Daftar Lagu Jazz Terbaik Dalam dan Luar Negeri


Lagu Jazz

Bagi pecinta musik, mendengarkan lagu dengan nada jazz pastinya akan langsung mengenali genrenya. Namun, bagaimana kalau yang bukan atau masih awam? Tentunya agak sulit membedakan mana yang lagu jazz dan mana yang bukan, kan? Sebenarnya, ada banyak lagu dengan aliran jazz di sekitar Anda yang mungkin sering didengar, seperti lagu ini! (Lihat Juga : https://www.mldspot.com/music/kumpulan-lagu-jazz-terbaru-yang-wajib-lo-dengerin-0)

1. Could It Be – Raisa
Lagu dengan genre jazz pertama yang mungkin sering Anda dengar adalah Could It Be yang dibawakan oleh Raisa. Lagu ini adalah salah satu lagu bergenre jazz terbaik di Indonesia yang membawa penyanyinya menjadi salah satu Pendatang Baru Terbaik di ajang AMI Award pada tahun 2012 lalu.

2. Sepatu – Tulus
Lagu yang berasal dari album Gajah ini ternyata juga merupakan salah satu lagu dengan aliran jazz terbaik di Indonesia. Lagu ini pernah masuk dalam nominasi Indonesia Choice Awards untuk kategori Song of The Year. Bagi Anda yang bukan penggemar musik, lagu ini terlihat seperti lagu genre pop biasa. Padahal, sebenarnya tidak, lo!

3. Jangan Cintai Aku Apa Adanya – Tulus
Masih dari musisi Tulus, ada lagi lagu dengan aliran jazz terbaik yang berhasil dikeluarkannya. Lagu ini dirilis tepat setelah lagu Sepatu diorbitkan. Judulnya adalah Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Lewat lagu ini, Tulus sempat memperoleh beragam penghargaan seperti AMI Award lewat kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik tahun 2015.

Lalu, ada juga kategori Pencipta Lagu Popo Terbaik tahun 2015. Selain itu, lewat lagu ini di tahun 2016, Tulus kembali mendapat penghargaan dari Dahsyat Award dengan kategori sebagai Video Ter-Dahsyat.

4. So What – Miles Davis
Pindah ke musisi luar negeri, Anda juga bisa menemukan lagu jazz dari artis Miles Davis. Artis ini memang dikenal sebagai penyanyi khusus musik jazz yang sering memadukan terompet pada setiap lagunya. Bagi Anda yang suka dengan genre musik jazz dan tahun 60-an, maka mendengarkan lagu yang satu ini bisa jadi pilihan.

5. Warm On A Cold Night – Honne
Ada juga lagu Warm On A Cold Night yang berasal dari musisi Honne. Lagu yang dinyanyikan dua orang dan berasal dari Inggris ini memang sangat mengena dan terkenal. Bahkan, ketika Anda datang ke restoran atau mall-mall di Inggris, hampir dapat dipastikan Anda akan mendengarkan lagu ini.

Permainan synthetizer, drum dan vokal sangat menyatu pada lagu ini sehingga nuansa yang ditawarkan sangat terasa dan mellow sekali. Pendengarnya akan merasa nyaman diayun oleh alunan lagu yang satu ini sehingga Anda juga bisa jadi tenang dalam melakukan berbagai hal dengan mendengarnya.

6. Swicth Up – Phil Denny
Lalu, ada lagu dari Phil Denny yang berjudul Swicth Up. Lagu yang satu ini baru dirilis pada tanggal 1 Juni 2018 lalu dan masih hits hingga saat ini. Lagu ini berasal dari album berjudul Align dan sempat mendapat sambutan sangat antusias hingga bisa dengan cepat masuk ke chart jazz nasional Billborad hanya dalam waktu beberapa minggu sejak diluncurkan saja.

Itulah daftar lagu jazz terbaik baik dari dalam ataupun luar negeri yang bisa Anda dengarkan kapan saja dan di mana saja. Mungkin, selama ini Anda mengira lagu-lagu tersebut bukanlah lagu beraliran jazz, kan? Sekarang Anda sudah tahu. Nah, kalau Anda cari lagu-lagu asik lain untuk didengarkan, Anda bisa cek saja di mldspot.com untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)