Kunci Pagar Sampai memilih Asuransi Mobil TLO ,Ini Tips Mobil Anti hilang!

Asuransi Mobil


Kasus kehilangan mobil kerap menimpa dan bisa terjadi kepada siapa saja. Kehilangan mobil ini tentunya akan sangat memberikan kerugian yang sangat besar bagi Anda. Apalagi jika kendaraan Anda masih baru. Bahkan banyak kasus di mana orang-orang kehilangan mobil di rumah mereka sendiri dan tidak menggunakan asuransi mobil Tlo


Hal tersebut terjadi karena ketidakwaspadaan dan karena kondisi yang tidak dapat ditebak.


Anda tentu tak mau mengalami kerugian yang besar seperti ini, bukan? Untuk itu, mari ketahui apa saja hal yang perlu Anda lakukan untuk mencegah kehilangan kendaraan.


Mengunci Pagar Rumah

Anda harus melihat apakah lingkungan rumah Anda anak aman atau tidak. Apabila Anda tinggal di dalam cluster dengan satpam pribadi, tentu hal ini bukan menjadi masalah.


Namun, apabila Anda tinggal di perumahan biasa atau di pinggir jalan, Anda tentu harus mewaspadai keberadaan hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya pencurian kendaraan.


Untuk menanggulangi hal ini akan lebih baik apabila Anda mengunci pagar rumah. Jangan lupa setiap kali Anda akan tidur atau meninggalkan kendaraan di rumah, pastikan bahwa pagar betul-betul telah terkunci. Jika perlu gunakan pagar yang agak tinggi supaya orang merasa kesulitan pada saat akan memanjat.


Parkir di Tempat Aman

Kerusakan paksa bahkan kehilangan kendaraan kerap kali dialami orang di tempat-tempat umum yang tidak aman. 


Misalnya, saat mereka memarkirkan kendaraan di luar tempat parkir yang legal dan lain sebagainya. 


Hal ini tentu wajib diwaspadai terutama apabila Anda akan meninggalkan mobil dalam waktu yang cukup lama untuk urusan tertentu.


Sebelum meninggalkan mobil pastikan Anda memarkirkannya di tempat parkir yang ideal dengan pengamanan khusus, seperti misalnya di dalam basement mal di area parkir khusus CBD dan lain sebagainya.


Memarkir kendaraan di tempat aman tidak hanya mencegah kendaraan dari kehilangan saja, tetapi juga dari kerusakan-kerusakan, misalnya seperti pemecahan kaca secara paksa atau kendaraan yang lecet.


Menggunakan Alarm

Pembobolan memang kerap terjadi pada kendaraan-kendaraan yang tidak menggunakan alarm. 


Hal ini akan sangat mempermudah para pembobol untuk bisa mengambil kendaraan Anda tanpa takut akan adanya gangguan pemberitahuan yang terlalu kencang.


Untuk itu selalu pasang alarm di dalam mobil Anda  jangan sampai pembobol menemukan titik kelemahan dari kendaraan Anda.


Alarm akan berbunyi dengan sangat kencang apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Hal ini akan menyulitkan dari para pembobol dan juga membuat mereka enggan untuk melakukan aksi lebih lanjut. Selain itu, dengan adanya alarm, hal ini bisa membantu orang lain untuk mencegah pencurian pada kendaraan Anda.


Menggunakan Kunci Rantai Kendaraan

Cara lain untuk mengatasi kendaraan yang hilang adalah dengan menggunakan kunci rantai kendaraan.


Kunci ini biasanya diletakkan di setiap ban mobil Anda supaya kendaraan tidak mudah untuk dicuri atau dimodifikasi oleh orang lain. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk bisa mencegah kehilangan kendaraan.


Memang cara pasangnya sedikit merepotkan. Namun apabila Anda memang kerap meninggalkan kendaraan di tempat-tempat yang berbahaya atau tinggal di wilayah yang kurang aman, cara ini sangat efektif untuk membantu Anda mengatasi kehilangan pada kendaraan.


Cara ini juga ampuh dalam membuat kendaraan tidak mudah bergeser. Karena, rantai akan menahan beban agar tidak mudah berpindah. Ini merupakan salah satu solusi apabila Anda memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang agak menanjak.


Memasang rantai untuk kendaraan bisa Anda lakukan sendiri atau bisa menggunakan jasa bengkel.


Sebetulnya, proses memasang rantai kendaraan ini cukup mudah selama Anda mengetahui caranya. Pastikan untuk memilih rantai kendaraan yang berkualitas supaya badan tidak mudah rusak dan mobil pun tidak mudah dicuri.


Anda juga bisa menggunakan pengaman tambahan lainnya, seperti misalnya gembok untuk gagang pada kendaraan supaya tidak ada orang yang bisa membuka kunci dengan menggunakan alat-alat khusus.


Menggunakan Asuransi mobil TLO

Asuransi mobil TLO (total loss only) adalah jenis asuransi yang membantu Anda untuk menghadapi berbagai macam kehilangan. Dengan mendaftarkan kendaraan Anda ke asuransi TLO, Anda akan merasa lebih aman dan juga lebih tenang saat meninggalkan kendaraan Anda misalnya.


Jenis asuransi ini dapat meliputi biaya penggantian kendaraan yang hilang. Penggantian yang diberikan pun cukup besar dan setara dengan kendaraan Anda sendiri. Namun, saat memilih asuransi, pastikan bahwa Anda memilih asuransi yang tepat  jangan sampai Anda memilih asuransi yang abal-abal yang akan membuat Anda merasa kesulitan untuk melakukan klaim.


Asuransi Terbaik untuk Kendaraan Hilang

Jika Anda menginginkan asuransi yang dapat menjamin berbagai macam kebutuhan termasuk kendaraan yang hilang. Anda dapat melihatnya di Qoala. Qoala merupakan faktor yang memberikan Anda berbagai pilihan aplikasi dengan pola Anda dapat memilih asuransi apa yang sesuai bahkan untuk kendaraan Anda. Qoala juga memiliki platform yang mudah diakses dan juga dipercaya oleh banyak orang. Jadi, Anda tidak perlu takut pada saat harus mengajukan klaim.


Dengan menggunakan asuransi dari Qoala, ajukan klaim sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak ada lagi drama asuransi yang menguras tenaga dan pikiran. Segera pilih asuransi mobil TLO dari Qoala dan lebih fleksibel dalam menjalani kehidupan.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)