Perkenalan Dulu

Segala sesuatu haruslah diawali dengan perkenalan, seperti halnya dengan aku dan blog ini. Aku akan mengenalkan dahulu siapa aku dan apa blog ini . 

Namaku  Ayead hobbyku ngeblog penyuka warna Hitam dan Putih.

Poto Profil di Fb

"Ayead" ,
aku biasa dipanggil begitu oleh teman-teman kuliah atau teman di rumah dan tempat kerja, akan tetapi kalau di dunia maya aku lebih sering dan lebih senang dipanggil Anak gaptek atau Blogger gaptek. Gaptek sendiri merupakan sebuah kata atau kalimat yang biasanya dipandang orang negatif. kata gaptek identik dengan orang yang tidak tahu apa-apa tentang teknologi informasi, tidak tahu apa-apa tentang perkembangan jaman, canggung saat menggunakan gadget terbaru dan sebagainya.

Namun entah kenapa sejak beberapa tahun lalu aku sangat terobsesi dengan kata gaptek karena menurutku kata tersebut terdengar keren dan gaptek tidak selalu berarti negatif. Menurutku semua orang itu gaptek pada awalnya, orang yang merasa tidak gaptek lagi itu berarti mereka sudah tidak mau lagi belajar sesuatu yang baru, mereka menganggap diri mereka sudah ahli atau sudah bisa. Padahal apabila disuruh melakukan hal yang baru tentu saja mereka juga canggung.

Logo Blog Tergaptek.blogspot.com

Tergaptek.blogspot.com itulah nama yang kupilih untuk blog sederhana ini. Insya Allah isinya nanti akan ku usahakan membuat orang yang merasa gaptek tidak minder lagi dan membuat orang yang menghina orang gaptek dan tidak mau mengakui kegaptekan dirinya senyum-senyum sendiri , he. Blog ini juga kedepannya akan berisi info seputar perkembangan It di Banjarmasin, khususnya aku akan meberikan info setiap ada even-event terbaru di Banjarmasin yang berhubungan dengan IT.

O iya aku akan sedikit menceritakan sepak terjangku di dunia online khususnya dunia blogosphere Indonesia, he (gayanya tinggi banget kan walau gaptek). Aku mulai ngeblog sejak 2008 lalu namun mulai serius menggeluti dunia blog sejak pertengahan tahun 2010 lalu ini. Pada awal ngeblog aku hanya menuliskan apa saja yang ingin ditulis dan juga kalau menemukan artikel menarik di forum ataupun di portal berita lanngsung aku kopi dan aku paste ke blog pertamaku itu. 

Seiring berjalan, karena keseringan membaca artikel-artikel monetize blog tapi hanya dari blog-blog berbahasa inggris di internet (kebanyakan yang aku baca mereka menghasilkan uang lewat Google adsense dan review ) akhirnya kuberanikan diri untuk memulai menjadikan blogku yang berbahasa indonesia agar bisa menghasilkan uang juga seperti blog blog lainnya yang menggunakan bahasa internasional . 

Alhamdulillah di bulan pertamaku itu aku iseng-iseng dan dengan ragu-ragu mengikuti sebuah media periklanan Idblognetwork.com ternyata tanpa kuduga sama sekali dibulan pertama itu aku berhasil mengantongi uang hampir satu juta rupiah dari blog sederhana yang aku rintis mulai 2008 lalu. Hampir tidak percaya ketika nominal sebesar Rp. 950.000, 00 masuk ke rekening pribadiku. Nominal yang kudapat itu hasil dari pemasangan iklan dan juga hasil dari tulisanku untuk telkomsel , waktu itu satu tulisan reviewku untuk kartu As dibayar Rp.800.00 :).

Alhamdulillah sampai sekarang beberapa job review dipercayakan untuk kutulis jadi hampir setiap bulan aku mendapatkan rezeki dari blogku blog yang berbahasa Indonesia yang katanya susah untuk menghasilkan uang sehingga banyak blogger yang memaksakan diri untuk menggunakan bahasa inggris.

Hanya sedikit info singkat tentang aku dan blog tergaptek ini mengawali postinganku di blog tergaptek ini semoga bisa bermanfaat.

Update :
Sejak 8 maret 2011 kemarin blog ini Custom domain menjadi www.miftahfarid.com
(Domain Baru Miftahfarid.com)

7 komentar:

  1. salam metal brow...

    anak IAIN jua nah... salam kenal dari Qori Reader.

    BalasHapus
  2. @Speeed Reader : heeh anak iain jua auk..


    SAlam kenal,, salam Tergaptek

    BalasHapus
  3. kira-kira blog hp ini bisa ngasilkan juga gak ?
    salam juga...

    BalasHapus
  4. Salam kenal....!

    Urang banjar jua nah.
    Blogger pemula.

    BalasHapus
  5. gaptek tapi cari terus ih..He3.

    BalasHapus
  6. @ Obinhut : Bisa juga donk gan, kan ada mobile advertiser

    @ KEncana : SAlam bakawalaaan,, ayo ngeblog lagiii,

    @ pa Royan : Amiiin pa , Alhamdulillah

    BalasHapus
  7. postingan tahun lalu bearti ni,,,,hehe

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)