Manfaat Mbizmarket B2B Marketplace Indonesia Untuk Menghemat Biaya Dan Meningkatkan Keuntungan Perusahaan


Seiring berkembangnya zaman dan teknologi menjadikan transaksi bisnis bisa dilakukan secara mudah dan praktis melalui internet. Bahkan hal tersebut kini mulai merambah ke dunia bisnis berskala besar yang dijalankan oleh perusahan-perusahaan. Dalam menjalankan bisnisnya, sebuah perusahaan pasti akan melakukan pengadaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhannya. Proses pengadaan tersebut biasanya membutuhkan biaya yang besar, transaksi yang rumit serta membutuhkan tenaga maupun waktu yang banyak. Untuk mengatasi hal tersebut maka kini telah hadir layanan belanja pengadaan online salah satunya disediakan oleh  Mbizmarket B2B MarketplaceIndonesia

Mbizmarket

Perusahaan pengadaan online Mbizmarket ini memberikan kemudahan bagi vendor maupun perusahaan ang sudah terdfar di dalamnya untuk melakukan transaksi jual beli di dalam situs marketplace tersebut. Selain itu perusahaan pembeli juga bisa lebih mudah mencari produk yang dibutuhkan dengan hasil yang akurat serta berbagai pilihan harga sebagai perbandingan. Selain itu pembeli bisa melakukan penawaran atau negosiasi dengan vendor sehingga dapat memudahkan penghematan biaya pengadaan. Banyaknya vendor yang tergabung dalam Mbizmarket B2B Marketplace Indonesia tentu akan semakin mempermudah perusahaan dalam mencari produk yang dibutuhkan tanpa harus mendatangi setiap vendor. Untuk lebih jelasnya mengenai marketplace pengadaan online terpercaya yang satu ini maka berikut akan dijelaskan beberapa manfaatnya.

1.      Efisiensi Waktu 
Dengan hadirnya Mbizmarket B2B Marketplace Indonesia maka perusahaan dapat menghemat waktu untuk melakukan pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan. Dengan demikian paket-paket proyek bisa berjalan secara tepat waktu. Selain itu layanan publik juga bisa terjaga serta respon yang diberikan juga cepat terhadap pertanyaan atau klarifikasi yang ada. Hadirnya layanan marketplace pengadaan ini akan menunjang sistem Just In Time (JIT) untuk pemunuhan kebutuhan materil hingga pada akhirnya sebuah perusahaan bisa memperoleh efisiensi biaya dalam management material.


2.      Biaya Administrasi yang Berkurang 
Dengan menggunaka layanan marketplace pengadaan online maka banyak proses adminitrasi yang diotomatisasi dalam kegiatan pembelian. Hal ini akan membuat proses pembelian tidak perlu pencatatan di kertas sehingga dapat menghemat biaya administrasi.


3.      Tidak Perlu Melakukan Transaksi Tatap Muka 
Dengan melakukan transaksi pengadaan melalui marketplace pengadaan maka baik penjual maupun pembeli tidak perlu bertatap muka serta tidak banyak invidu yang terlibat dalam transaksi. Dengan demikian transaksi belanja pengadaan online ini tidak lagi membutuhkan individu untuk melakukan tugas penerimaan, pencatatan dan pendistribusian persyaratan administrasi.


4.      Kontrol Manajemen yang Lebih Baik 
Marketplace dalam menjalankan tugasnya menggunakan database terpusat sehingga segala transaksi akan tersimpan secara otomatis. Hal ini dapat membantu meningkatkan transparansi pengadaan barang dan jasa bagi sebuah perusahaan sehingga dapat mencegah terjadinya KKN dalam sebuah perusahaan. Selain itu pihak yang terkait di perusahaan bisa lebih mudah melakukan pengawasan pengadaan barang dan jasa melalui detail transaksi yang ada pada situs marketplace tersebut.


5.      User Compliance 
Dengan menggunakan marketplace pengadaan ini maka dapat membantu memaksimalkan kesesuaian terhadap kebutuhan serta menjamin setiap perusahaan hanya membeli dari penjual yang sudah disetujui oleh pihak marketplace. Dimana dengan user compliance ini maka dapat memberikan manfaat berupa nili terbaik dari persetujuan yang sudah dipilih oleh perusahaan serta perusahaan bisa meningkatkan kualitas persetujuan yang lebih baik dengan para vendor.


6.      Menurunkan Tingkat Kesalahan 
Hadirnya marketplace pengadaan dapat membantu menurunkan terjadinya keslahan saat proses pengadaan oleh pengguna. Sebab dalam proses pemesanan produk, pihak pembeli bisa memilih item yang terdapat di katalog sistem. Selain itu seluruh rangkaian transaksi dilakukan oleh sistem dan tidak melibatkan manusia sehingga hal tersebut bisa mengurangi kesalahan pesanan, harga yang tidak tepat, item katalog yang usah dan lain sebagainya. Dengan demikian marketplace ini dapat memudahkan sebuah perusahaan untuk pengadaan barang dan jasa tanpa khawatir akan terjadi kesalahan. Bila sampai terjadi kesalahan maka pihak vendor akan bertanggungjawab penuh agar pembeli tidak merasa dirugikan karena hal tersebut menyangkut reputasi vendor.



Melalui penjelasan di atas dapat diketahui bahwa hadirnya Mbizmarket B2B Marketplace Indonesia memang mendatangkan banyak manfaat yang menguntungkan bagi perusahaan. Selain itu perusahaan tersebut bisa lebih hemat biaya dalam pengadaan barang dan jasa sehingga profit perusahaan dapat semakin meningkat.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)