Destinasi Wisata Yang Pas Didatangi Dengan Kereta Api

Bandung

Sekarang ini liburan memang sudah menjadi kebutuhan setiap manusia untuk merefresh fikiran yang selalu saja disibukkan dengan berbagai kerjaan dan kemacetan yang dirasakan.

Salah satu alat trasportasi yang bebas kemacetan adalah kereta api, bahkan tren berwisata sudah banyak yang menggunakan tiket kereta api sebagai daya tariknya, terkhusus di daerah jawa.

Dengan banyaknya layanan kereta api yang menghubungkan kota-kota di Jawa, berikut ini kami berikan beberapa destinasi wisata yang pas untuk didatangi dengan menggunakan kereta api, mulai dari:

1. Bandung
Salah satu kota yang bisa dijadikan destinasi yang pas untuk didatangi dengan kereta adalah Kota Kembang Bandung. Bila perjalanan dilakukan siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan hijau hingga jembatan Cikubang yang menantang adrenalin.nBegitu tiba, suasana Bandung tempo dulu bisa dinikmati dari Jalan Braga yang tak jauh dari Stasiun Bandung. Anda juga bisa berjalan-jalan sambil wisata kuliner pinggir jalan.

Perjalanan ke Bandung dari Jakarta dengan naik kereta api bisa ditempuh dalam waktu tiga jam, jauh lebih singkat dari perjalanan menggunakan mobil pribadi atau travel yang sering dihambat macet. Anda bisa naik Argo Parahyangan yang memiliki kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

2. Solo
Keraton Solo bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Solo dengan menggunakan kereta api. Lokasinya yang berdekatan dengan stasiun hingga mudah dijangkau. Ada dua stasiun kereta api yang dekat dengan Keraton Solo, yaitu Stasiun Jebres dan Stasiun Balapan.

Perjalanan menggunakan kereta api dari Jakarta ke Solo itu memakan waktu sekitar 8,5 jam jika menumpang Argo Dwipangga atau Bima. Sementara, kereta Jayakarta Premium menuju Malang via Solo memakan waktu sembilan jam.

3. Jogjakarta
Jogja adalah kota wisata yang tiada habisnya. Hampir segala jenis atraksi wisata tersedia di sini: mulai dari wisata belanja di Malioboro, wisata alam di Gunungkidul, wisata sejarah di candi-candi, wisata budaya di Imogiri, dan sederet wisata lainnya.

Jogja berlokasi di tengah pulau Jawa dan dapat diakses dengan kereta api baik dari arah barat maupun timur. Kalau berkereta dari Jakarta, hanya butuh 7-9 jam saja. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi oleh pemandangan alam yang memanjakan mata. Di tahun 2019 atau 2020 nanti, perjalanan menuju Jogja dari Jakarta akan menjadi lebih cepat seiring dengan rampungnya proyek pengerjaan jalur ganda kereta api dari Purwokerto hingga Kutoarjo.

Jika tertarik menggunakan kereta untuk mendatangi kota-kota yang menawarkan banyak tempat wisata menarik di atas, saya sarankan kamu untuk membeli tiket online saja. Salah satu toko online yang menawarkan tiket kereta api online dengan harga cukup murah adalah Pegi-pegi.com. Selain itu dengan pegi-pegi juga bisa dengan mudah mencari dan booking hotel dan juga beragam promo tiap hari.

Di Pegipegi, Anda bisa dengan mudah menemukan hotel atau penginapan yang tepat plus sesuai budget, mulai dari hotel murah, boutique hotel, hingga hotel bintang 5. Nah, momen mencari hotel terbaik ini juga menjadi hal yang penting, khususnya bagi Anda yang berencana liburan bersama keluarga. Anda perlu melengkapi informasi mengenai fasilitas dan keunikan yang ditawarkan dari masing-masing hotel untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Selain murah, Pegi-pegi juga sering menawarkan diskon maupun cash back yang bisa dimanfaatkan untuk berhemat saat berwisata. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)