Transaksi Tron TRX to IDR

 

Pintu

Salah satu altcoin yang sudah ada sejak lama adalah Tron (TRX). Jadi apa itu Tron (TRX)? Apa kelebihannya dibandingkan altcoin lainnya? Ingin melakukan transaksi trx to idr atau sebaliknya? Altcoin sering menjadi target trader dan investor retail yang mencari next Ethereum. 

Dari Solana, Fantom hingga Avalanche, Altcoin Layer-1 mengalami tren naik yang tidak biasa. Platform smart-contract alternatif seperti Fantom bahkan telah tumbuh 1.000% dalam setahun. Namun, salah satu hal tersulit adalah menentukan aset altcoin mana yang akan menjadi tren selanjutnya. 

Apa Itu Tron (TRX)?

Tron (TRX) merupakan jaringan blockchain yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem aplikasi terdesentralisasi (DApps) menggunakan smart contract. Jaringan Tron memiliki visi untuk menciptakan internet terdesentralisasi di mana informasi dan aset dapat bergerak tanpa perlu pihak ketiga. 

Selain itu, Tron juga ingin menjadi platform untuk ekosistem kegiatan sosial dan hiburan yang berisi berbagai aplikasi berbasis blockchain. TRX merupakan mata uang default jaringan Tron berdasarkan sistem Delegated Proof of Stake (DPoS).

Tron dan TRX pada awalnya adalah aset kripto yang dibuat di bawah jaringan Ethereum, kemudian memutuskan untuk melanjutkan dan membuat jaringan blockchain mereka sendiri. Menurut Coinmarketcap, Tron adalah aset kripto terbesar ke-14 di dunia dengan kapitalisasi pasar sebesar US$6,3 miliar. 

TRX tidak memiliki batas pasokan. Tron adalah salah satu aset kripto generasi pertama yang melewati periode fase bear market pada 2018 dan 2020. Fakta ini menunjukkan bahwa Tron kemungkinan akan bertahan cukup lama. Ini bisa jadi karena berbagai faktor termasuk tim kuat di belakang Tron.

Siapa Pendiri Tron?

Tron didirikan pada tahun 2017 oleh seorang pengusaha bernama Sun Yuchen alias Justin Sun. Justin Sun telah menjabat sebagai duta besar untuk Ripple dan dua kali masuk daftar "30-under-30" Forbes. Justin Sun sendiri adalah sosok yang terkenal di komunitas crypto. 

Namun, ia tidak lagi memegang posisi struktural di Tron dan saat ini menjadi Duta Besar Grenada untuk WTO (Organisasi Perdagangan Dunia). Sejak awal, semua pengembangan jaringan Tron telah dimiliki oleh Yayasan Tron, sebuah organisasi nirlaba. 

Pada tahun 2018, Tron mengumumkan bahwa mereka telah membeli Bittorent, salah satu aplikasi peer-to-peer paling populer. Pada Desember 2021, Tron telah memenuhi misi desentralisasi dengan menciptakan Tron DAO. 

Semua tanggung jawab untuk pengelolaan dan pengembangan jaringan Tron sekarang dikelola oleh Tron DAO (Decentralized autonomous organization) dan pemegang token TRX dapat berpartisipasi dalam pengaturan kebijakan Tron.

Kesimpulan

Tron (TRX) merupakan jaringan blockchain yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem aplikasi terdesentralisasi (DApps) menggunakan smart contract. Visinya adalah menciptakan internet terdesentralisasi di mana informasi dan aset dapat bergerak tanpa perlu pihak ketiga.

Tron didirikan pada tahun 2017 oleh seorang pengusaha bernama Sun Yuchen alias Justin Sun. Pada Desember 2021, Tron dikelola oleh organisasi terdesentralisasi bernama Tron DAO.

Tron adalah blockchain terbesar ke-3 berdasarkan total value locked (TVL), setelah Ethereum dan Binance. Justlend, SunSwap, Sun.IO, dan JustStable adalah empat aplikasi dengan TVL tertinggi di Tron.

Tron telah berhasil melewati beberapa periode bear market. Namun, ada kekhawatiran tentang USDD (stablecoin Tron) dan pasar crypto yang sedang tren turun karena bear market. 

Jika Anda ingin melakukan investasi crypto, transaksi trx to idr dan sebaliknya, PINTU bisa menjadi pilihan yang tepat. PINTU.co.id telah terdaftar dan diawasi oleh Kominfo, Bappebti, BSI, dan Kemendag RI sehingga telah terjamin aman. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)