Manfaat Urang Aring Untuk Rambut KIta

Shampo Untuk Rambut Rontok Parah
Gambar : Dove

Ada berbagai bahan alami di Indonesia yang bisa digunakan untuk kesehatan dan juga penampilan. Salah satunya yang sering kita dengar ialah urang aring. Banyak sekali manfaat urang aring untuk kesehatan, salah satunya adalah sebagai bahan alami untuk pembuatan shampo untuk rambut rontok parah. Minyak urang aring memiliki banyak sekali manfaat, bahkan bahan alami yang satu ini sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk berbagai keperluan kesehatan. 


Urang aring sendiri merupakan sebuah minyak yang berasal dari tanaman urang-aring yang tumbuh di alam bebas dan bisa dengan mudah Anda temui di berbagai daerah di Indonesia. Nah, tentunya Anda penasaran kan apa saja manfaat dari urang aring ini untuk kesehatan rambut? Berikut blogger banjarmasin miftahfarid.com hadirkan beberapa manfaatnya.


Manfaat Urang Aring untuk Rambut


Ada banyak manfaat urang aring untuk kesehatan dan penampilan, berikut ini blogger banjarmasin rangkum beberapa manfaat urang aring untuk kesehatan rambut dan lainnya :


1. Mengatasi Ketombe

Manfaat pertama dari tumbuhan ini adalah bisa digunakan untuk mengatasi ketombe yang membandel. Hal ini karena sifat anti mikroba dan juga anti jamur yang ada pada minyak urang aring. Selain itu, minyak urang aring bersifat anti radang yang bisa mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit kepala.


2. Mencegah Munculnya Uban

Selanjutnya, urang aring juga bisa mencegah tumbuhnya uban di kepala. Hal ini disebabkan minyak urang aring yang mempunyai potensi mencegah atau memperlambat tumbuhnya uban. Kenapa? Karena urang aring memiliki efek menghitamkan rambut.


3. Mengatasi Peradangan Kulit

Sifat anti radang yang terdapat pada urang aring bukan cuma baik untuk kesehatan rambut saja, minyak ini juga bisa mengatasi peradangan kulit. Untuk caranya sendiri adalah dengan mengoleskan minyak urang aring di bagian kulit yang bermasalah, contohnya yang ditumbuhi jerawat.


4. Mengatasi Gejala Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit yang salah gejalanya mengurangi daya ingat penderitanya. Nah dengan menggunakan urang aring Anda bisa mengatasi salah satu gejala tersebut. Minyak urang aring yang dikombinasikan dengan ashwagandha bisa meningkatkan aktivitas mitokondria. 


5. Menenangkan Pikiran

Manfaat urang aring lainnya adalah bisa menenangkan pikiran. Hal in bisa terjadi karena urang aring mempunyai kandungan magnesium di dalamnya. Kandungan tersebut juga bisa membantu Anda meningkatkan kualitas tidur, memperbaiki mood, dan mencegah sakit kepala yang berakibat baik untuk kesehatan kita.


6. Mengatasi Rambut Rontok

Mitos atau fakta manfaat dari urang aring bisa mengatasi rambut rontok?

Dari berbagai penelitian yang dilakukan , minyak urang-aring sudah terbukti dapat membantu menumbuhkan rambut. Bukan itu saja, minyak urang aring ini juga mampu mencegah rambut rontok karena dapat meningkatkan folikel rambut dan lebih efektif dibandingkan dengan pemakaian obat anti rambut rontok.


Selain itu Manfaat minyak urang aring lainnya ialah juga dapat menebalkan rambut. Memiliki rambut tebal dan hitam natural menjadi impian banyak wanita Indonesia. Penggunaan minyak atau perawatan rambut yang mengandung urang-aring mampu menstimulasi pertumbuhan rambut baru.


Nah itulah tadi beberapa manfaat urang aring untuk rambut dan kesehatan yang bisa blogger banjarmasin sampaikan. Dengan menggunakan minyak urang aring ini Anda bisa mendapat banyak sekali manfaat untuk rambut dan kulit kepala, selain itu anda juga bisa menggunakan produk shampo yang tentunya memiliki manfaat yang kurang lebih sama dengan urang aring yang dibuat dan di ramu khusus untuk kebutuhan rambut di zaman modern ini.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)