Mudah Kok, Begini Cara Buat Website Keren

Internet sekarang sudah tidak lepas dari kehidupan manusia,ada begitu banyak kemudahan yang ditawarkannya. Kalo dulu untuk membuat sebuah website keren memerlukan waktu yang banyak karena pengembang website harus membuatnya dari awal secara offline dulu. Sekarang hal itu sudah tidak perlu lagi, pasalnya sudah banyak diinternet platform website bulider yang memudahkan pembuatan sebuah website.

Website builder adalah cara termudah, termurah, dan tercepat membuat website. Di antara banyaknya platform website builder, platform yang paling populer adalah WordPress. Platform yang sudah memiliki lebih dari 60 juta pengguna ini gratis, mudah digunakan untuk pemula, dan dapat dikostumisasi.

Mempunyai website sekarang ini dirasa sangat perlu pasalnya ini bakal sangat membantu saat kamu melawar pekerjaan. Kenapa, karena saat kamu melawar pekerjaan  kebanyakan orang akan mencari tahu tentang kamu secara daring. Salah satu caranya adalah lewat website pribadi sebagai jalan yang membantu membentuk personal branding yang kuat.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba membuat website sendiri, berikut ini kami berikan 5 cara membuat website keren dengan tampilan yang kekinian. 

website keren


1. Tentukan Platform Website Builder
Sekarang ini seorang yang ingin membuat website tidak harus lagi punya pengetahuan yang dalam soal Coding seperti HTML dan CSS. Pasalnya sudah banyak website builder yang dapat kamu gunakan untuk membuat tampilan dan desain website yang kamu inginkan. Salah satu website builder yang paling populer sekarang ini adalah wordpress, tapi selain itu juga banyak yang lebih mudah dan profesional seperti di sitebeat.com/id-id/.

2. Domain dan Hosting
Untuk masalah domain dan hosting kamu memang harus membayar namun harganya cukup terjangkau kok. Tentunya punya nama domain dapat membuat website terlihat jauh lebih profesional. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi penyedia domain/hosting seperti ID Web Host, Rumah Web, dan sebagainya. Jika kamu berencana membuat website pribadi, alangkah baiknya gunakan namamu sendiri.

3. Pilih Template Semenarik Mungkin
Setelah punya domain dan hosting, kamu sekarang sudah bisa mengonlinekan website kamu yang sebelumnya sudah dibuat dengan website builder tadi. nah agar terlihat lebih profesional dan enak dipandang kamu juga harus memilih template yang sesuai dengan keinginan. Ada banyak template gartis dengan beragam layout, font, warna, ikon, dan menu style sesuai kebutuhan.

4. Kostumisasi Template
Setelah memilih template yang sesuai, jangan langsung merasa puas dan mengagumi website kamu. Cobalah untuk melakukan kostumisasi template yang sudah dipilih. Kostumisasi tersebut mencakup menambah halaman baru ke menu, mengubah ukuran, warna, dan font dari menu, editing gambar di galeri, memilih palet warna menarik, dan masih banyak lainnya.

5. Buat Menjadi Mobile Friendly
Diera sekarang ini yang punya anekdot dunia dalam genggaman, membuat website kamu mobile friendly adalah sebuah keharusan, pasalnya kebanyakan orang membuka website pasti menggunakan phoncellnya. Maka itu, jika website kamu tidak responsif atau tidak mobile friendly, rasanya sulit untuk mendapatkan jumlah visitor yang besar.

Itulah beberapa cara mudah untuk membuat sebuah website keren.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)