Waspadai Makanan Selama Kehamilan Ya, Bun!

Tidak hanya memilih makanan dengan nutrisi yang tinggi, seorang ibu yang tengah mengandung juga perlu mewaspadai makanan yang kurang baik untuknya. Menghindari beberapa makanan berikut berguna untuk mencegah terhambatnya tumbuh kembang sang anak serta menjaga kesehatan sang anak setelah lahir nantinya. Apa sajakah makanan tersebut? Sebelum mengetahuinya, ada baiknya jika Anda juga mengunjungi tautan berikut https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram 

Kafein

Kafein
Kopi jadi salah satu minuman favorit banyak orang saat ini. Bahkan, kopi seakan telah menjadi tren dan minuman yang tidak boleh dilewatkan sehari-hari. Akan tetapi, bagi para ibu hamil, kopi jadi salah satu minuman yang perlu dihindari. Terlebih pada kopi dengan kafein yang tinggi didalamnya.

Kandungan kafein yang ada dalam segelas kopi dikhawatirkan mampu menembus plasenta. Kopi yang selama ini bisa membuat jantung peminumnya berdebar dikhawatirkan akan mengganggu detak jantung janin yang ada didalam kandungan. Selain itu, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa konsumsi kafein yang tinggi selama kehamilan juga mampu meningkatkan risiko keguguran. Oleh karena itu, hindari konsumsi kafein atau kopi selama masa kehamilan agar dapat menjaga kesehatan dan keamanan bayi dalam kandungan.

Steak Setengah Matang
Siapa yang tidak suka dengan steak? Olahan daging yang satu ini jadi menu favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan cita rasanya yang dikenal mewah. Tapi, jangan salah, walaupun steak lezat dan punya kandungan gizi tinggi, namun makanan yang satu ini perlu dihindari oleh para ibu yang tengah mengandung.

Daging mengandung nutrisi yang sejatinya sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil. Hanya saja, penyajian daging steak dalam kondisi setengah matang jadi hal yang perlu dihindari karena bisa menimbulkan penyakit pada sang ibu. Meskipun daging steak medium rare jadi menu favorit banyak orang, namun bagi para ibu hamil steak tersebut perlu dihindari karena bisa menimbulkan parasit toksoplasma pada sang janin. Usahakan untuk memesan steak well done atau matang sempurna jika Anda ingin mengonsumsi daging sapi agar tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tanpa menimbulkan risiko besar dikemudian hari.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)