Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online di Tunaiku

Tunaiku menjadi salah satu layanan pinjaman online yang sedang diburu oleh masyarakat. Tentunya dicari karena memiliki nilai lebih dibandingan dengan pinjaman online yang lainnya. Namun walau memiliki kelebihan pastinya juga memiliki kekurangan. Masalah kekurangan itu dapat hilang siring kelebihan yang lebih mencolok.  

Tunaiku

Tunaiku ini merupakan produk dari Amar Bank yang tergolong menjadi perusahaan keuangan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1991 dan sangat terkenal berkat pemasaran produk keuangan digital.

Melalui Tunaiku, Amar Bank telah menawarkan pinjaman online tanpa jaminan. Penawaran ini tentunya mampu memudahkan para nasabah untuk mengajukan peminjaman dengan mudah dan terpercaya.

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, kini telah menjamur perusahaan Fintech non bank, namun layanan pinjaman online ini memiliki nasabah yang loyal seperti di wilayah Jabodetabek, Surabaya dan Sidoarjo. Layanan perbankan ini berlokasi di Gedung Graha Niaga Thamrin Lantai 5 B2 di Jalan KH Mas Mansyur Kebon Kacang 10220 Tanah Abang Jakarta Pusat.

Seiring perkembangan zaman kini telah hadir layanan online Tunaiku di berbagai wilayah sepertu Medan, Yogyakarta dan Bandung. Nah, kalian sudah penasaran kan apa aja kelebihan dan kekurangan dari layanan pinjaman Online ini. Berikut ini akan dijelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan layanan online dari Amar Bank.

A.    Kelebihan Pinjaman Online Amar Bank

Fasiltas yang diberikan oleh layanan online ini dapat dikatakan lumayan banyak kelebihannya dibandingkan dengan jenis KTA layanan lainnya. berikut ini beberapa keunggulannya:

1.      Tanpa Kartu Kredit
Layanan online ini sangat berbeda dengan layanan pinjaman online lainnya. mereka menawarkan tanpa kartu kredit sehingga kelebihan ini sangat tepat bagi anda yang terbentur masalah kepemilikan kartu kredit.

2.      Tanpa Jaminan
Seperti yang dilakukan oleh pihak pinjaman online lainnya, mereka memberikan fasilitas tanpa meminta jaminan kepada pihak nasabah. Dengan begitu pihak nasabah tidak akan dipusingkan dengan jaminan dan legalitas yang digunakan untuk proses pengajuan pinjaman.

3.      Menawarkan Jangka Waktu Yang Fleksibel
Apabila layanan online lain memberikan waktu 7 sampai 30 hari maka layanan online Tunaiku ini meberikan waktu jangka panjang mulai 2 bulan sampai 20 bulan.

4.      Tidak ada Survey ke Rumah
Pihak layanan online ini tidak perlu melakukan survey ke rumah. Namun mereka meminta persetujuan kredit melalui riwayat kredit, data pekerjaan dan penghasilan. Selain itu proses pengajuan dapat diakses selama 24 jam.

B.     Kekurangan Pinjaman Online Amar Bank
Walau sudah memiliki berbagai kelebihan tentunya setiap layanan juga memiliki kekurangannya. Berikut ini akan dijelaskan beberapa kekurangan yang perlu anda perhatikan.

1.      Lokasi Kerja Terbatas
Sudah dijelaskan bahwa layanan online ini melayani seluruh kota di Indonesia, namun nyatanya mereka masih mampu melayani di beberapa kota saja. Namun seiring perkembangan zaman ternyata layanan ini disukai oleh para nasabah. Sehingga kini dalam perjalanannya mereka berusaha berekspansi ke kota besar lainnya seperti di Yogyakarta, Bandung dan Medan.

2.      Limit Kredit Terbatas
Walau sama sama menawarkan pinjaman oleh perbankan , apabila dibandingkan dengan yang lainnya mereka mampu menawarkan pinjaman hingga ratusan juta. Berbeda dengan Tunaiku, yang menawarkan limit lebih kecil antara Rp 2 juta –Rp 20 juta.

Demikianlah beberapa penjelasan antara kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh layanan Tunaiku. Keberadaan layanan pinjaman uang online ini semoga dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah keuangan anda.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)