Lebih Praktis Mana antara Pulsa Prabayar & Pascabayar?


Ide bisnis memang bisa beraneka macam bentuknya. Salah satunya, bisnis jualan pulsa prabayar & pascabayar.

Keberadaan smartphone tidak bisa terlepas dari kehidupan setiap orang. Pasalnya, smartphone digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti berkomunikasi. Bahkan, ada banyak provider kartu seluler di Indonesia yang menawarkan dua macam kartu untuk pengguna, diantaranya prabayar dan pascabayar. Tentu saja, jenis kartu tersebut akan berpengaruh terhadap pembelian pulsa prabayar & pascabayar. Nah, seperti apakah perbedaan pascabayar dan prabayar tersebut?

Sesuai namanya, pada dasarnya kartu prabayar dan pascabayar memiliki perbedaan pada aspek pembayarannya. Dimana, kartu prabayar dilakukan pada awal sebelum penggunaan layanan, sementara kartu pascabayar dilakukan setelah penggunaan layanan. Lalu, lebih baik mana? Kartu prabayar atau pascabayar?

Mekanisme Pakai Kartu Prabayar
Sebenarnya, penggunaan jenis kartu prabayar atau pascabayar tergantung dari kebutuhan masing-masing. Apabila Anda memilih jenis kartu prabayar, maka Anda bisa bebas menggunakan beragam paket murah yang ditawarkan oleh setiap provider. Biasanya, jenis kartu ini lebih efektif dimanfaatkan bagi Anda yang tidak memiliki pengeluaran bulanan rutin untuk komunikasi. Selain itu, kartu prabayar tidak menuntut Anda untuk setia pada satu provider, melainkan bebas ganti kartu SIM untuk pemakaian paket data saja misalnya. Jika tidak cocok dengan fitur dan layanan suatu provider, Anda bisa beralih ke provider yang lain.

Mekanisme Pakai Kartu Pascabayar
Sudah menggunakan layanan kartu prabayar dan masih merasa tidak puas? Anda bisa memilih kartu pascabayar. Pasalnya, jenis kartu ini umumnya lebih memberikan layanan prioritas terhadap pelanggan. Ya, kartu ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang tertib terhadap administrasi, terutama pembayaran tagihan. Sebab, seluruh data atau informasi pribadi sudah tersimpan dalam database operator seluler yang digunakan. Setiap pengeluaran penggunaan layanan komunikasi pun sudah terperinci. Jadi, jangan berusaha kabur atau tidak bekerja sama.

Perlu diingat, layanan kartu pascabayar cocok digunakan bagi Anda yang tidak terpengaruh oleh promosi paket murah maupun yang malas pergi konter untuk membeli pulsa.

Pertimbangan Harga Pulsa Prabayar & Pascabayar
Pemilihan kartu prabayar atau pascabayar sebenarnya tidak melulu soal harga. Memang, dari segi harga, kartu atau pulsa pascabayar dipatok harga lebih mahal daripada prabayar. Meski demikian, pihak provider sendiri telah menarget pasar yang berbeda satu untuk masing-masing kartu. Jenis kartu prabayar lebih cocok digunakan bagi Anda yang belum mampu mengontrol kebutuhan komunikasi. Sementara, kartu pascabayar diperuntukkan bagi kalangan orang dewasa.

Kartu Prabayar atau Pascabayar Fleksibel
Tidak ada yang mengikat Anda untuk memilih kartu prabayar atau pascabayar. Sebab, keduanya bersifat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini. Misalnya, jika Anda belum memiliki pendapatan stabil khusus untuk tagihan telepon, maka bisa pilih kartu prabayar. Sebaliknya, jika Anda sudah mampu secara finansial, maka bisa beralih menggunakan kartu pascabayar.

Apapun jenis kartu yang Anda gunakan, pulsa prabayar & pascabayar harus tetap terpenuhi. Nah, peluang tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha pulsa prabayar & pascabayar. Sebagai mitra bisnis, Bhinneka.com bisa menjadi salah satu pertimbangannya. Selain menjalankan bisnis pulsa prabayar & pascabayar, Anda bisa sekaligus menjalankan bisnis pembayaran online paket data, PDAM, uang elektronik, BPJS, listrik PLN, dan voucher game. 

Tenang saja, pelayanan digital produk dapat dilakukan secara online selama 24 jam. Untuk isi ulang pulsa, Bhinneka melayani semua operator mulai dari Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis, dan Smartfren dengan nominal pulsa yang beragam yaitu 5.000, 10.000, 25.000, 100.000, hingga maksimal senilai 1.000.000 baik prabayar atau pascabayar. Begitupula dengan layanan digital lain yang bisa Anda akses dari rumah secara mudah.

Meskipun bisnis ini sudah terbilang cukup menjamur, Anda tetap bisa melaksanakannya. Pasalnya, jika dilakukan dengan giat, keuntungan sedikit bisa menjadi tambahan untuk modal berikutnya. Dengan catatan, modal dan keuntungan harus dibukukan secara rapi sehingga Anda tetap bisa melihat seberapa banyak laba yang diperoleh. Satu lagi, berikan promo menarik untuk menarik lebih banyak target pasar. Tunggu apa lagi, yuk mulai miliki usaha sendiri mulai dapatkan income tambahan melalui pulsa prabayar dan pascabayar di bhinneka.com!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)