Ternyata Proses Titip Lelang Mobil Mudah, Begini Caranya

 Ada banyak cara untuk menjual mobil dan menggantinya dengan yang baru. Kamu bisa menjual secara langsung kepada teman atau saudara yang sedang ingin membeli kendaraan. Tetapi jika memang belum ada yang minat untuk membeli, maka kamu harus bisa mencari alternatif lain. Sekarang ada yang namanya titip lelang yang dicetuskan oleh IBID sehingga setiap orang bisa menjual kendaraan miliknya kepada orang lain dengan prosedur yang praktis. Bagi yang belum tahu, IBID adalah anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya yang disingkat SERA dan termasuk dalam grup Astra. Apalagi program ini diselenggarakan rutin seminggu sekali pada cabang-cabang yang sudah menyebar di seluruh Indonesia sehingga dijamin kendaraan kamu akan cepat terjual.


Titip Lelang iBid


 Awalnya program ini hanya diperuntukkan untuk Pemerintah, perusahaan swasta, sampai korporasi. Tetapi seiring berjalannya waktu dan untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat, maka akhirnya dibuka juga untuk perorangan atau individu. Lalu bagaimana caranya jika kamu atau saudara ingin bergabung dan ikut dalam program titip lelang ini? caranya cukup mudah dan berikut penjelasan lengkapnya.

1. Pertama kamu bisa cek dulu website IBID pada URL https://www.ibid.astra.co.id/ atau bisa melalui aplikasi smartphone yang sudah tersedia. Kamu bisa install aplikasinya secara langsung dari Google Playstore maupun Appstore. Selain itu, aplikasi IBID juga terdapat pada Huawei App Gallery sehingga mudah didapat dari mana saja.

2. Selanjutnya isi formulir yang telah disediakan untuk mengikuti program titip lelang ini. Pastikan mengisi semua form yang diminta agar proses administrasi sekaligus verifikasi bisa berjalan dengan cepat tanpa gangguan.

3. Setelah formulir diisi, maka bawa unit kendaraan yang akan dititip lelang ke alamat cabang IBID terdekat dari tempat tinggal kamu. Di cabang inilah kendaraan milik kamu akan diinspeksi serta dicek secara keseluruhan oleh petugas yang berjaga atau sering disebut dengan ACV (Astra Car Valuation).

4. Jika kendaraan kamu sudah dicek dengan lengkap, maka selanjutnya petugas akan memberikan sebuah laporan rincian mengenai kesehatan mobil kamu. Selain itu, petugas juga akan memberikan beberapa rekomendasi tentang harga dasar yang bisa dipilih.

5. Apabila kamu sudah menyepakati semua hal seperti harga dasar, maka petugas akan mulai melakukan aktivitas lelang yang dimasukkan ke jadwal terdekat pelelangan.

Mudah kan caranya? ditambah juga kamu akan memperoleh keuntungan yang akan diperoleh mulai dari unit cepat terjual dengan harga yang lebih kompetitif dan tidak mengalami kerugian. Selain bagi penjual, program ini juga akan menguntungkan bagi pembeli karena prosesnya yang transparan dan sesuai dengan kondisi mobil sebenarnya. Jadi program ini akan menguntungkan penjual sekaligus pembeli unit, manfaatkan program titip lelang di IBID ini sekarang juga.


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)