Travel Paket Umroh Maret 2023 Terpercaya

Paket Umroh 2023

Ingin beli paket umroh maret 2023? Umroh merupakan ibadah yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini. Seperti yang kita ketahui bersama, Umroh merupakan perjalanan sakral sebagai ungkapan rasa syukur dan tanda ketaatan manusia kepada Allah SWT. Oleh karena itu, wajar jika setiap tahun pemeluk agama umroh terus bertambah dan bertambah.

Oleh karena itu, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan datang umroh di bulan Maret 2023, Alhijaz Indowisata menghadirkan beberapa pilihan program umroh terbaik yaitu program umroh promo, umroh reguler (Uhud & Rahmah), umroh plus city tour turki dan umroh plus intanbul plus bursa 12 hari.

Dalam paket umroh ini, Alhijaz Indowisata menggunakan “Keputusan Menteri Agama (KMA) No 221 Tahun 2018 tentang Referensi BPIU” sebagai acuan sehingga dapat dipastikan paket umroh Maret 2023 yang disediakan telah memenuhi standar pelayanan minimal ibadah umroh.

Ciri-Ciri Travel Umroh Terpercaya

Umroh adalah salah satu kepercayaan Islam yang hanya bisa dipraktekkan di kota suci Mekkah, Arab Saudi. Selain sangat mahal, ibadah ini juga membutuhkan biro perjalanan umroh yang handal agar prosesnya berjalan lancar. Nah, buat Anda yang masih bingung dalam memilih biro perjalanan umroh terpercaya, berikut hal yang harus diperhatikan

1. Memiliki Izin Resmi dari Kemenag RI

Agen perjalanan yang akan menawarkan atau menjual paket umroh harus memiliki lisensi PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah). Izin ini dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) kepada biro perjalanan wisata yang memenuhi persyaratan yang diatur dalam “UU Nomor 8 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2018“ tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah”. 

Anda bisa cek izin PPIU di website resmi Kementerian Agama RI di link https://simpu.kemenag.go.id. Pada kotak pencarian yang tersedia, Anda hanya dapat memasukkan nama PPIU/nomor SK/alamat/nama pengelola (pilih salah satu). Jika travel agent umroh yang bersangkutan sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia maka akan muncul data yang bersangkutan.

2. Memiliki Track Record yang Bagus

Perjalanan umroh bisa dikatakan terpercaya jika memiliki catatan yang baik. Pencapaian ini tentunya menjadi salah satu bukti yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara ibadah umroh. 

Pemeriksaan latar belakang biro perjalanan umroh dapat dimulai dengan mencari tahu berapa lama biro perjalanan umroh telah ada dan berapa banyak jemaah yang diberangkatkan selama musim umroh. Hal ini tentu tidak sulit bagi Anda.

3. Tidak Pernah Tersandung Kasus Hukum

Perusahaan travel umroh yang pernah menghadapi kasus pengadilan tentunya akan mendapat perhatian serius dari pemerintah Indonesia. Dalam hal ini, Kemenag akan mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan travel yang bermasalah dalam umrah, mengeluarkan peringatan bahkan denda berat (mencabut izin PPIU). Jika diserang oleh sanksi yang berat, biro perjalanan yang terkait dengan umrah tidak bisa lagi mengirim jamaah umrah atau haji plus.

4. Memiliki Sertifikat Akreditasi dari Lembaga Terkait

Agar tidak merugikan jemaah umroh di kemudian hari, pemerintah terus meningkatkan standar pelayanan perjalanan umroh. Salah satu cara untuk meningkatkan standar layanan ini adalah dengan mewajibkan biro perjalanan umroh untuk mendapatkan sertifikat akreditasi dari organisasi yang telah ditetapkan. 

Akreditasi ini digunakan untuk mengetahui kinerja dan kualitas pelayanan perjalanan penyelenggara ibadah umroh kepada jemaahnya. Jika Anda masih kesulitan memilih paket umroh maret 2023 dari agen perjalanan umroh terbaik dan terpercaya, maka Alhijaz Indowisata travel adalah pilihan yang tepat.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)