Tips Memilih Hotel di Surabaya untuk Liburan

Keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari untuk menyegarkan tubuh dan pikiran dengan berlibur perlu Anda lakukan. Selain tujuan perjalanan, tempat beristirahat menjadi salah satu aspek yang harus diperhitungkan saat liburan. Agar liburan bisa berjalan dengan lancar, berikut beberapa tips untuk memilih hotel di Surabaya yang cocok untuk liburan.

Hotel Di Surabaya

Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan
Sebelum memutuskan untuk liburan sebaiknya perhitungkan baik-baik pengeluaran yang dibutuhkan. Baik dalam memilih tempat liburan, biaya makan, hingga biaya penginapan. Maka dari itu, menyesuaikan kondisi keuangan dengan pilihan tempat menginap harus diperhatikan. Jangan sampai liburan Anda mengakibatkan masalah keuangan setelah liburan.

Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi pencarian hotel untuk melihat biaya penginapan yang sesuai dengan bujet Anda. Setelah menemukan tempat yang sesuai dengan bujet, barulah Anda bisa mempertimbangkan aspek-aspek lainnya.

Lokasi Hotel
Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah lokasi hotel. Tidak sekedar dekat dengan tempat tujuan wisata Anda tetapi juga harus memiliki akses yang mudah, seperti akses jalan, tempat keramaian, tempat makan atau di kawasan yang memiliki pemandangan yang bagus. Karena tidak semua hotel yang berada dekat dengan tempat tujuan wisata memiliki aspek tersebut.

Terutama apabila tujuan wisata Anda jauh dari pusat kota, akses transportasi yang baik bisa meminimalisir biaya tambahan. Jika Anda berniat untuk mengunjungi beberapa tempat, ada baiknya Anda memilih hotel yang berada di tengah lokasi tujuan Anda agar tidak perlu berpindah-pindah hotel selama liburan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel di Surabaya memang sangat beragam, mulai dari kamar dengan fasilitas umum hingga kamar dengan fasilitas yang mewah. Dalam hal ini Anda perlu bijak memilih fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin banyak fasilitas yang disediakan umumnya biaya sewanya pun semakin mahal.

Ketika liburan Anda akan banyak melakukan aktivitas di luar. Memilih hotel dengan fasilitas yang mewah dan beragam akan sia-sia karena kemungkinan fasilitas tersebut tidak akan sempat Anda nikmati. Apalagi jika Anda liburan sebagai Backpacker  yang menggunakan hotel hanya untuk tidur dan mandi. Hal seperti ini akan membuat biaya yang Anda keluarkan menjadi percuma.

Pertimbangkan Kenyamanan
Menghemat biaya liburan memang perlu, tetapi jangan sampai mengesampingkan aspek kenyamanan. Tujuan liburan adalah untuk bersenang-senang, sehingga kenyamanan perlu untuk menjaga mood Anda tidak rusak saat liburan. Pastikan hotel yang Anda pilih nyaman dan memiliki layanan yang baik.

Apalagi jika Anda berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Kenyamanan anak perlu diprioritaskan dalam pemilihan hotel. Pasalnya tidak semua hotel memiliki fasilitas yang ramah anak. Dalam kondisi seperti ini berbagai aspek yang sudah dijelaskan sebelumnya bisa Anda kesampingkan terlebih dahulu.

Anda bisa mempertimbangkan hal tersebut dengan melihat ulasan dari beberapa orang yang sudah pernah kesana. Beberapa Traveller senang berbagi pengalaman mereka baik melalui tulisan di blog atau video perjalanan di youtube. Jangan malas untuk melakukan survey tempat liburan untuk meminimalisir masalah selama liburan.

Ulasan-ulasan tersebut bisa memberikan deskripsi yang jelas kepada Anda tentang hotel yang akan Anda gunakan selama liburan. baik dari segi biaya, kebersihan, kenyamanan, pelayanan, fasilitas dan lain sebagainya. Usahakan untuk melihat beberapa ulasan karena hal tersebut sangat bersifat subjektif, dengan begitu Anda bisa lebih yakin dalam memilih hotel untuk liburan Anda.

Pastikan hal-hal tersebut Anda pertimbangkan saat memilih hotel di Surabaya saat liburan. Sebagai bahan pertimbangan tambahan kami merekomendasikan Batiqa Hotels. Berbagai macam jenis kamar dengan fasilitas yang sesuai dengan Anda serta harga yang bervariatif bisa Anda pilih di Batiqa Hotels.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)