Ingat, Ini Bahan Alami Anti Rayap

Memiliki rumah yang enak dilihat dan juga aman ditempati pasti menjadi idaman banyak orang, namun apajadinya kalo rumah idaman anda tiba-tiba diserang oleh hama kecil menjengkelkan yang biasa disebut rayap. Jasa Anti Rayap, bisa menjadi solusi atas masalah itu. 
Jasa Anti Rayap

Namun sebelum menghubugi jasa anti rayap, ada baiknya anda mencoba beberapa tips dan bahan alami untuk mencegah rayap menyerang rumah anda, Berikut kami paparkan beberapa tips dan bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk mebasmi rayap.

1. Gunakan Minyak Jeruk
Rayap sering kali mengincar lemari makanan, nah minyak jeruk bisa menjadi solusi untuk mencegah rayap menyerang lemari makan kalian. Minyak jeruk bisa menghambat rayap untuk memakan furnitur kayu dan mencegah rayap bertelur sehingga perlahan jumlah rayap akan menurun. Cara ini memang tidak seefektif cara yang lain, namun relatif aman. Untuk melakukan cara membasmi rayap ini, kamu perlu mengoleskan minyak jeruk berkali-kali hingga rayap mati seluruhnya. Karena bahannya yang alami, kalian tidak perlu takut residunya akan berdampak buruk pada kesehatan keluarga jika terkena makanan. Bisa dibilang minyak jeruk sebagai pestisida alami karena dapat mencegah dan membunuh rayap ketika terjadi kontak.

2. Gunakan Tanah Diatom
Apabila rumah kalian diserang oleh kawanan rayap yang mebandel, ada baiknya kalian mencoba tanah diatom. Tanah diatom adalah musuh dari rayap, karena tanah ini bisa membuat rayap jadi terkikis dan kering. Kamu bisa menaburkan tanah diatom pada kusen jendela yang terbuat dari kayu. Loteng rumah bermaterial kayu juga jangan sampai terlewat dari taburan tanah diatom. Selain itu mebasmi rayap tanah diatom ini bisa juga untuk mencegah rayap masuk kerumah kalian, tinggal taburkan saja tanah ini disekeliling rumah, terutama dipintu masuk untuk mencegah rayap yang lebih banyak masuk rumah kalian.

3. Cacing Nematoda
Cacing ini sudah sejak lama terkenal sebagai pembasm hama yang ampuh. Kamu tinggal meletakkan cacing nematoda pada perabot yang diserang oleh rayap, dan biarkan cacing nematoda memakannya hingga habis. Cacing nematoda juga bisa memakan bersih larva rayap lho!. Cacing nematoda biasanya dapat ditemukan di kebun atau halaman rumah. Namun jika kamu kesulitan dalam menemukannya, tidak ada salahnya untuk membeli cacing nematoda di toko penjual pakan hewan.

4. Kapur Sirih
Salah satu bahan alami untuk mebasmi rayap adalah dengan menggunakan kapur sirih, kalian bisa membuatnya menjadi larutan untuk disemprotkan ke kawanan rayap yang menggerogoti furniture kayu kalian. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mencampurkan kapur sirih dengan air dan semprotkan pada sarang rayap. Semprotkan pula pada tempat lain supaya rayap tidak berpindah. Biasanya hanya memerlukan sekali penyemprotan. Selain membunuh rayap larutan ini juga bisa mebasmi larva hingga jenis hama lainnya.

5. Garam
Selain larutan kapur sirih, larutan garam juga ampuh untuk mebasmi rayap yang memakan dan bersarang dirumah atau furniture kayu kalian. Pada prinsipnya, cara membasmi rayap yang satu ini sama dengan membuat larutan Kapur sirih. Pertama, larutkan semangkuk garam dengan setengah liter air. Tujuannya memang untuk membuat larutan garam berkonsentrasi tinggi. Setelah itu, masukkan larutan garam ke dalam botol spray. Seprotkan larutan garam tersebut pada rayap sehingga rayap akan mati lemas. 

Selain menggunakan bahan alami seperti diatas, sebenarnya ada juga cara yang lebih mudah untuk membasmi rayap pada rumah anda, yaitu dengan memakai Jasa Anti Rayap di kota anda tinggal. Semoga artikel ini bisa bermanfaat yaa!!!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)