Menghubungkan Kebaikan Bersama Wahana Visi Indonesia

 

Wahana Visi Indonesia

WVI merupakan program pengembangan wilayah yang melalui kantor operasional yang terdapat di wilayah dampingan Wahana Visi Indonesia. WVI juga berkomitmen untuk melanjutkan pendampingan lebih dari 80.000 anak yang tersebar di 52 titik pelayanan di 14 provinsi di Indonesia. Mari berdonasi melalui Wahana Visi Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih ceria anda bisa berbagi dengan memberikan hadiah spesial untuk anak-anak Indonesia dimana Anda, sebagai Sponsor maupun Non-Sponsor dapat memilih langsung hadiah yang dibutuhkan oleh anak dan masyarakat dimana anak tinggal.. 

Berbagai Program yang Dilakukan Wahana Visi Indonesia

1. Pencapaian Wahana Visi Indonesia

Menghubungkan kebaikan yang Anda lakukan bersama WVI melalui berbagai upaya Wahana Visi Indonesia akan memberikan dampak kepada lebih dari 400 anak paling rentan di Indonesia setiap hari. Hal itu terwujud melalui program-program seperti program kesehatan, perlindungan anak dan pengembangan ekonomi dan pada dunia pendidikan pada lebih dari 500 desa di Indonesia. 

Lebih dari 3.700 rumah tangga mengalami peningkatan prinsip kesehatan dan 1.000 rumah tangga memiliki akses terhadap air bersih. WFI juga membentuk komite perlindungan anak pada lebih dari 50 desa yang efektif untuk melindungi anak dari kekerasan yang seharusnya tidak didapatkan, dengan hanya donasi bersama kami Anda dapat menyelamatkan banyak keluarga.

2. Dunia Pendidikan

Program Wahana Visi Indonesia juga mengedepankan bahwa pendidikan adalah hal utama sebagai tonggak untuk merubah dunia. Oleh sebab itu, pendidikan bagi anak Indonesia merupakan program yang diprioritaskan oleh Wahana Visi Indonesia. Berfokus pada 9 tahun wajib belajar dengan 3 target utama yaitu membaca, menulis serta keterampilan dalam hidup.

Wahana Visi Indonesia menjalankan program meningkatkan pendidikan berkualitas berfokus pada PAUD untuk keterampilan hidup dan berkarakter, dan pendidikan yang non-formal (6-11 tahun). Total anak yang menerima manfaat sebanyak 50.853 anak usia 6-11 tahun yaitu dengan mendapatkan manfaat dari program pendidikan ini.

3. Perlindungan Anak

Selain memprioritaskan pendidikan Anak, WVI juga sangat memperhatikan untuk memenuhi hak dasar anak, diantaranya menghentikan kekerasan terhadap anak secara fisik, verbal dan seksual. Selain itu juga mengedepankan partisipasi anak terhadap hak-hak yang lainnya karena hal ini masih sangat banyak terjadi di Indonesia yang sebagian besar Anak kehilangan hak-haknya.

Sebanyak 46.622 anak telah mendapatkan manfaat donasi pendampingan program perlindungan anak ini pada tahun 2016. Dan sebanyak 43.399 anak terlibat dalam forum anak di wilayah dampingan dari Wahana Visi Indonesia, 1.656 anak merasakan dampak budaya mengedepankan hak dan 1.567 anak serta 4.960 dewasa terlibat dalam program perlindungan anak yang berbasis kemasyarakatan.

4. Pertumbuhan Kesehatan

Wahana Visi Indonesia ini juga memiliki program kesehatan yaitu meningkatkan kesehatan anak bangsa serta keluarga di Indonesia dengan merehabilitasi gizi, sanitasi yang baik, ketersediaan akses air bersih dan pelatihan kesehatan bagi masyarakat. Karena kesehatan anak bangsa menjadi faktor penentu di masa yang akan datang.

Berdasarkan laporan gizi global pada tahun 2015 Indonesia masih menghadapi masalah besar akibat malnutrisi. WHO menyatakan bahwa 45% kematian balita terkait dengan malnutrisi di dunia terjadi pada bayi baru lahir, dengan 36,4% balita dengan masalah postur pendek , 13,5% balita dengan tubuh kurus dan 32 kematian dalam 1.000 kelahiran hidup.

5. Peningkatan Ekonomi Bagi Keluarga

WVI siap untuk mendampingi masyarakat mencari jalan keluar dalam pengembangan potensi di daerahnya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anak serta keluarga. Dengan usaha adanya pelatihan memanajemen keuangan, kemudian dengan membuka akes pasar dan menghubungkan dengan lembaga yang bergerak di bidang permodalan.

Kemiskinan bisa menjadi dampak kehidupan anak, dapat diamati dengan tingginya pekerja usia anak-anak, perdagangan anak yang disebabkan oleh kemiskinan dan beberapa kasus malnutrisi di Indonesia. Oleh karena itu WFI mengajak Anda sebagai masyarakat yang mempunyai kecukupan lebih untuk ikut serta dalam donasi program ini. 

Mari membangun Indonesia yang lebih baik demi keberlangsungan persaingan secara kualitas dan hak-hak manusia dalam dunia Internasional. Hubungkan kebaikan Anda dengan ikut serta dengan program Wahana Visi Indonesia dan bersiaplah untuk melihat senyum jutaan keluarga Indonesia karena kebaikan yang Anda hubungkan.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)