5 Rekomendasi Kontrakan Rumah di Bandung

Kontrakan Rumah Di Bandung
(Photo: iStock)
Siapa yang tidak ingin memiliki rumah? Tentu semua orang ingin memiliki rumah pribadi yang dapat dijadikan sebagai tempat bernaung untuk ia dan keluarga tercinta tinggal di dalamnya.

Namun, kemampuan finansial orang yang berbeda-beda membuat urusan beli-membeli rumah bukanlah perkara yang mudah.

Banyak sekali hal-hal teknis yang harus diperhitungkan sebelum seseorang memutuskan untuk membeli sebuah rumah, terutama faktor kesiapan finansial.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga rumah yang semakin mahal membuat masyarakat kita kebingungan, bagaimana caranya dengan gaji yang pas-pasan mereka bisa memiliki sebuah rumah? Apalagi rumah yang Anda inginkan berada deket dengan kawasan perkotaan.

Harga rumah diperkotaan yang semakin lama semakin tinggi membuat calon pembeli rumah kemudian mengurungkan niatnya tersebut, dan memilih kontrakan rumah sebagai hunian sementara.

Maka dari itu, pada tulisan saya kali ini, kita akan membahas tentang kontrakan rumah khususnya di Kota Bandung.

Kenapa Bandung? Karena selain Jakarta, Bandung merupakan salah satu kota dengan kebutuhan hunian tertinggi di Indonesia.

Bagi Anda yang sedang mencari kontrakan rumah di Bandung, mungkin beberapa rekomendasi rumah yang akan saya berikan bisa bermanfaat sebagai referensi Anda.
Jadi, tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

1. Kontrakan rumah di kawasan Antapani
 
Kontrakan Bandung
(Photo: 99.co)

Warga Antapani, mana suaranya??
Iya, Antapani terkenal dengan kawasan perumahaan di kota Bandung.
Di daerah tersebut memang banyak terdapat kompleks-kompleks perumahaan baru maupun lama dengan model dan harga yang bervariasi.

Lokasi kawasan Antapani yang strategis dan dekat dengan tempat-tempat sentral di kota Bandung seperti Dago, Gedung Sate, Terminal Cicaheum, Soekarno Hatta, dan sebagainya, membuat rumah di kawasan ini laris-manis dibeli para pencari properti.

Bukan hanya dijadikan sebagai lokasi tempat tinggi, Antapani juga berpotensi dijadikan sebagai tempat perniagaan.

Banyaknya warga Bandung yang tinggal di kawasan ini membuat Anda yang berniat membuka usaha di Antapani akan sangat prospektif.

Selain itu, sebagai salah satu wilayah yang paling berkembang di kota Bandung, Antapani juga memiliki fasilitas lengkap yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari Anda seperti, supermarket, pasar tradisional, bank, rumah sakit, sekolah, dan sebagainya.

Kontrakan rumah kali ini, saya akan merekomendasikan sebuah rumah tepatnya di Jalan Kuningan, Antapani Tengah yang saya rasa sangat cocok Anda jadikan sebagai hunian ataupun kantor/tempat usaha.

Dengan luas tanah 115 meter persegi dan luas bangunan 90 meter persegi, rumah 1,5 lantai ini memiliki halaman depan yang luas dan mampu menampung dua slot mobil sekaligus.

Pada bagian dalamnya sendiri, rumah ini tampak luas dan masih sangat terawat. Terdapat tiga kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang tengah, gudang di lantai atas, serta ruang terbuka kecil di belakang rumah yang diperuntukan sebagai tempat jemuran.

Harga sewa yang dibandrol juga saya rasa cukup murah untuk sebuah rumah dengan luas tersebut di kawasan Antapani Tengah, yaitu sebesar Rp 35 juta pertahunnya.

2. Kontrakan rumah di kawasan Gedebage

Kontrakan Rumah Gedebage Bandung
(Photo: 99.co)
Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda Ketika mendengar kata Gedebage?
Pasar? Baju bekas? Atau mungkin banjir?

Memang, kawasan Gedebage khas dengan tiga kata tersebut, termasuk juga banjir.
Tapi tenang, tentu saya tidak akan memberikan rekomendasi tempat yang menjadi langganan banjir untuk Anda. Namun sebuah kawasan yang prestisius lagi nyaman dan aman untuk Anda dan keluarga.

Kontrakan rumah di Bandung kali ini berada di sebuah kompleks perumahaan baru yang sekarang ini tengah ramai dibicarakan warga Bandung karena diramalkan memiliki prospek yang bagus ke depannya.

Rumah minimalis dua lantai ini memiliki luas bangunan 135 meter persegi dan luas tanah 160 meter persegi, serta dilengkapi dengan tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dapur, ruang tamu dan ruang keluarga.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup menarik, memiliki akses one gate system dengan keamanan 24 jam, dekat dengan sarana publik seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, stasiun, akses jalan tol, kolam renang untuk para penghuni kompleks, serta yang terpenting diklaim bebas dari banjir.

Tidak hanya itu, sebagai daerah yang sedang sangat berkembang, pengembang Summarecon Bandung juga terus membangun infrastruktur-infrastruktur yang dapat menunjang kenyamanan penghuninya.

Infrastruktur yang akan dan tengah di bangun saat ini meliputi, jalan raya, bundaran, dan flyover yang menghubungkan exit Gedebage KM 149 Tol Padaleunyi dengan jalan umum lainnya.

Untuk biaya sewa rumah ini sendiri berada di angka Rp 55 juta pertahunnya. Dengan segala fasilitas yang tersedia, apakah Anda tertarik untuk menyewa rumah tersebut?

3. Kontrakan rumah di kawasan Batununggal

Kontrakan Rumah Bandung
(Photo: 99.co)

Bila kita membahas mengenai daerah perumahan, tidak lengkap rasanya apabila kita tidak memasukkan kawasan Batununggal ke dalam daftar lokasi kontrakan rumah di Bandung.
Dikenal sebagai salah satu kawasan perumahaan elit di kota Bandung, fasilitas publik yang tersedia di Batununggal terbilang sangat lengkap.

Terdapat fasilitas kesehatan, sekolah, pusat perbelanjaan, perbankan, serta memiliki akses yang mudah untuk Anda berpergian kemana pun, kawasan Batununggal dirasa tempat yang pas untuk hunian sementara bagi Anda dan keluarga.

Salah satu rumah yang akan saya rekomendasikan kali ini cukup menarik. Berbeda dari dua rumah sebelumnya, rumah kontrakan yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai furniture lengkap di dalamnya, lho!

Dalam kata lain, bagi Anda seorang pendatang di kota Bandung, dan ingin membawa serta keluarga Anda untuk pindah, Anda tidak perlu repot membawa serta seluruh furniture untuk mengisi rumah tersebut.

Terletak di kompleks Batununggal Indah, Jalan Soekarno Hatta, atau biasa disebut sebagai Jalan Terusan Batununggal, rumah cluster ini memiliki luas tanah 113 meter persegi dengan luas bangunan 100 meter persegi.

Rumah 1,5 lantai ini dilengkapi dengan dua kamar tidur dan 2 kamar mandi, dapur, ruang tamu, ruang jemur, dan lantai atas yang diperuntukan sebagai gudang.

Harga yang ditawarkan untuk biaya sewa rumah ini pertahunnya sebesar Rp 65 juta, namun jangan lupa bahwa harga ini sudah termasuk furniture yang terdapat di dalamnya, ya!

4. Kontrakan rumah di kawasan Setiabudi

Kontrakan Rumah Setiabudi Bandung
(Photo: 99.co)
Jika Anda menginginkan rumah yang dekat dengan tempat-tempat wisata yang menjadi tujuan para turis, kontrakan rumah di Bandung kali ini sangat cocok untuk Anda.

Terletak di kawasan Cikupa Indah Setiabudi, rumah tiga lantai ini memiliki luas bangunan 208 meter persegi dan luas tanah 219 meter persegi.

Bangunan ini jelas cukup besar untuk Anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak.
Terdapat empat kamar tidur, tiga kamar mandi, satu kamar pembantu, satu kamar mandi pembantu, serta halaman di depan dan belakang rumah, membuat rumah yang satu ini masuk dalam kategori rumah kontrakan yang cukup mewah.

Dibanderol dengan harga sewa Rp 79 juta pertahunnya, rumah ini turut dilengkapi dengan berbagai furniture di dalamnya seperti, tempat tidur, sofa, lemari, lemari buffet, lemari pakaian, water heater, serta kitchen set.

Tidak hanya dekat dengan objek wisata dan juga pusat perbelanjaan terkenal yang ada di Bandung, kawasan Setiabudi juga menjadi daerah kampus-kampus ternama di kota Bandung terletak seperti, UPI, Unpas, Enhaii, dan lain-lain.

Hal tersebut membuat rumah ini tidak hanya cocok dijadikan sebagai tempat tinggal keluarga, namun juga menjadi kontrakan bagi mahasiswa yang ingin kost bersama teman-temannya.

Rumah ini dapat dihuni oleh empat orang, dengan biaya sewa Rp 79 juta pertahun, satu orangnya berarti bisa membayar Rp 20 juta pertahun, atau sama dengan sekitar 1,6 juta perbulannya.

Mengingat biaya sewa satu kamar kost eksklusif di daerah setiabudi berkisar Rp 1,5 juta – Rp 2 juta perbulannya, harga tersebut saya rasa cukup sepadan dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.

5. Kontrakan rumah di kawasan Tubagus Ismail

Badung Kontrakan
(Photo: 99.co)
Rekomendasi terakhir untuk kontrakan rumah di Bandung kali ini adalah, rumah di daerah Tubagus Ismail.

Tidak perlu ditanyakan lagi, kawasan Tubagus Ismail memang sangat strategis dan dekat dengan tempat-tempat sentral yang terdapat di kota Bandung.

Sebut saja kawasan Dago, Dago Pakar, Dipatiukur, Riau, Ciumbuleuit, dan lain sebagainya, semuanya terbilang dekat dengan daerah Tubagus Ismail.

Terletak di Jalan Anatomi, kompleks perumahan dosen UNPAD, rumah dua lantai ini memiliki luas tanah 200 meter persegi dengan luas bangunan 270 meter persegi.
Di dalamnya terdapat empat kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang keluarga di lantai satu dan duanya.

Selain itu juga terdapat taman di depan dan belakang rumah, serta garasi yang dapat diisi dua slot mobil.

Rumah ini sangat saya rekomendasikan untuk para mahasiswa yang ingin sharing kost dengan teman-temannya, karena kawasan Tubagus Ismail sendiri sangat berdekatan dengan universitas-universitas favorit di kota Bandung seperti ITB dan UNPAD.

Untuk mahasiswa yang ingin melakukan sharing kost mungkin biayanya tidak akan jauh berbeda dengan estimasi biaya pada kontrakan rumah di kawasan Setiabudi sebelumnya, karena biaya sewa yang dibanderol untuk rumah ini seharga Rp 80 juta pertahunnya.

Namun yang membedakan adalah, rumah di kawasan Tubagus Ismail ini tidak dilengkapi dengan berbagai furniture  di dalamnya, jadi apabila Anda ingin menyewa rumah ini, maka Anda harus membawa perabotan Anda sendiri.

Bagaimana, apakah menurut Anda harga tersebut sepadan?

Saya rasa cukup sekian rekomendasi kontrakan rumah di Bandung yang saya berikan kepada Anda.

Semoga segala informasi yang saya sampaikan ini dapat menjadi pertimbangan untuk Anda dalam menentukan kontrakan rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda.
Ingat, selalu sesuaikan pilihan dengan kebutuhan Anda, jangan sampai Anda mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar untuk sesuatu yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Agar Anda tidak salah dalam menentukan pilhan, segera kunjungi situs properti 99.co/id untuk mengetahui lebih banyak terkait informasi rumah kontrakan yang ada di kota Bandung dan berbagai kota lainnya di Indonesia.

Sekian tulisan dari saya, sampai bertemu di artikel-artikel berikutnya!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)