Iklan Untuk Blog Indonesia | PPC Lokal Terbaik Menurutku

Pada postingan perkenalanku dulu aku sempat menyinggung sedikit perihal aktifitasku di dunia online khususnya blog, di postingan tersebut aku juga mengungkapkan kalau aku Alhamdulillah termasuk dari salah satu blogger Indonesia yang mendapatkan uang dari hobi ngeblog (Blogku berbahasa Indonesia). 

Namun masih banyak yang beranggapan kalau mau menghasilkan uang lewat media blog itu haruslah dengan cara menggunakan bahasa Inggris dan memiliki Pagerank yang tinggi di Blognya Tujuaannya kebanyakan agar mereka bisa mendaftar Google Adsense ataupun jualan link dan mengikuti program-program PTR luar negeri hal ini yang menyebabkan perkembangan blog lokal tersendat karena banyak blogger blogger Indonesia malah membuat blog yang berbahasa asing bukannya menggunakan bahasa Indonesia .

Padahal dengan Blog yang menggunakan bahasa Indonesia pun juga bisa menghasilkan dan potensi penghasilan yang didapatpun juga tidak kalah dengan blog berbahasa inggris yang mengikuti Google Adsense sebagai sumber penghasilannya. Aku sendiri hanya memiliki blog yang berbahasa Indonesia tapi penghasilan yang kudapat Alhamdulillah hampir satu juta rupiah sebulan dari blogku itu. 

lewat postingan ini aku akan buka-bukaan bagaimana dan berapa penghasilanku dari blog, blogku yang aku ceritakan di sini ialah Tergaptek.com

Untuk blogku , aku hanya memasang 3 iklan yaitu dari Idblognetwork Adstars dan Innity dan dari 2 iklan itulah sumber penghasilanku sebenarnya banyak lagi media periklanan lokal namun yang 2 ini lebih kupilih karena iklan-iklannya yang berkualitas sehingga tidak mengganggu blog kita bahkan membuat blog kita lebih berkelas dengan iklan-iklan yang muncul.

1. Idblognetwork

Logo Ibn

'The best start up local 2010'
ini merupakan start up lokal yang menghubungkan antara Advertiser / brand yang ingin mempromosikan produk mereka dengan para blogger-blogger Indonesia yang berkualitas. Sehingga membuka kesempatan untuk para blogger lokal seperti aku berpenghasilan lewat blog.

Untuk mendaftar di Idblognetwork syarat-syaratnya ialah blog berbahasa Indonesia, blog kita bukan blog kopas , kontennya tidak mengandung unsur Porno, sara , kekerasan dll.  Sedangkan untuk pagerank tidak terlalu diperhatikan karena yang diutamakan ialah kualitas dari konten blog.

Bayaran dari Idblognetwork sangat besar untuk seukuranku. Iklan PPC (Pay Per Click) 1 klik kita mendapat bayaran lebih dari Rp.1000. Bayarannya bisa besar perkliknya itu dikarenakan media partner yang memasang iklannya ialah perusahaan-perusahaan besar dan terkenal semisal Telkomsel, XL, Nokia , Telkom Flexi dan lain-lain.
Bayangkan berapa besar penghasilan yang di dapat apabila iklan yang di pasang di blog kita di klik oleh lebih dari 10 pengunjung  saja perharinya?.
Penghasilan yang didapat bisa ratusan ribu rupiah kan.

Selain iklan PPC, di Idblognetwork juga ada campaign PPP (Pay Per Post) dimana bayaran yang diterima jauh lebih besar lagi, mungkin ini bayaran yang terbesar di Indonesia. Dalam campaign ini kita dibayar per satu tulisan yang kita buat. Satu tulisan review kita untuk sebuah produk dihargai antara Rp.800.000 - Rp.1.200.000 bahkan lebih. Alhamdulillah sejak mendaftar di Idblognetwork sampai sekarang aku pernah mendapatkan campaign PPP sebanyak 3 kali dan sudah menerima bayaran dalam nominal yang sangat besar perbulannya.  Metode pembayarannya dilakukan lewat transfer rekening,minimum Pay Out IBN setiap bulannya Rp.1.000.000 (Update Juli 2012) .

Aku pernah menulis tentang bagaimana perasaanku ketika pertama kalinya dapat penghasilan dari blog di  Buka-bukaan Penghasilan Bloggger Gaptek Dari NgeBlog Bulan Desember 2010!

Dan ini adalah screenshot hasil dari 3 tulisanku yang 2 dibayar Rp.800.000 perposting sedangkan yang 1 itu akan dibayar bulan ini (maret 2011) jadi rewardnya masih nol.

Job PPP Review IBN tergaptek.com
Satu hal yang perlu diperhatikan untuk sukses mendapatkan job-job dari Idblognetwork ialah kualitas postingan dari blog kita yang harus original jangan terbiasa kopas tulisan orang, usahakan blog kita memiliki nilai tambah (berbeda dengan blog lain) sehingga pengiklan dan IBN tertarik untuk mempercayakan kita mereview produk mereka lewat blog kita.

Apabila sobat merasa blognya layak bergabung di Idblognetwork sobat bisa mendaftarkan blognya di Daftar Di Idblognetwork

2. Innity | SANGAT LAMA PEMBAYARANNYA

Logo Innity
Innity merupakan media periklanan milik Malaysia namun pangsa pasarnya suda mencakup negara Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Innity merupakan salah satu pilihan untuk blogger Indonesia memperoleh penghasilan lewat blog. Iklan-iklannya pun juga sangat berkualitas sama seperti Idblognetwork.

Iklan yang pernah kudapat dari Innity ialah : My zone, Nokia E7 dan Pazia It Store.

Untuk bergabung di Innity syaratnya lumayan berat yaitu trafik / Jumlah kunjungan blog yang besar. Syarat untuk bisa di Approve di Innity blog kita harus memilik trafik minimum :

Rata-rata 40.000 Uniq Visitor / Bulan dan
Rata-rata 200.000 Page View/ Bulan
UPDATE JANUARI 2012

Untuk bayaran PPC, Innity bisa 2 kali lipat daripada Idblognetwork berkisar di Rp.3000 . Lalu ada 1 model iklan yang membuat Innity ini unggul dibanding media iklan lokal lainnya yaitu model iklan jenis CPE (Cost Per Engagement) dimana model iklannya itu berbentuk Flash dan pengunjung blog kita cukup mengarahkan mouse di iklan yang terpasang di blog kita , kita sudah mendapatkan bayaran.


Alhamdulillah blogku ayead.blogspot.com yang sejak 8 januari lalu custom domain ke www.tergaptek.com memiliki trafik yang lumayan sehingga memenuhi syarat dari Innity dan aku dapat bergabung.

Buat sobat yang trafiknya belum memenuhi standar dari Innity jangan takut, terus kembangkan blognya terus belajar dan belajar hal mengenai blog salah satunya SEO-seoan, he.

Blog akupun dulu visitornya rendah sekali bahkan tidak ada pengunjungnya sama sekali. Percaya tidak percaya pada awal mulai ngeblog aku mengomentari tulisanku sendiri, Jadinya 'Aku yang nulis, Aku yang Baca dan Aku yang mengomentari' he. Tapi berkat belajar dan sedikit keberuntungan akhirnya sejak bulan lalu pengunjung blogku sekarang tembus X0.000 kunjungan perhari.

Kekurangan Innity ini ialah sekarang jarang muncul di niche tekno / blog berflatform blogspot seperti bloglu. Lalu pembayarannya pun sangat lama dan jarang direspon apabila kita menanyakan soal pembayaran.

Bahkan PO aku dari bulan November 2012 belum dibayar hingga sekarang. Tidak salah jika banyak yang kesal dan menyebut Innity Scam walau sebenarnya Innity membayar.

3. Adstars
Nah kalau yang ketiga ini aku baru beberapa bulan lalu gabung jadi belum merasakan PO jadi belum bisa review banyak mengenai adstars, semoga saja bisa PO beberapa waktu lagi. Syarat gabung di Adtsars seperti yang terpampang di websitenya www.adstars.co.id ialah 100.000 PV perbulan.
Namun coba saja sobat mendaftar, kali aja diterima.

Update : Pembayaran Pertama Adstars




Semoga tulisan dari pengalamanku yang sebenarnya masih sedikit ini bisa memacu semangat para blogger-blogger lokal, khususnya blogger-blogger Banjarmasin agar bisa lebih mengembangkan blognya.

"Aku yang gaptek saja bisa, aku yang ketika sekolah kelas 2 Sma dulu disuruh mematikan komputer kabur karena sama sekali tidak bisa namun sekarang sudah menjadi salah satu Blogger lokal yang berpenghasilan sama seperti Gajih PNS ".



Miftah Farid

144 komentar:

  1. kalo idblog kayaknya harus deket sama Adminya.. biar ada iklan yang muncul...
    lama lama saya bosen masang idblognetwork, defaul baner mulu yang muncul.. padahal blog yang lain dapet. udah gitu gak ada fasilitas alternatif ads nya.. jadi mau gak mau kalo gak ada iklan, baner terus yang muncul.. padahal udah kirim saran buat ngasih fitur alternatif ads. tapi belum juga dijalanin.

    BalasHapus
  2. @ Vicky : hemm,, kalo mesti dekat dengan Ibn kayaknya gak juga mas,...

    coz waktu pertama daftar aku juga sama sekali gak kenal ama siapa2 di Fb IBn tuh. :)

    kalau iklan jarang muncul semua juga sama mas,, waktu ada iklan yg lagi pending atau ada revisi.

    bener juga ya, alternate ads kayak Di Innity. :)

    SAlam kenal.

    @ Habibullah : Mantaap,, makasih dah datang ke blogku, :HE

    BalasHapus
  3. hmm, jadi sedikit semangat nih buat ngembangin blogku.

    BalasHapus
  4. oya, cara mendapatkan iklan atau review di idblognetwork gimana sob? pas kupasang bannernya yg muncul cuma logo idblognetwork saja, belum ada iklannya..

    trims jawabanya, klo bisa jawabnya sambil mampir ke blohku ya =))

    BalasHapus
  5. Wah mas bikin bergairah nih baca tulisan nya.. Semnget,. O iya mungkin untuk scara ngedapetin trafik nya yang berat nih mas,..di share mas..

    BalasHapus
  6. hemm.. innity.
    boleh dicoba tuh . hho

    BalasHapus
  7. wah belom pasang dua dua nya.... harus coba nih...

    BalasHapus
  8. @ Uptekno : siiip,, semangat trus sob kembangkan blognya .

    @ CiungTips : untuk mendapatkan trafik ya palingan menulis hal yang berbeda aja mas,, tulisan yang jarang orang tulis, atau bermain di SEO nya.

    tapi kalau aku lebih memilih cara yang pertama karena ilmu Seo masih cetek,, he

    @ WidyanArifin : SIlahkan dicoba sob,, Kalo IDblognetwork sudah dicoba belum sob???

    @ Aldiakbar : ayo pasang mas,,, semoga sukses.


    Makasih Kunjungannya .. :)

    BalasHapus
  9. iya nih aku dulu pernah daftar tapi sampai sekarang nggak ada jawaban, jadi beralih ke GA

    BalasHapus
  10. @ Point Mobil phone : daftar yang IBn apa Innity mas?

    BalasHapus
  11. bagus bro,, kalau aku kaya dari ptc aja nih..
    belum ada niay pasang iklan...

    BalasHapus
  12. bisa saya jadikan referensi nih sob, untuk saat ini masih belum ingin cari penghasilan via online, tp saya sudah ada rencana kedepannya nanti pasti ikutan, sekarang fokus di ofline dulu

    BalasHapus
  13. @ QOri : Maen ptc apa km cuy>? aku malah ga pernah maen di Ptc ,

    @Rizkyzone : Iyah sob,, kan sob sudah mulai gabung di IBN?

    hasilnya gede banget sob..


    o iya,, makasih kunjungan dan Folbacknya ya sob,

    Salam blogger

    BalasHapus
  14. mantep banget gan,,selamat yaa

    BalasHapus
  15. @ Blog Item : Makasih mas....

    Mas juga udah memonetized blognya?

    BalasHapus
  16. Selamat ya bro...,

    moga makin sukses..

    BalasHapus
  17. trims infonya gan, boleh juga kl aku coba

    BalasHapus
  18. jadi semangat45 blajar bikin blog,mudah2an aq bisa sukses sprt om,aplagi bisa bantu orang tua dari hasil bikin blog,drpda keranjingan maen game online,lbh baik ngeblog...
    salam kenal,thanx buat motivasinya

    BalasHapus
  19. pengin tuh daftar innyti, tapi sayangnya blogku belum memenuhi kriteria,kalau IBN dah 2 bln ga dapet2 iklan,ya pasrah aja deh,yang penting tetep berusaha

    BalasHapus
  20. @ Ari : slam kenal juga

    @ Edo : Makasih,,semoga sukses juga dan makin sukses km.

    @ Artikel pendidikan : Sama2 , silahkan coba semoga sukses ya.

    @ Toeloz_Nazula : Iyah,, betul banget, semangat trus ngeblognya,, ngeblog bukan hanya dapat uang, masih banyak manfaat lainnya yang sangat besar.

    Daripada seperti yg kamu bilang maen game online, malah menghabiskan uang ortu yang mereka cari dengan kerja keras.

    SAlam knl jg ya

    @ Rakha : Semangat aja sob semoga sukses ya,
    nah kenapa tuh ampe gak dapet iklan di IBn?

    coba kontak co-admin@idblognetwork.com sob.

    BalasHapus
  21. Mantap mass
    Sukses yh :)
    Jdii pengen ngedit-ngedit blog kelass nii
    *tpi tak pandai main blog :(

    BalasHapus
  22. @ Ais : makasih,,,, semoga bisa sukses ngeblognya dan tetap semangat,, akupun juga gak pandai ngedit2 blog kok,, sama kyk km :)

    BalasHapus
  23. sukses selalu mas tergaptek... do`ain kita dong...

    BalasHapus
  24. @ Ana Nie : Amin,,,
    Makasih ya,, semoga sukses juga buat kamu :)
    Salam kenal

    BalasHapus
  25. baru tau domain ini, kapan bikinnya sob??

    BalasHapus
  26. @ Bro Amri : sebenarnya udah sekitar 2 bulanan seh bro

    Blog ini sebelumnya dibuat karena ada kontes di KOta aku .

    DAn Alhamdulillah kemaren dapat rezeki,, jadi baru Aku custom domain sejak tanggal 7 april kemarin.. makasih ya sob dah mampir :)

    BalasHapus
  27. belum punya Leptop mas broo,,, moo ngetik2 susahh... bsanya copas..
    mo modip blog susah... pkoknya ngpa2 susah.. coz gak punya internet sndiri... tipa mo updet hrus ke warteg.
    hehhee . bentar agy lulus mas bro!! gek kuliah byar bsa bloging... do'ain y mas bro!!! byar Lulus..
    :D

    BalasHapus
  28. @ Axbar : siipp,, aku doaikan lulus,m plus bisa KULIAh sambil Ngeblog juga sob.

    sekedar penyemangat neh
    dari ngeblog aja ,sebenarnya aku sudah bisa buat bayar kuliah 10Semester alias untuk 5 tahun SPP ku :)

    BalasHapus
  29. mantavs....ikutan ahhh...

    BalasHapus
  30. @Brandingthinking :sip.. silahkan dicoba daftar KE Idblognetwork om..

    SEmoga sukes,,

    salam kenal

    BalasHapus
  31. wow, nice info gan.

    tadi mau daftar di idblognetwork tp pendaftarannya lg ditutup y.

    salam kenal.

    BalasHapus
  32. Wah artikel yang bagus sekali mas, hmmm bikin saya tertarik. Tapi pas mau daftar kok harus ada dua rekomendasi email dari bloger yang sudah bergabung ya agar prosesnya tidak memakan waktu yang lama? mihon bantuan untuk rekomendasinya donk mas. kalo mas berkenan di kirim ke e-mail saya und3rc0v3rz@gmail.com

    terima kasih mas

    salam

    BalasHapus
  33. gan kalau cara pasang skrip iklannya gmn? aku udah dtrima tapi gak tau pasangnya.. mklm newbi.. he he he

    BalasHapus
  34. di coba daftar ah.. soalnya bingung plih bisnis online yang menjanjikan

    BalasHapus
  35. @ Alan : Sekarang sudah dibuka lagi kok :)
    Salam kenal

    @ Fajar : Iyah,, rekomendasi dari dua orang dibutuhkan agar cepat di approved :)

    @ Toko Blog : Tinggal kopi dan paste aja script yang ada di Idblognetworknya om :)

    @ Toko News : Sipppp,, langsung daptar aja om

    BalasHapus
  36. mantap banget....makasih infonya dan salam kenal semua, saya newbie banget...mohon petunjuknya
    terima kasih

    BalasHapus
  37. gimana kita bisa dapet email rekomendasi temen ibn???

    BalasHapus
  38. manteb infonya gan
    terima kasih gan

    BalasHapus
  39. manteppp...tapi tetap ID blog network yang paling baguuuuuuuuuuuuuussss.

    BalasHapus
  40. @ JO : Makasih,,, salam kenal,, moga sukses ya ngeblognya :)

    @ Unik : sama2 gan,. moga bermanfaat :)

    @ Putra Pedrosa : Bujur banar,,, Idblognetwork paling bagus ,,, :)

    @ Autogoblog : Met Mencoba,, moga sukses gan :)

    BalasHapus
  41. ane baru belajar ngeblog nie..mau pasang IBN tapi kalo gak ada rekomendasinya bakalan lama ya prosesnya..kan ane tahu IBN dari sini..hmmm boleh tahu alama email mu ga mas??buat rekomendasi ??gimmanan

    BalasHapus
  42. mantap bos,sangat bagus.......!

    Salam kenal.mantap bos,sangat bagus.......!

    Salam kenal.

    BalasHapus
  43. Saya baru belajar ngeblog mas, belum berpikir ke pasang iklan, dan blog saya masih sepi, tapi membaca artikel di sini bekin saya semangat ngeblog, doakan ya mas..

    BalasHapus
  44. jadi semangat deh.. thanks gan.. kirain masa depan blogger indonesia nggak jelas.. ternyata.. good :D

    BalasHapus
  45. saya coba ya mas,tapi apa bisa jika blog saya blm nyampe 3 bln dan blm bnyak di kunjungi,?
    o iya kalau mo liat ulasan mobil 2 di sini ya mas http://mymobiltips.blogspot.com

    BalasHapus
  46. blog q perusahaan q

    sedang mencari sponsor nih gan, hehehehehehe maklum baru 1 bulan ngeblog. lum tw apa2 tentang blog.

    BalasHapus
  47. blog q perusahaan q

    sedang mencari sponsor nih gan, hehehehehehe maklum baru 1 bulan ngeblog. lum tw apa2 tentang blog.

    BalasHapus
  48. Wuih...mantaps gan, bisa dijadikan motivasi nih.

    BalasHapus
  49. oh gitu ya,,dari blog yang menggunakan bahasa indonesiapun masih bisa menghasilkan,,
    syaratnya lumayan berat harus punya trafik yg tinggi,,dan membuat kita berusaha untuk tidak kopas karya orang lain,,

    BalasHapus
  50. ada ketentuan lainnya juga gak mas untuk bisa register ke innity/idblognetwork itu??

    BalasHapus
  51. aku ko belum ya....rahasianya terpenting apa ya.

    BalasHapus
  52. wah,sayang blog ku masih pake yg WP. free, jadi belum bisa ikut nih :(

    BalasHapus
  53. Innity perlu dicoba neh... :D
    Saya coba dulu mas... semoga mantaff... :D

    BalasHapus
  54. infonya mantap sekali mas, moga saya bisa seperti mas suksesnya :)

    BalasHapus
  55. Hi
    Baru ketemuan nih artikel. Mau daftar eh sudah ditutup sama idblognetwork. Yang dari malaysia baru apply. Siapa tau diterima.

    Selama ini saya maen sama AdsenseCamp yang lumayan juga Alhamdulillah. Info yang sangat bermanfaat. Salam dari blogger Kalimantan Barat

    BalasHapus
  56. Ya, mungkin karena itu

    BalasHapus
  57. aku menyebut para blogger yang sukses mendapat penghasilan dengan sebutan: blogger-entrepreneur


    slamat berjuang blogger! by abi:http://www.abizahran.web.id

    BalasHapus
  58. wow, ini dia agan yang sukses main iklan, semangat biar bisa ikutan sukses

    BalasHapus
  59. ini nih yang saya cari..
    humm.. kayanya harus banyak belajar lagi...
    semangatt!! thank's banget infonya^^

    BalasHapus
  60. selamat bos,kalau saya Rp.1 pun belum dapat dari blog . Sebab masih baru dan belum banyak pengunjung. Doakan ya bos,supaya saya bisa mengikuti jejaknya bos.

    Salam kenal dan jangan lupa mampir di blog saya (penulis-indonesia.blogspot.com) terima kasih

    BalasHapus
  61. kalau cari cara naikin trafik pengunjung gimana gan. coz trafik masih sdikit bgt

    BalasHapus
  62. sama kalau cari cara naikin trafik pengunjung gimana gan. coz trafik masih sdikit bgt

    BalasHapus
  63. makasih untuk infonya mas,... biar semangat ngblog..hee

    BalasHapus
  64. 1 hal yang saya bingung,, memang pembaca itu mau ya nge klik iklan???

    BalasHapus
  65. kesuksesan mas di dunia online dapat menjadi inspirasi saya
    makin sukses selalu ya

    BalasHapus
  66. mantabh gan. .
    http://hendriksajjo.blogspot.com/

    BalasHapus
  67. belajar ngeblog sambil cari recehan :D

    BalasHapus
  68. mantep gann!! boleh dicoba ^^

    http://priawadi.blogspot.com/p/backlink-nyok.html

    BalasHapus
  69. membaca posting ini saya jadi lebih bersemangat.. makasih sudah berbagi

    BalasHapus
  70. salam kenal mas....
    saya dah d aprove idblognetwork sejak bulan 8/2011, tapi lupa kelanjutannya bagaimana...
    ok, ket TKP lagi

    BalasHapus
  71. salam kenal saya blogger baru, ini web saya www.abdulhasan.com tapi saya sedang mengelola wis-id.blogspot.com untuk dirubah ke wis-id.com mohon kerjasama+bimbingannya

    BalasHapus
  72. postingan mantap banget, jadi mo ikutan pasang bannernya juga ah.
    tapi kok idblognetworknya minta 2 website rekomendasi yyah trus gimana dong mo ikutan kalo gak punya rekomendasi..
    gak papa yah ??

    oo iyyah kunjungi juga yyah blog aku masih newbie hehe :D

    BalasHapus
  73. wih mau tu innity, tapi sayang syaratnya belum mencukupi, masih newbie blognya

    BalasHapus
  74. mmm ... kalo kontennya kajian agama (Islam), apa bisa dianggap sara ???...

    trus apa harus ada spesifikasinya, nggak boleh blog campursari?? hehehe

    BalasHapus
  75. wah. Jadi semakin bersemangat nih. Dan untuk info ppcnya q lebih tertarik innity. Meskipun q tidak tahu kapan bisanya blog q terpenuhi syaratnya, tapi q akan berusaha.

    BalasHapus
  76. moga bs kaya mastah, yg pnghasilannya spt itu...

    BalasHapus
  77. Semoga bisa kecipratan suksesnya mas ayed :D

    BalasHapus
  78. Wah keren,..!!! kalo aku dah keterima ma adstars n tribalfusion aja, kalo innity belum nyoba...? innity bisa cash out berapa bulan? idblognetwork malah ditolak tau kenapa? minta reko gak ada yang mo ngasih! nanya2 di twitter cuman disuruh hubungi admin, padahal udah jelas ditolak. Apa idblognetwork bisa daftar ulang setelah ditolak?

    BalasHapus
  79. keren hasil dari kerja keras menghasilkan sesuatu yang besar.

    BalasHapus
  80. mungkin setahun ato 2 thn lg aku bs ky sampean mas traffic oh traffic....susah bener kmuuu...

    BalasHapus
  81. waduh kapan saya juga gajian ya....

    BalasHapus
  82. Wauauuaa...... mantap, pengen daftar innity, pi bisa kagak yahh? maslah visitor sedikit. Kalo mau tingkatin visitor gemana yah???

    BalasHapus
  83. Mantap nih dan bikin semangat lagi... kalau visitor baru 400/day masih terlalu sedikit ya ?

    BalasHapus
  84. hebat hebat hebat.. salut lihatnya

    BalasHapus
  85. Asyik Skali pak, tapi bagi seornf pemula sperti sya masih membutuhkan waktu yang lumayan lama , , ,

    BalasHapus
  86. Wooow hebangg sekalii mas Ayeaadd
    Bolehkah aku berguru?
    xixix :v

    BalasHapus
  87. Dari 3 iklan diatas, mau tanyak bro @Ayed yg ke3 Adstar itu paling lama Approvenya berapa lama yeah.??

    BalasHapus
  88. dari dulu ada keinginan daftar idblognetwork cuman sudah daftar kliksaya..jadi bingung dan katanya idblognetwork harus ada referrer dulu

    BalasHapus
  89. fufufuu...gaptek saja blognya kayak begini, apalagi kalau gak gaptek..bisa bikin FB saingan dunk..

    Masih penasaran dengan Adstars..smeoga dalam wkatu dekat ini web-nya dah bisa di akses. Utk IBN dan Innity saya kayaknya seaton juga blm bisa PO..belum pernah dapat campaign project lg..

    BalasHapus
  90. Tambah maju aja boss.....

    www.borneoelevator.com

    BalasHapus
  91. Tambah maju aja boss.....

    www.borneoelevator.com

    BalasHapus
  92. blog ane udah tak coba daftarin ms bro,,, doakan ya

    BalasHapus
  93. Wah gan, ajarin dunk untuk bisa diterima di IBN

    BalasHapus
  94. Kalau blog saya yg ini memenuhi syarat idBlognetwork ndak gan ?

    BalasHapus
  95. Gan, blog saya masih sedikit pengunjungnya...tapi tulisannya original...Kira-kira bisa memenuhi syarat IdBlognetwork ndak...
    Thanks...

    BalasHapus
  96. Maaf gan...mau nanya, gimana sich teknik SEO itu...maklum massih newbie...Sekaligus saya minta saran buat blog ku ini : http://4shoppingonline.blogspot.com/

    sama yang ini

    http://story4motivation.blogspot.com/


    Soalnya masih sedikit pengunjungnya...

    BalasHapus
  97. wah menarik sekali informasinya, jadi dapat inspirasi baru...
    bagus lah

    BalasHapus
  98. informasinya makasi banyak mas.
    thnks

    BalasHapus
  99. mantap warta beritanya..
    tingkatkan terus mas :D

    BalasHapus
  100. gua jadi semangat nih nge-blogging, mengenai daftarin ke IBN blog gua nampaknya belum memenuhi syarat karena pengunjungnya masih sepi..thx udah berbagi ilmunya sob
    DOWNLOADFILM

    BalasHapus
  101. Daftar IBN susah banget ya sob..padahal blogane bukan copas... trus UV 500/day...udah pakai rekomendasi 1 email..tp nggax di approve juga udah 2 minggu....

    ohya gan Salam kenal gan...Dapatkan backlink dari Social bookmark dofollow dan mempunyai pagerank, silahkan submit artikel agan di http://www.escendol.info

    BalasHapus
  102. Siip... Bagus Sekali Ulasannya
    Terima kasih !

    Salam Kenal.. kami >>
    PusatKLIK.com - jaringan advertising Online Pay Per Click Terbaik di Indonesia.

    PusatKLIK.com sebuah website yang menghubungkan antara pengiklan dengan pemilik situs/blog. PusatKLIK.com mendistribusikan iklan Anda keseluruh jaringan situs pemilik website (publisher) dengan harga yang sangat murah.

    PusatKLIK.com berbasis Pay Per Click (PPC). Pengiklan (Advertiser) hanya membayar atas setiap klik yang dilakukan pengunjung pemilik website (Publisher) yang berpartisipasi pada jaringan PusatKLIK.com. Sehingga Pemasang Iklan akan mendapat traffic tinggi dari setiap calon pembeli potensial yang datang dari situs-situs jaringan publisher kami.
    PusatKLIK.com menjadi Sarana Promosi Hemat, Tepat dan Akurat.

    PusatKLIK.com menjadi Alternatif bagi pemilik blog/website untuk mencari Penghasilan Tanpa Batas dengan menjadi Publisher kami.
    Dan yang terpenting Komisi Pasti Dibayar. DIJAMIN !

    PusatKLIK.com
    http://www.pusatklik.com

    BalasHapus
  103. Wah klo di postingan saya ada 10 Program Adsense Terfavorit (versi saya) mas.
    Tapi yg manteb ya ttp GA yah mas..

    silahkan mampir di siomponk.com
    salam...

    BalasHapus
  104. mantap nih.. bimbing dong agar bisa sukses di Id Network nya

    BalasHapus
  105. wiih mantap banget nih penghasilannya,,,selamat ya kawan..jadi kepingin nih...

    BalasHapus
  106. nice info mas.
    saya sebenarnya ingin bergabung dengan IBN, tapi seprtinya haruz memiliki rekomendasi dari blogger yang sudah terdaftar.
    ni klo klo boleh, bisa ngga anda jadi recomendator buat saya?
    thanks :)

    BalasHapus
  107. Nice share sob, sangat menginspirasi.

    BalasHapus
  108. Baru pertama kali mendara di sini sudah dapat banyak ilmu...terimkasih sharenya...moga makin sukses blogingnya

    BalasHapus
  109. bagi email rekomendsi idblognetwork dong mas

    BalasHapus
  110. trins gan atas informasinya, pasti akan segera dicoba

    BalasHapus
  111. adminn...
    gimana cara daftar IBN ?? tolong dong..
    trus gimana cara dapat template blog kaya tergaptek.com ??
    template nya bikin sendiri ya ?
    tolong jawab ya.. dari dulu gak pernah di jawab komentar aku..

    BalasHapus
  112. thaks gan infonya, kunjung balik y

    BalasHapus
  113. Makasih infonya gan ... adsense ane butuh dorongan ,,, pendapatannya u blog indonesia dikit jga, butuh suntikan .. kayaknya adstar lumayan jga tuh ...

    BalasHapus
  114. apakah ada syarat tertentu mengenai umur blog yang kita punya?

    BalasHapus
  115. wow keren gan, harus dicoba segera nih gan

    BalasHapus
  116. wah boleh dicoba dlu nih :)
    thanks infony gan

    BalasHapus
  117. Thanks to manage this website, why do I say thank you? because this site provides the information presented is very good, and certainly delicious to read. Good luck.

    BalasHapus
  118. Dilihat dari segi kerapihan dan kenyamanan pengunjung untuk membaca, blog ini memang juaranya.

    BalasHapus
  119. Drugs Weight Loss Slimming Capsule with the active biological technology, formulated from natural herbs, does not contain hormones and without side effects.

    BalasHapus
  120. Medicine Leg Feels Numb and Thick Ace Maxs is a health drink premium class proved to be pleased as the solution how to treat a foot thick and feels numb, Ace Maxs made from 100% natural ingredients that is made from a blend of mangosteen rind and juice soursop leaves.
    Obat Kanker Mulut

    BalasHapus
  121. Your website is too good to be published to the public, how do I create a nice website like this?
    Obat Badan Lemas
    Obat Darah Kental Pada Ibu Hamil
    Obat Penambah Tinggi Badan Anak

    BalasHapus
  122. When your legs don't work like they used to before, And I can't sweep you off of your feet, Will your mouth still remember the taste of my love, Will your eyes still smile from your cheeks. Obat Penyakit Maag Yang Sudah Parah
    Harapan Baru Bagi Pasien Kanker Hati

    BalasHapus
  123. Ini adalah situs atau blog yang memberikan informasi mengenai kesehatan paling up to date. Situs ini juga semakin banyak pendukung dibelakangnya dari situs-situs berita kesehatan terkenal di Indonesia.
    Berita Kesehatan Paling Up To Date

    BalasHapus
  124. My name is Jaden and I am a young fellow, I like to keep it mellow, I like to make friends and make trends Attended young school dances, young romances Girl, this is your chances, it's a long shot. Obat Nafsu Makan Anak Yang Bagus

    BalasHapus
  125. Be like a tree, although often stoned, he responded with a sweet fruit.
    Obat Kanker Hati

    BalasHapus
  126. My prayers this morning, I want keywords-keywords that I'm working on all of them, want to ride that hard light and everything we wish by God Almighty in make it all up, and I beg thee, o God, give a sales target exceeds the servant amin.
    Obat Penghambat Nafsu Makan

    BalasHapus
  127. O God please ride the right keywords that I'm working on, so that I could sell more than 60 bottles, and the bottom line could appease elderly.
    Ramuan Obat Hati Berlemak
    Obat Kesemutan di Tangan
    Obat Kesemutan Pada Betis

    BalasHapus
  128. Hopefully, this choice can be a way of my success in my youth. And I'm sure, that I can be successful with this job, amin :)
    Obat Pelangsing Untuk Penderita Maag
    Makanan Untuk Melawan Depresi

    BalasHapus
  129. Constipation is a condition in which we couldn't do bowel movements regularly until not able at all. If you're experiencing it, would normally be certain symptoms arise.
    Obat Konstipasi Untuk Anak
    Obat Pelangsing Badan

    BalasHapus
  130. sekarang udah jarang ya yang bahas / pakai innity ini..

    https://beken.id/

    BalasHapus
  131. Sekarang dunia blogger Indonesia lebih banyak dikuasai blogger siluman yang cuma cari duit tanpa konten yang bermutu. Miris dan jadi males buat ngeblog lagi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju, pokoknya "pasang iklan deh" biar gak bermutu yang penting dapat view. Malah fail gitu gan, kalau menurut ane sih, dapat enggaknya duit itu gak masalah, yang penting memberikan informasi menarik.

      Hapus

Silahkan Berkomentar :)