6 Alasan Pria Wajib Pakai Conditioner Rambut

 


Jika rambut Anda kusam dan kasar, hal ini bisa jadi karena Anda terlalu sering keramas dengan sampo saja. Meski bermanfaat, nyatanya terlalu sering memakai sampo akan membuang minyak alami kulit kepala. Nah, untuk mengatasi hal itu, ada baiknya Anda menggunakan kondisioner juga. Jika ditanya kenapa harus menggunakannya? Berikut ini 6 alasan pria wajib gunakan conditioner rambut.

1. Melembabkan Rambut

Kondisioner dibuat dengan tujuan untuk membuat rambut lebih lembab dan lembut. Hal ini dikarenakan kondisioner bisa mengurangi porositas rambut. Selain itu, kondisioner juga bisa menjaga kelembaban rambut dalam kurun waktu yang relatif lama. Sehingga, rambut Anda tidak akan mudah kering. 

2. Membuat Rambut Lebih Halus dan Mudah Diatur

Selain melembabkan, kondisioner juga bisa menghaluskan rambut. Sebab itulah Anda akan melihat perbedaannya ketika menggunakan kondisioner setelah keramas dan tidak memakainya. Rambut yang menggunakan kondisioner setelah keramas akan lebih mudah dirapikan dan tidak mudah kusut.

3. Jadikan Rambut Lebih Bercahaya

Kandungan minyak pada kondisioner ternyata juga bisa membuat rambut Anda lebih berkilau dan bersinar secara alami. Minyak tersebut akan masuk ke setiap kutikula rambut. Dengan begitu, ketika ada pantulan cahaya, rambut akan berkilau secara alami.

4. Melindungi Rambut dari Berbagai Masalah

Kandungan yang terdapat dalam kondisioner akan membuat rambut Anda terhindar dari berbagai masalah. Sebab, rambut Anda akan ditempeli lapisan kondisioner. Sehingga bisa melindungi rambut dari debu, kotoran, terik sinar matahari yang bisa merusak rambut selama beraktivitas di luar ruangan.

5. Sebagai Pengganti Hair Mask

Bagi sebagian besar pria, pasti malas melakukan perawatan rambut mingguan seperti halnya hair mask. Nah, sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan kondisioner setelah keramas untuk memberikan nutrisi pada rambut Anda.

6. Membuat Keharuman Rambut Tahan Lama

Seringkali masalah yang dihadapi pria adalah rambut yang lebih cepat bau. Terlebih jika Anda sering memakai helm. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menggunakan kondisioner. Sebab, penggunaan kondisioner akan membuat rambut lebih harum dan lebih tahan lama, meski Anda beraktivitas penuh di luar ruangan.

Nah, itu dia enam alasan kenapa pria wajib memakai conditioner rambut setelah keramas. Dengan meluangkan waktu Anda sedikit lebih lama saat keramas, tentunya akan membuat rambut Anda terlihat lebih lembab, lembut dan juga berkilau. Serta tetap menyehatkan dengan harga yang terjangkau.


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)