5 Trik Jitu agar Mudik Jadi Aman

 

Mudik Aman MSIG

Mudik adalah tradisi mayoritas masyarakat Indonesia ketika Hari Raya keagamaan tiba. Tak ayal, jumlah kendaraan pribadi di jalanan meningkat berkali lipat di waktu-waktu tersebut. Untuk itulah, Anda perlu kewaspadaan dan kesiapan tinggi ketika hendak melakukan perjalanan ini. Berikut adalah beberapa  tips mudik aman dan nyaman yang bisa Anda terapkan sebelum dan saat perjalanan mudik. 

1. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Tips pertama ini sangat disarankan. Pasalnya, membawa kendaraan pribadi memberikan Anda keluwesan dan kebebasan perjalanan Anda. Misalnya untuk kebutuhan ke kamar mandi atau beristirahat sejenak, semua bergantung pada keputusan Anda dan keluarga. Terlebih jika Anda perlu mudik di situasi pandemi seperti sekarang, kendaraan umum bukan menjadi opsi paling baik karena memiliki risiko penularan virus. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa coba menyewa kendaraan dari jasa rental mobil. 

2. Pastikan Kondisi Sehat

Kondisi kesehatan tubuh Anda akan sangat berpengaruh terhadap kegiatan mudik Anda. Saat Anda memutuskan menggunakan kendaraan pribadi, Anda akan dituntut untuk terus berkonsentrasi mengemudikan kendaraan sampai tujuan. Oleng sedikit saja, tentu akan membahayakan Anda dan penumpang lain. 

Untuk itu, usahakan agar Anda menjaga kondisi tubuh agar senantiasa fit sebelum mudik, ya. 

3. Membawa Barang Secukupnya

Usahakan agar barang yang Anda bawa mudik adalah barang-barang yang Anda butuhkan di lokasi tujuan. Hal ini akan memudahkan Anda saat mengemudikan kendaraan pribadi karena Anda tidakakan sesak dengan bawaan yang banyak. Tips ini paling berlaku untuk para pengendara motor. 

4. Bawalah Uang Tunai Seperlunya

Perjalanan mudik ke kota lain mungkin tidak akan selalu mempertemukan Anda dengan mesin ATM.   Untuk itu, Anda perlu membawa uang tunai demi kelancaran perjalanan (misalnya untuk ke kamar kecil, bayar parkir, beli jajan, ataupun isi bahan bakar). Namun, sepatutnya Anda membawa uang secukupnya saja demi menghindari peristiwa buruk yang tidak diinginkan. 

5. Gunakan Asuransi Mudik

Tips terakhir ini biasanya disepelekan oleh kebanyakan orang. Padahal, asuransi mudik cukup penting untuk dimiliki. Sebab, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama di perjalanan. 

Asuransi mudik inilah yang akan melindungi Anda dari risiko buruk selama mudik. 

Salah satu asuransi terpercaya yang bisa Anda andalkan untuk kegiatan mudik Anda adalah MSIG. Perusahaan asuransi ini menawarkan banyak manfaat untuk keamanan mudik Anda. Pendaftaran bisa dilakukan secara online, lho.

Dengan memperhatikan beberapa tips mudik di atas, Anda bisa mengurangi risiko buruk untuk diri Anda sendiri selama mudik. Mudik jadi aman dan nyaman tanpa gangguan. Agar mudik tidak waswas, gunakan asuransi mudik saja!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)