Tiket Kereta Bandung Jakarta: Perhatikan Hal Berikut Saat Pesan Tiket Secara Online

Melakukan perjalanan jauh, entah itu untuk urusan pekerjaan, mudik, atau liburan memang lebih nyaman dengan menggunakan kereta api. Alasannya selain bisa istirahat selama perjalanan, juga bisa terhindar dari kemacetan jalanan. Moda transportasi umum yang satu ini juga menyediakan berbagai pilihan jurusan dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Anda bisa mencari tiket kereta Bandung Jakarta atau dari arah dan tujuan lain dengan lebih beragam. Alasannya terakhir yang cukup banyak diminati adalah karena saat ini tiket kereta api sudah bisa dipesan secara online. Salah satunya dari situs travel online Misteraladin.com. 

Tiket Kereta Bandung Jakarta

Memang saat ini era digitalisasi, dimana semua kegiatan bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Anda bisa memesan tiket kereta api dengan cukup mengandalkan smartphone, laptop, atau PC yang sudah terkoneksi dengan internet saja. Berbagai kemudahan juga turut menyertai dengan adanya pemesanan tiket via online. Seperti lebih praktis, efisien waktu, lebih fleksibel, serta kemudahan-kemudahan lainnya.

Saat melakukan pemesanan tiket kereta Bandung Jakarta atau arah dan tujuan lainnya secara online, sebaiknya jangan abaikan hal-hal berikut ini:

1. Melakukan reservasi dari jauh-jauh hari.
Hal ini yang sering kali diabaikan oleh banyak orang. Meskipun reservasi online bisa dilakukan dengan fleksibel dimanapun dan kapanpun, namun hindari memesan tiket dengan waktu yang sangat mepet dengan tanggal keberangkatan. Karena peluang untuk mendapatkan tiket sangat sulit, dimana rentan kehabisan. Tiket kereta biasanya sudah tersedia H-90 sebelum tanggal keberangkatan. 

2. Melakukan reservasi melalui situs travel online terpercaya.
Selain bisa memesan tiket kereta dari situs online resmi dari PT KAI (Persero), Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket dari berbagai situs travel online terpercaya, seperti Mister Aladin contohnya. 

3. Mencari promo tiket kereta.
Biasanya menjelang liburan atau lebaran banyak sekali promo-promo yang diberikan oleh berbagai situs travel online. Dari mulai promo diskon, buy 2 get 1 free, ataupun promo reward point. Untuk Anda yang menginginkan biaya perjalanan lebih hemat dan murah, sebaiknya perhatikan promo-promo ini. Jangan malas untuk mengecek promo yang ditawarkan oleh situs tersebut.

4. Mempersiapkan data lengkap penumpang.
Tiket kereta tidak akan berlaku jika data diri yang tertera di tiket tidak sesuai dengan kartu identitas (KTP/SIM). Sehingga jangan abaikan hal ini saat memesan tiket secara online. Sebaiknya persiapkan data lengkap penumpang sebelum Anda membuka aplikasi dan melakukan booking online.

5. Mengecek fitur-fitur yang dimiliki oleh situs travel online yang Anda gunakan.
Baik saat Anda memesan tiket kereta Bandung Jakarta maupun arah tujuan lain, sebaiknya cek fitur-fitur canggih yang dimiliki. Seperti contohnya fitur yang dimiliki oleh Mister Aladin berupa fitur Tours & Activities, dimana ditujukan untuk mempermudah konsumen melakukan booking dan memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan dalam satu platform.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)