Tips Membeli Rak Pajangan di Rumah

Perabot LG

Rumah Anda sering berantakan? Itu tandanya kalau Anda butuh untuk memiliki rak yang bisa menjadi tempat untuk meletakkan barang-barang Anda seperti untuk menaruh speaker LG atau perabot lain. Biar terlihat lebih rapi. Apalagi kalau hunian rumah itu tergolong kecil. Dengan adanya rak tersebut bisa membantu rumah terlihat lebih lega. Karena barang-barang disusun rapi pada rak yang tersedia. 

Dibandingkan dengan lemari, rak punya nilai lebih. Karena tidak terlalu makan banyak tempat. Jadi tetap bisa terlihat menyatu dengan seluruh unsur ruangan. 

Pertama, tipsnya adalah ketahui seperti apa rak pajangan yang Anda butuhkan. Misalnya Anda memiliki banyak buku. Selama ini Anda mungkin menyimpannya di kardus atau mungkin "tersebar" tak karuan. Nah, berarti yang Anda butuhkan adalah rak untuk tempat penyimpanan buku. 

Anda harus tentukan dimana nantinya rak itu akan ditempatkan. Lalu mulai ukur berapa space yang Anda alokasikan sebagai tempat rak itu. Misalnya buku yang Anda miliki cukup banyak, berarti Anda butuh rak yang ukurannya cukup besar. 

Misalnya seperti contoh rak di atas ini. Itulah salah satu contoh rak buku yang berukuran lumayan besar. Bentuknya simpel dengan terdiri dari 6 kotak penyimpanan yang bisa memuat buku yang berukuran besar. Website yang jual rak pajangan terbaik itu adalah Blibli.com.  Anda bisa melihatnya langsung untuk melihat seperti apa spesifikasinya. 

Dibuat dari bahan partikel board yang kuat, rak tersebut akan awet dan tahan lama. Tidak itu saja, karena ukuran tiap kotak penyimpanan cukup besar, maka seandainya Anda mau meletakkan barang yang berukuran cukup besar sekalipun bisa muat. Misalnya Anda bisa taruh piala, foto pajangan dan berbagai perabot. Istimewanya lagi dengan ukuran yang lumayan, rak tersebut juga dapat difungsikan sebagai partisi ruangan. Jadi daripada membeli partisi ruangan terpisah, lebih baik membeli rak pajangan saja yang kemudian diletakkan sebagai partisi sebagai pemisah antar ruangan. 

Tips lainnya saat Anda memilih rak ini adalah perhatikan warnanya. Apakah memang sesuai untuk diletakkan di ruangan yang Anda inginkan. Kalau warnanya dirasa cocok, Anda bisa langsung order saja rak tersebut secara online di Blibli.com. Cara ini rasanya lebih praktis dibanding Anda harus muter-muter tak karuan keliling kota dari satu toko furniture ke toko furniture yang lainnya. Lebih mudah untuk melakukan pembelian rak lewat internet. Cepat, hemat waktu, banyak pilihannya, dan banyak diskonnya.

Ya, poin terakhir mengenai diskon rak pajangan itu juga yang membuat banyak orang saat ini lebih memilih membeli rak via online saja. Karena memang Blibli yang jual rak pajangan terbaik itu kerap memberikan diskon. Contohnya untuk harga rak yang harga normalnya adalah sekitar Rp 700.000-an. Tapi berhubung didiskon lebih dari 50%, maka Anda pun bisa membelinya cukup dengan harga sekitar Rp 300.000-an aja. Coba deh dimana lagi ada toko online furniture yang mau memberikan diskon sedemikian besar? Cuma dengan membeli online, hal semacam ini bisa Anda dapatkan. 

Dengan demikian, artinya juga Anda bisa lebih berhemat. Kebutuhan keluarga kita itu banyak. Sebab itulah kita harus pintar-pintar me-manage uang. Salah satunya dengan membeli barang kebutuhan yang hemat. 

Tips lainnya adalah Anda bisa pertimbangkan apakah mau membeli rak pajangan yang diletakkan di lantai atau untuk dipasang di dinding. Kalau ruangan rumah Anda sangat sempit, lebih baik pilih rak dinding supaya ruangan tetap terasa lega. Karena nantinya rak itu akan dipasang di dinding. Tapi untuk model rak dinding itu sebaiknya memang tidak untuk meletakkan benda yang terlalu berat. 

Ya, itulah beberapa tips bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk membeli rak. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)