Tips warna Cat Interior untuk Ruangan Sempit

cat interior

Memiliki ruangan yang sempit mungkin bisa jadi malapetaka bagimu. Perabotan di mana-mana dan susah bergerak dengan bebas. Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman berlama-lama dalam ruangan yang sempit. Namun, dengan memilih dekorasi dan warna ruangan yang tepat, kamu akan merasa ruanganmu yang semula sempit menjadi luas dan lega. Berikut adalah tips memilih warna cat interior untuk ruangan sempitmu.

1. Dominasi Warna Putih
Putih memang warna yang tepat dalam memberi kesan luas dan bersih. Warna ini juga akan memberi kesan terang para ruanganmu. Sifatnya yang mudah dikombinasikan dengan warna lain akan membuatmu memiliki banyak pilihan warna untuk dipadukan. Bisa dengan menambah warna hijau yang akan membuat ruanganmu terasa segar atau warna pastel yang akan memberi kesan feminin dan lembut. Dengan mendominasi warna putih pada ruanganmu akan membuat ruanganmu yang awalnya sempit terkesan luas.

2. Perpaduan Warna Krem dan Cokelat Kayu
Warna krem yang lembut akan memberi kesan lapang sekaligus hangat pada ruanganmu yang sempit. Warna ini dapat memberi atmosfir yang membuatmu merasa nyaman berlama-lama di ruanganmu. Ditambah dengan ornamen atau dekorasi berwarna cokelat kayu alami akan semakin membuat ruanganmu menjadi elegan dan lapang di saat bersamaan. Perpaduan warna ini tidak hanya membuat ruanganmu menjadi lebih luas, namun juga elegan dan hangat. Ruanganmu sekarang bisa dijadikan tempat mengobrol dengan keluarga dan teman-teman tanpa perlu khawatir akan terasa sesak.

3. Warna yang Berani
Banyak warna yang mengusung kesan yang berani, ceria dan optimis yang bisa membuat ruanganmu menjadi lebih hidup dan terasa lebih luas. Dengan warna merah yang berani, kesan ruanganmu akan menjadi lebih hidup, setiap detail akan mencolok dan menarik perhatian. Disarankan untuk tidak menggunakan dekorasi berlebihan dan barang-barang dengan warna yang lebih mencolok jika menggunakan warna ini sebagai cat dindingmu. Warna lainnya adalah oranye. Kesan ceria dan bersih akan didapatkan ketika masuk ke dalam ruanganmu. Ruangan juga akan terasa luas dengan warna ini dan ditambah  dengan dekorasi warna senada. 

4. Serba Serbi Warna Biru
Seperti yang kamu tahu, biru merupakan warna yang memiliki beragam corak. Biru laut yang menyejukkan dapat diaplikasikan pada cat dinding ruanganmu agar terlihat lebih luas. Ada pula biru langit yang membuat ruangan tidak hanya terkesan luas, namun juga bersih. Pilihan biru navy juga cocok dengan suasanya yang lebih minimalis namun tetap menyejukkan dan memberi rasa nyaman. Kamu bisa mencari warna biru favoritmu dan mengaplikasikannya pada cat interior ruanganmu.

Warna-warna di atas menjadi rekomendasi yang cocok sebagai cat interior untuk ruanganmu yang sempit. Dengan mengetahui warna apa saja yang dapat memberi kesan lapang, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan ruanganmu yang tampak sempit. Menggunakan warna cat tersebut tentunya akan membantumu dalam mengatasi masalah ruangan yang sempit.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)