Ampuh Diagnosis Virus, Yuk Intip Daftar Harga PCR Test di DKI Jakarta

PCR Halodoc

PCR singkatan dari Polymerase Chain Reaction, yang merupakan pemeriksaan melalui laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, ataupun virus. Kini tes satu ini sering digunakan oleh masyarakat karena untuk mendiagnosis penyakit Covid-19. Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang akan menggunakan kendaraan umum jarak jauh disarankan untuk melakukan tes satu ini. Berikut ini akan diulas daftar harga PCR test area DKI Jakarta.

Daftar Harga dari Tes PCR di DKI Jakarta

1. RSU Bunda Jakarta
Rumah sakit yang berada di daerah Jakarta Pusat ini, menyediakan fasilitas tes PCR dengan harga Rp. 2.400.000. Hasil tes tersebut akan diterima maksimal satu hari kerja setelah waktu tes. Sedangkan untuk pembayaran dan proses tesnya hanya dapat dilakukan di rumah sakit. Pemeriksaan PCR pada rumah sakit ini ialah dengan melakukan pemeriksaan konfirmasi diagnostik Covid-19 yang menggunakan sampel berupa swab dari hidung atau tenggorokan.

2. Mayapada Clinic and Hospital
Poliklinik Mayapada ini tersebar di berbagai daerah sekitar DKI Jakarta. Namun, yang menyediakan fasilitas tes PCR sendiri berada di wilayah Tangerang, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Harga yang dibanderol untuk tiap daerah tersebut adalah sebesar Rp. 1.500.000. Untuk hasil dari PCR test akan keluar dalam waktu 3 hari kerja setelah sampel diterima oleh tim Laboratorium Mayapada Hospital.

Sementara untuk Mayapada Hospital yang berada di wilayah Jakarta Selatan sendiri, dibanderol dengan harga Rp. 2.000.000. Namun, untuk hasil tesnya akan diterima satu hari setelah waktu tes maksimal sampai pukul 24.00 WIB. Pembayarannya bisa dilakukan melalui aplikasi Halodoc atau di lokasi tes yang berada di rumah sakit. Sedangkan untuk metode swab yang digunakan adalah tenggorokan dan nasofaring.

3. RS Hermina 
Berada di wilayah Jakarta Utara, RS Hermina Podomoro juga menyediakan fasilitas tes PCR dengan menggunakan konsep Drive Thru sehingga pasien tidak perlu turun dari kendaraan. Harga yang dibanderol untuk melakukan tes satu ini ialah Rp. 1.900.000. Kemudian untuk hasil tesnya diterima paling cepat 24 jam setelah waktu tes. Namun, pembayarannya bisa dilakukan melalui layanan Halodoc.

Selain Podomoro, RS Hermina juga berada di Kemayoran atau lebih tepatnya di Jakarta Pusat. Untuk rumah sakit ini tidak menggunakan konsep Drive Thru, melainkan pasien akan melakukan tes langsung di rumah sakit. Hasilnya sendiri akan diterima maksimal 2 hari kerja setelah waktu tes dengan pembayaran melalui aplikasi Halodoc. Sedangkan untuk PCR-nya menggunakan metode swab tenggorokan dan nasofaring yang dipatok dengan harga sekitar Rp. 1.500.000.

4. Clinic Beautylogica Sudirman
Poliklinik kecantikan satu ini, selain digunakan untuk merawat tubuh juga menyediakan fasilitas tes swab untuk diagnosis virus corona. Menariknya lagi, pada klinik satu ini menggunakan konsep homecare atau tes dilakukan di rumah pasien. Sedangkan harganya sendiri yaitu sekitar Rp. 2.000.0000 dengan hasil yang akan diterima maksimal 2 hari kerja setelah waktu tes. Sama dengan yang lainnya metode swab yang digunakan juga melalui tenggorokan dan nasofaring.

5. RS Yarsi
Tempat tes satu ini berada di wilayah Jakarta Pusat. Dengan membayar Rp. 2.500.000 anda bisa melakukan PCR tes untuk diagnosis virus corona pada tubuh anda. RS Yarsi melakukan pemeriksaan swab dengan metode melalui tenggorokan dan nasofaring. Selain itu, hasil yang akan diterima ialah maksimal tiga hari kerja setelah anda melakukan tes. Untuk pembayarannya hanya dapat dilakukan melalui layanan Halodoc dan kupon.

Dari berbagai tempat yang menyediakan tes diagnosis virus corona ini, akan mempermudah anda ketika ingin melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum jarak jauh. Selain itu, tes satu ini juga diklaim memiliki hasil yang paling akurat untuk memastikan seseorang menderita Covid-19 atau tidak. Silahkan akses berbagai website kesehatan yang menyediakan informasi mengenai tes PCR ini.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)