warna cat tembok yang akan dipilih cobalah untuk mengecat daerah ruangan yang memiliki luas tembok yang tidak terlalu besar. Anda dapat memilih kamar mandi, atau lorong dan ruangan lain. Pilihlah area yang mudah dilihat hasilnya, sehingga dapat langsung dibandingkan.

Dalam hal ini, anda dapat menentukan apakah cocok menggunakan warna cat tembok yang di pilih atau tidak. Selain itu, pilihlah warna dasar yang senada dengan property yang digunakan atau yang ada untuk meningkatkan akses keindahan dari ruangan tersebut.

2.       Pilihlah cat tembok dengan warna, yang sesuai dengan mood

Memang saat memikirkan warna rumah idaman, anda akan kebingungan. Namun, anda dapat mempertimbangkan suasana apa yang anda inginkan. Tentunya dalam suasana yang di buat di dapur, ruang keluarga atau bahkan kamar memiliki warna yang beragam dan suasana yang berbeda.

Cobalah gunakan warna-warna yang lembut, sesuai dengan suasana yang diinginkan. Cocokan warna cat tembok yang ada, sesuai dengan suasana di tipa ruangan yang anda inginkan.

3.       Cobalah untuk memperhatikan pencahayaan untuk cat tembok yang bagus

Dalam hal ini sebelum anda memutuskan untuk membeli cat tembok, anda dapat melakukan pengetesan cahaya dengan warna cat yang akan anda gunakan. Hal ini akan membuat perbedaan, bagaimana warna yang di hasilkan dalam keadaan normal, dan saat mendapatkan pencahayaan.

Untuk anda yang memutuskan untuk menggunakan lampu pijar, biasanya pencahayaan ini akan membuat cat tembok terlihat lebih hangat. Sedangkan untuk anda yang menggunakan cahaya lampu pendar, maka akan membuat suasana lebih sejuk. Hal ini tentunya akan menentukan , suasana ruangan apa yang anda inginkan.

4.       Cobalah pelajari arti warna cat tembok yang bagus

Dalam hal ini, sangat membantu anda untuk memilih pilihan cat tembok untuk rumah idaman anda. Anda dapat mempelajari beberapa arti warna yang ada pada cat tembok, agar anda dapat mengetahui hasil yang akan diberikan dan efek pada tembok rumah anda.

5.       Lakukan pengujian warna untuk cat tembok yang bagus

Hal lain untuk mendapatkan warna cat rumah yang bagus, anda dapat melakukan pengujian warna dengan papan poster di salah satu tembok rumah anda. Dalam hal ini, anda dapat mempertimbangkan, apakah akan menggunakan warna yang tajam atau lembut.

Selain itu, tentukan tema apa yang akan anda pilih. Hal ini akan membantu anda untuk melakukan pengujian warna sesuai dengan tema yang diinginkan. Pemilihan cat tembok juga tidak akan membuat anda pusing, karena hanya berkutik terhadap tema yang digunakan.

Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin memilih warna cat tembok, namun masih banyak orang yang bingung ingin menggunakan merek cat tembok yang bagus. Dalam hal ini, anda dapat mempercayakan penggunaan cat tembok pada Asian paints yang sudah terbukti menjadi cat tembok pilihan, dengan menyajikan warna yang membuat hunian anda semakin cantik.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)