Mengintip Resep Lumpia Isi Sosis Keju yang Enak dan Nikmat

Lumpia

Lumpia adalah salah satu jenis makanan ringan yang bisa dijumpai dengan mudah. Camilan ini biasanya akan disajikan sebagai santapan ketika waktu luang, sembari bersantai bersama keluarga. Lumpia sendiri terbagi dalam bentuk basah atau kering, dengan isian yang beragam mulai dari ayam, wortel, rebung, kecambah, hingga sosis dan keju. Nah jika Anda mencari resep lumpia dengan isian sosis keju, tidak ada salahnya jika menyimak informasi dalam ulasan ini.

Bahan Utama Lumpia Isian Sosis dan Keju
Lumpia terdiri atas kulit dan juga isian, dimana kulit lumpia ini sebenarnya sendiri. Untuk membuat kulit lumpia yang basah, maka memerlukan tepung terigu kira kira 150 gram atau sesuai kebutuhan. Kemudian satu butir telur atau sesuai kebutuhan, serta garam dan merica secukupnya. Namun jika ingin yang lebih praktis dan gampang, maka bisa beli kulit lumpia di pasar atau supermarket terdekat. Selain itu, kulit pangsit juga bisa digunakan sebagai kulit lumpia.

Kemudian untuk isi lumpia sendiri, ada beberapa jenis variasi yang bisa digunakan sebagai isian lumpia. Dalam resep lumpia ini, isian yang akan digunakan adalah sosis dan juga keju. Jenis sosis ini tergantung selera, Anda bebas ingin menggunakan sosis ayam atau sosis sapi. Sementara jenis keju yang digunakan bisa menggunakan keju cheedar slice. Namun jenis keju ini, juga bisa Anda ganti sesuai selera.

Jangan lupa, siapkan minyak secukupnya untuk menggoreng. Namun jika Anda tidak suka dengan penggunaan minyak, maka bisa menggantinya dengan margarin pilihan. Ada beberapa jenis margarin yang bisa digunakan. Jumlah margarin yang dibutuhkan sekitar tiga sendok makan atau sesuai selera. Pemilihan margarin ini dinilai lebih tepat untuk membuat camilan yang lebih sehat, pasalnya lemak yang menempel di lumpia lebih sedikit.

Cara Menyajikan Lumpia Isian Sosis dan Keju
Jika bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka langkah pertama sesuai resep lumpia adalah menggulung lumpia. Pertama ambil satu kulit lumpia yang sudah disiapkan di atas loyang datar. Setelah itu, taruh keju slice di atas kulit lumpia tepat di bagian tengah. Jika sudah, tambahkan sosis di atas keju. Kemudian ambil sisi kanan dan sisi kiri kulit lumpia dan tangkupkan di tengah tengah, hingga lumpia berbentuk memanjang dan gulung. Ulangi langkah ini hingga kulit lumpia habis.

Langkah selanjutnya, panaskan minyak atau margarin yang sudah disiapkan di atas wajan. Setelah margarin meleleh dan panas, masukkan lumpia. Bolak balik agar tidak mudah gosong dan margarin menyerap ke semua sisi lumpia. Jika kulitnya sudah kecokelatan maka lumpia sudah bisa diangkat dan tiriskan. Kemudian, goreng semua lumpia.

Langkah terakhir dalam resep lumpia isian keju dan sosis ini adalah menyajikan lumpia. Ada baiknya lumpia disajikan ketika masih panas atau hangat, karena rasanya akan lebih nikmat dan mampu menggoyang lidah. Biasanya camilan satu ini akan lebih nikmat ketika dicocol dengan saus tomat atau sambal. Jika Anda punya mayones, maka saus tersebut juga cocok sebagai teman lumpia.

Itulah bahan bahan yang diperlukan serta cara pembuatan lumpia isi sosis keju yang lezat dan tentunya enak. Camilan satu ini memang sangat nikmat jika disajikan sebagai teman berkumpul bersama keluarga. Mengobrol sembari mencocol lumpia ke saus bisa menjadi momen yang seru. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba resep dan semoga sukses! Jangan lupa bagi pengalaman Anda kepada kami ya!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)