Finpedia, Solusi Cepat Untuk Memenuhi Kebutuhan Finansial Anda

 

Pinjaman Online Finpedia

Berkembangnya dunia teknologi membawa pengaruh pada setiap proses atau urusan dapat berjalan dengan cepat, salah satunya dalam layanan keuangan. Sangat berbeda dengan jaman dulu, kini Finpedia hadir untuk membantu Anda dalam mengajukan pinjaman online dari berbagai pilihan bank dan lembaga keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK  sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor cabang, hanya dengan smartphone kebutuhan  andaterpenuhi.

10 Tips Meminjam Uang Secara Online

1. Memastikan Bahwa Lembaga Tersebut Diawasi Oleh OJK

Hal terpenting dalam peminjaman secara online adalah memastikan bahwa lembaga tersebut sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Mengapa harus dipastikan sebelum melakukan pinjaman? Karena OJK merupakan lembaga yang berfungsi, bertugas serta mempunyai tugas pengawasan dan penyidikan dalam seluruh sektor jasa keuangan.

Sehingga untuk memastikan bahwa lembaga yang akan Anda ajukan untuk peminjaman haruslah terdaftar pada OJK, jika nantinya terjadi sebuah kejanggalan tentu Anda bisa melaporkannya ke pihak yang berwewenang karena sudah terdapat dasar pengawasannya. Berhati hatilah dalam pengajuan pinjaman online karena semakin banyak penipuan dalam bidang keuangan.

Jika lembaga yang Anda pilih terlihat meragukan, sebaiknya Anda mencari lembaga lain yang memang sudah jelas izin dan keberaannya. Memang kebutuhan menuntut keadaan agar terpenuhi, namun tetap berhati hati adalah kunci penting agar tidak terjadi hal buruk pada Anda. Kini Finpedia hadir untuk memberikan rekomendasi pinjaman online yang aman bagi Anda.

2. Cek Detail Produk Pinjaman

Apa saja yang perlu dicek secara detail? Yaitu meliputi berapakah suku bunga harian maupun bulanan, jumlah pinjaman yang bisa diajukan serta bunga jika pembayaran telat per hari atau per bulannya kemudian yang terakhir adalah jangkauan area layanannya. Sebelum melakukan transaksi, ketahuilah hal hal di atas yang sangat krusial untuk tidak disepelekan.

Selain memeriksa segi bunga dan denda yang harus dibayar, Anda juga harus melihat bagaimana review tentang produk tersebut. Galilah secara mendalam sebelum Anda memutuskan untuk memilih lembaga tersebut sebagai tempat untuk mengajukan pinjaman online. Jika dirasa bunga yang ditawarkan kecil namun semua review jelek, tentu janganlah Anda tergoda.

3. Membandingkan Beberapa Lembaga Pinjaman Online

Selain mengetahui keberadaan lembaga tersebut di OJK, Anda juga harus mengerti mana yang lebih membawa keuntungan bagi Anda. Seperti membandingkan bunga serta bunga saat telat pembayaran per hari maupun per bulan. Di Indonesia banyak sekali lembaga yang membuka peminjaman uang secara online, dan itu perlu anda ketahui untuk bahan pembanding.

Tetapi Anda tidak perlu bingung, karena Finpedia hadir untuk membantu segala keresahan Anda mengenai pinjaman online. Aplikasi ini secara otomatis dan update membandingkan hal seperti bunga, jumlah pinjaman, lamanya hari serta bunga jika telat membayar per hari maupun per bulan secara detail, lengkap dan tentunya up to date.

4.Mencari Tahu Biaya Lain-Lain

Selain mengetahui jumlah biaya yang bisa dipinjam, Anda juga perlu memperhatikan adanya biaya lain-lain yang biasanya meliputi biaya administrasi, biaya pelunasan yang harus dibayarkan lebih awal, denda terlambat pelunasan bahkan adanya biaya tersembunyi lainnya. Hal ini tentu perlu diperhatikan agar Anda tidak merasa ditipu oleh lembaga tersebut.

Jika memang diperlukan untuk biaya lain-lain, bandingkan dengan lembaga lainnya. Pilihlah lembaga peminjaman uang yang banyak memberikan manfaat dan biaya lain-lain yang dikeluarkan cukup masuk akal dan tentunya terperinci agar Anda tidak bertanya-tanya. Untuk melakukan pinjaman uang janganlah dengan tergesa-gesa, namun harus paham dan teliti.

Terkadang banyak oknum nakal yang memanfaatkan hal tersebut. Oleh karena itu Anda perlu mensinkronkan antara penjelasan mengenai rincian biaya dan kebijakan layanan lembaga tersebut. Jika dirasa terdapat adanya sebuah kejanggalan, Anda juga bisa untuk menghubungi call center lembaga tersebut untuk meminta konfirmasi kebenaran info yang diberikan.

5. Menyiapkan Dokumen

Dalam hal peminjaman pasti Anda akan membutuhkan dokumen penting seperti Paspor/KTP, agunan berupa sertifikat, rumah dan kendaraan bermotor serta ijin usaha jika memang akan digunakan untuk membuka usaha. Mengapa lembaga peminjaman uang memerlukannya? Karena mereka juga harus mempunyai data untuk dilaporkan bahwa Anda telah meminjam.

6. Pastikan Kemampuan Melunasi

Jika Anda masih bimbang dan tidak mengerti cara perhitungan yang tepat, kini Finpedia hadir dengan layanan kalkulator pinjaman. Anda bisa mengetahui jumlah yang harus dibayar lunas per hari maupun per bulan. Sehingga dari sini Anda tidak perlu bingung dan ragu jika ingin mengajukan pinjaman uang secara online karena kemampuan melunasinya.

7. Membaca Syarat dan Ketentuan

Untuk melakukan pinjaman uang secara online seringkali terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti syarat usia, untuk usia yang diperbolehkan antara 21 hingga 25 tahun. Syarat lain untuk memenuhi pengajuan pinjaman yaitu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) atau juga Warga Negara Asing (WNA). Pastikan Anda memiliki kewarganegaraan yang jelas.

8. Mengajukan Nominal Sesuai Dengan Kebutuhan

Hindari pengajuan pinjaman uang berlebih, dalam artian melebihi dari kebutuhan yang anda perlukan. Ajukanlah nominal sesuai kebutuhan Anda, ingatlah bahwa pinjaman uang mempunyai bunga yang harus dibayar serta batas pembayaran. Serta pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman dari berbagai pilihan yang terdaftar di OJK.

9. Menerima Persetujuan 

Mungkin jarang ditemui, namun ada beberapa lembaga peminjaman uang secara online akan tetap mengirimkan dokumen yang harus Anda tanda tangani. Dokumen tersebut biasanya dikirimkan melalui kurir, tetapi tenang saja untuk status dan proses lainnya bisa dipantau dan dilakukan secara online. Hal ini hanya dilakukan beberapa lembaga saja.

Namun bukan berarti jika proses ini menandakan bahwa transaksi terjamin 100% aman. Anda juga perlu mengetahui dan menanyakan langsung kepada kantor lembaga tersebut melalui call center resmi agar mendapatkan konfirmasi yang benar dan jelas. Sehingga transaksi Anda berjalan lancar dan dokumen yang Anda tanda tangani adalah benar milik lembaga tersebut.

10. Dana Cair Setelah Syarat Terpenuhi

Pinjaman Anda akan cair dalam jam kerja jika memang syarat yang Anda ajukan sudah memenuhi. Pencairan dana akan dikirim langsung melalui rekening danta harus mengirim biaya ataupun nomor kartu, berhati hatilah jika terdapat modus untuk mentransfer sejumlah uang dengan dalih sebagai uang administrasi dan harus memberikan nomor kartu. 

Karena beberapa kasus penipuan juga terjadi karena keteledoran peminjam uang saat penipu meminta untuk mentransfer sejumlah uang dan meminta nomor kartu, sehingga penipu dapat dengan mudah mengakses dan mengambil alih kartu ATM Anda. Janganlah menjadi korban penipuan selanjutnya. Tetap berhati hati dalam bertransaksi.

Seringnya, jika Anda mengajukan pinjaman dari berbagai pilihan yang terdaftar di OJK pencairan dana akan langsung diterima oleh rekening Anda dalam waktu yang tidak lama di hari kerja tanpa harus pergi ke kantor cabang, apalagi jika harus ke ATM dan melakukan transfer terlebih dahulu. Sehingga anda perlu memahami setiap proses transaksinya.

Tetap bijak dalam menggunakan pinjaman online yang Anda ajukan agar tidak ditemui modus penipuan serta hambatan lain dalam proses pembayaran pinjaman tersebut. Pastikan anda mengingat berapa jumlah pinjaman yang Anda ajukan serta tanggal pelunasannya. Ingatlah jika keterlambatan dalam pelunasan juga akan dikenakan bunga. Untuk pilihan pengajuan yang aman silahkan kunjungi Finpedia karena disana juga terdapat info perbandingan bunga, tenor  dan jumlah cicilan untuk masing-masing produk pinjaman dari berbagai pilihan lembaga keuangan atau bank , kunjungi di link https://www.finpedia.id/pinjaman.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)