5 Mobil Elegan

  

Toyota Yaris

Dalam wakti dekat ini mungkin anda punya rencana untuk membeli mobil namun masih bingung memilih mobil apa? Tenang jangan bingung, karena dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 5 mobil elegan yang bisa menjadi pilihan anda. 


1. Toyota Yaris 


Dari segi eksterior mobil yang satu ini terkesan lebih sporty, stylish, futuristik, dan elegan. Hal ini bisa dilihat dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang. Selain itu mobil ini juga memiliki kabin yang cukup luas, sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang untuk bergerak lebih bebas. Dari segi interior, mobil ini mengusung konsep Complet Features pada dashboardnya sehingga terkesan lebih luas. Dari segi mesin, mobil ini masih mempertahankan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC yang berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496cc. Mesin tersebut akan dipadukan dengan dua pilihan transmisi, yakni 5 percepatan manual dan 7 percepatan otomatis CVT. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga hingga 14,3Nm/6000 rpm dan torsi maksimum 14,3 Nm/4200 rpm. 


2. Suzuki APV Arena


Mobil ini merupakan mobil jenis MPV atau mobil keluarga yang sudah ada sejak tahun 2014, sedangkan APV yang beredar di pasaran saat ini adalah APV generasi kedua yang diberi nama APV Arena. Mobil Suzuki APV Arena terdiri dari 3 varian pilihan, yakni APV Arena tipe GX, GL, dan SGX. Dari 3 varian tersebut, APV SGX Luxury ini memiliki fitur paling lengkap. Jika dari dilihat dari desain interior, varian Suzuki APV ini sangat cocok untuk keluarga, karena mobil ini bisa memuat penumpang 7-8 orang. Selain itu pilihan tipe mobil MPV ini juga sangat tepat dan nyaman digunakan ketika melakukan perjalanan jarak jauh.


3. Honda Brio RS


Untuk sektor dapur pacu, Honda Brio RS dibekali dengan tipe mesin 1.2L SOHC 4 silinder segaris & 16 katup i-VTEC+DBW. Hal ini tentunya akan menjadikan Honda Brio ini semakin lincah dengan performa yang tangguh. 


Selain itu, mesin mobil ini juga menerapkan system elektronik drive by wire yang dapat mengatur throttle valve ketika melakukan buka tutup, sehingga mobil tersebut mampu memberikan tingkat akselerasi yang maksimal. 


Untuk kenyamanan penggunannya, mobil ini juga menawakan suspensi depan MacPherson Strut dan H-Shape Torsin Beam suspensi bagian belakang yang sudah disempurnakan dengan baik. 


4. DFSK Glory 580


Kelebihan dari DFSK 580  ini adalah terasa ringan pada saat menginjak pedal gas. Selain itu mobli ini juga memiliki akselerasi yang sangat responsif serta sangat gesit untuk melakukan manuver di jalanan. Ditambah dengan suspensi MacPherson Indepndent di bagian depan, serta torsion Beam pada bagian belakang, sehingga akan memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Selan itu mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang terbaik dikelasnya, seperti sistem rem anti-lock (ABS), Smart Key, layar sentuh 10-inch, setir berlapis kulit dengan tombol multi-fungsi, kamera parkir, diving recorder, tire presure monitoring system (TPMS), fungsi HHC uphill assist, electronic parking brake (EPB), electronic brake assist (EBA), dan electronic brake force distribution (EBD).  


5. Suzuki Ertiga


Kelebihan dari jenis mobil MPV ini adalah memiliki performa mesin yang sangat tangguh serta didesain eksterior yang stylish. Diamana pada bagian depan terdapat klaser lampu yang berukuran besar serta dilengkapi dengan halogen. Selain itu pada bagian bumper memiliki bendungan udara yang cukup besar yang berfungsi untuk menjaga mesin supaya tidak terlalu panas. Ditambah dengan desain interior yang cukup luas sehingga membuat varian Suzuki ini sangat nyaman bagi keluarga. Mobil Suzuki Ertiga ini memiliki dimensi : panjang 4.265 mm, lebar 1695 mm, serta tinggi 1685 mm.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)