Cara Memilih Sepatu Anak Laki-Laki Supaya Mendukung Kakinya

 

Sepatu Anak Laki

Banyak orang tua yang asal memilih sepatu anaknya. Padahal memilih sepatu yang benar, bisa mendukung pertumbuhan kakinya. Saat melihat anak mulai tumbuh, anda tidak sabar untuk membelikan sepatu yang bagus. Untuk anak yang sedang belajar berjalan, anda harus memiih sepatu dengan sebaik mungkin, yang mendukung stimulasi sensoris dan motoriknya. Bukan hanya untuk melindungi kaki anak saja.berikut ini beberapa cara memilih sepatu anak laki-laki yang bisa anda lakukan.

Ukur Kaki Anak Dengan Tepat

Jika anda membeli langsung ke toko, mungkin mudah mencari ukuran yang pas. Tapi bila membeli online, anda harus mengukur kaki anak dengan tepat. apalagi kaki anak kecil lebih cepat berubah, anda harus ukur ulang kaki anak, minimal tiga bulan sekali. Sehingga sepatu nyaman digunakan dan sesuai dengan ukuran kaki anak, saat mengukur kaki anak, pastikan anak berdiri  tegak. Perhatikan juga ukuran kaki setelah menggunakan kaus kaki. Biasanya akan bertambah sedikit,

Beli Sepatu Anak Yang Ukurannya Pas

Anak-anak yang masih belajar jalan, lebih baik menggunakan ukuran sepatu yang pas dikakinya. Ini akan membuat dia lebih nyaman berjalan. Jika kebesaran, akan membuat sepatu mudah lepas. Jika kekecilan akan membuatnya sulit berjalan dan kaki sakit. Bahkan ukuran sepatu yang tidak pas bisa meningkatkan risiko kaki tersandung dan jatuh. Bila ukuran kaki kiri dan kanan berbeda, pilihlah ukuran sepatu untuk kaki yang lebih besar.

Perhatikan Bahan Sepatu

Jangan lupa untuk memperhatikan bahan sepatu. Ada banyak jenis bahan sepatu, mulai dari kain, kanvas, kulit, karet dan lainnya. setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. pastikan pilih bahan sepatu anak laki-laki yang berpori dan sirkulasi udaranya bagus. Sehingga kaki anak akan lebih nyaman dan tidak gerah. Selain itu pilih material yang mudah ditekuk atau fleksibel tanpa banyak usaha. Karena bahan ini akan lebih nyaman digunakan anak-anak. Pilih juga bahan yang ringan bila digunakan.

Cek Bagian luar sol Sepatu

Selain cek bahan sepatu, anda juga harus cek bagian luar sol sepatu. Pilih bagian sol yang tidak licin, sehingga anak tidak mudah tergelincir. Hindari sol yang memiliki lekukan yang terlalu dalam, karena meningkatkan risiko tersandung. Pilih yang bahannya bagus dan tidak licin.

Cara Mengukur Kaki Sepatu Anak

Banyak orang tua yang tidak tahu cara mengukur kaki anak dengan tepat. akhirnya mereka membeli ukuran sepatu yang salah. Apalagi anda membeli sepatu secara online. Berarti harus mengukur kaki dengan benar. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan

Gunakan alat ukur meteran atau penggaris. Anda bisa mengukur panjang kaki dari jempol hingg tumit dan juga lebar kaki menyamping

Cara kedua dengan menggambar kaki anak diatas kertas. Kemudian ukur kakinya dan sesuaikan dengan ukuran sepatu yang akan dibeli

Jadi saat membeli sepatu, pastikan untuk mengukur kaki anak terlebih dahulu. Kemudian samakan dengan ukuran sepatu yang akan dibeli. Karena tiap merk sepatu memiliki ukuran yang berbeda. Mungkin merk sepatu A, anak anda bisa menggunakan ukuran 36. Tapi di sepatu merk B, harus menggunakan ukuran 37. Jadi sangat penting untuk mengukur kaki anak dengan tepat. dan pastikan cara mengukurnya benar.

Buat anda yang sedang mencari sepatu anak laki-laki, bisa membelinya di https://www.blibli.com/c/3/sepatu-anak-laki/SE-1000045/55076. ada banyak pilihan sepatu yang bisa anda beli. Bahkan sepatu bermerk pun bisa anda dapatkan dengan kualitas terbaik. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)