Resep Cimol Anti Meledak Dengan Isian Yang Menggugah Selera

 

Cimol Anti Meledak

Cimol makanan yang sudah banyak yang menjual. Bukan hanya di daerah asalnya Jawa Barat. Cimol sudah dijual ke daerah lainnya di Indonesia. Penggemar cimol juga bukan hanya kalangan remaja. Kalangan anak-anak dan dewasa juga menyukai cimol ini. Hal ini karena cimol memiliki rasa yang lengkap. Di dalam lembut dan diluar garing. Jika anda ingin membuat cimol. Sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal. Hal yang membuat cimol selalu meledak Ketika dimasak adalah api yang besar Ketika menggoreng. Kemudian sebaiknya rendam dahulu cimolnya dengan minyak bari goreng. Untuk lebih jelasnya, berikut resep cimol anti meledak dengan isian yang menggugah selera.

1. Cimol Anti Meledak Isi Keju Mozarella

Keju mozzarella yang memiliki tekstur lentur ini disukai banyak orang. Siapkan keju mozzarella 1 bungkus ukuran biasa saja. Siapkan adonan basah untuk membuat cimolnya yaitu tepung sagu tani 80 gram, bawang putih ulek 6 siung, garam. Siapkan tepung terigu 280 gram untuk tepung keringnya, tepung terigu 60 gram dan kaldu ayam bubuk.

Potong dahulu keju mozarellanya jika sudah sisihkan. Sekarang gunakan api kecil untuk memasak air dan tepung terigu 80 gram. Tambahkan bawang putih ulek dan garam. Aduk rata dan cemplungkan ke adonan tepung terigu keringnya. Jika sudah aduk rata dan ambil sedikit saja. Kemudian bentuk bulat dan dipipihkan. Tambahkan keju mozarellanya dan bentuk bulat. Siapkan minyak di wajan dan masukkan semua cimol sesuai ukuran wajan. Kemudian baru nyalakan apinya dengan api sedang saja.

2. Cimol Anti Meledak Isi Bihun Tumis

Sajian cimol anti meledak ini pasti menggugah selera dengan isian bihun. Siapkan bahan untuk membuat bihun tumis yaitu bihun 1 bungkus, bawang putih 5 siung, merica 1 sendok teh bubuk, daun bawang 4 batang. Siapkan tepung sagu tani 60 gram, air 230 ml, bawang putih ulek 4 siung dan garam. Tepung sagu tani siapkan lagi sekiatr 290 gram, kaldu bubuk sapi dan tepung tarigu 65 gram.

Campurkan tepung terigu 65 gram dan tepung terigu 290 gram. Setelah itu buat isiannya yaitu dengan merebus bihun sebentar dan saring airnya. Jika sudah iris bawang putih dan tumis bersama lada bubuk. Masukkan daun bawang dan cemplungkan mie bihunnya. Aduk rata dan beri garam beserta gula pasir sesuai selera. Buat lem isian cimol yaitu campurkan tepung sagu tani 60 gram ke air dan aduk. Tambahkan ulekan bawang putih dan garam. Cemplungkan ke campuran tepung etrigu dan sagu tani jika sudah. Aduk rata dan ambil sedikit saja. Masukkan isian bihun dan bentuk bulat. Goreng cimol anti meledak isi bihun tumisnya.

3. Cimol Anti Meledak Bumbu Barbeque

Sajian cimol yang satu ini tidak ada isiannya tetapi menggunakan bubuk barbeque yang enak. Anda bisa beli bubuk barbeque di pasar tradisional atau supermarket. Siapkan isian basah cimolnya yaitu tepung sagu tani 75 gram, ulekan bawang putih 3 siung dan garam. Siapkan sagu tani lainnya iatu 310 gram, dan kaldu bubuk sapi. 

Anda masak tepung sagu tani sedikit tadi dengan air sekitar 210 ml. diaduk hingga menjadi lem dan masukkan ke 310 gram tepung terigu. Aduk rata dan tambahkan kaldu bubuk sapi. Buat bulat dan kemudian goreng. Jika sudah matang tambahkan bumbu barbequenya. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)