Ibu, Yuk Kenali Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Mengatasi anak susah makan

Anak susah makan tentunya menjadi beban bagi para ibu, bahkan tak jarang ibu menjadi frustasi karena hal tersebut. Kerapkali ibu merasa resah karena anak terlalu memilih makan sehingga membuat ibu bingung apa yang harus dimaska. Mengatasi anak susah makan telah dilakukan ibu karena ketakutannya akan gizi anak yang tidak akan cukup. 

Berbagai cara pun telah dilakukan ibu untuk membuat anak makan. Seringkali ibu memutar film kartun kesukaan anak sembari menyuapi anak agar mau makan. Namun hal tersebut sia – sia karena anak tetap tidak mau makan. 

Tips Mengatasi Anak Yang Susah Makan 

Kami menyediakan sebuah produk dalam website nutriclub yang memberikan berbagai informasi tentang bagaimana mengatasi anak susah makan. Tips atasi anak yang susah makan untuk ibu, diantaranya : 

1. Membuat catatan apa saja yang dimakan anak dalam sehari 
Mencari referensi kepada anak lain apa yang di makan dalam sehari untuk dijadikan sebagai referensi makanan kepada anak. 

2. Jangan pernah menjadikan ajang pertengkaran setiap kali anak akan makan 
Tentunya ibu akan sangat kesal ketika anak susah makan dan pilih – pilih makanan. Tak jarang setiap kali anak yang pilih – pilih makanan membuat ibu emosi dan marah – marah. Namun jangan sampai mengatasi anak susah makan dengan cara marah karena hal tersebut akan berdampak buruk pada anak. 

3. Melibatkan anak dalam membuat makanan 
Hal menyenangkan bagi anak ketika ibu melibatkan anak dalam membuat makanan untuknya seperti ketika memasak atau berbelanja. 

4. Membuat makanan menjadi menarik 
Maksud dari makanan yang menarik adalah dengan membuat nya dalam bermacam cetakan lucu. Disini ibu dapat menuangkan kreatifitasnya seperti membuat nasi yang di cetak menjadi berbagai kartun favorit anak dan mengubah berbagai sayuran lainnya dicetak dalam bentuk lain. 

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa anak yang susah makan akan kekurangan gizi dan berpengaruh pada perkembangan motorik halus anak. Dibutuhkan berbagai fase untuk merangsang perkembangan anak, semakin banyak hal yang di dengar dan dilihat oleh anak, maka akan semakin banyak pula pengetahuan yang didapatkannya. 

Kemampuan motorik halus anak merupakan sebuah ketrampilan yang melibatkan koordinasi antara tangan dan mata. Mengasah motorik anak dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti menggambar dan mewarnai. Tak hanya itu, dapat pula dibantu dengan produk kami nutriclub untuk meningkatkan saraf motorik pada anak. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)