Atasi Biang Keringat Pada Bayi dengan Cara Alami



Biang Keringat Pada Bayi

Berbicara tentang biang keringat, maka akan sangat berkaitan dengan masalah pada kulit. Sebuah keadaan yang sangat tidak nyaman, karena rasanya risih, gatal, dan bahkan bisa jadi sangat panas. Orang dewasa yang merasakannya saja sangat terganggu, apalagi pada kasus  biang keringat pada  bayi.

Kalau orang dewasa yang mengalami biang keringat, maka keluar keluhan-keluhan. Bagaimana  dengan  bayi? Bayi yang  belum bisa  bicara sudah pasti  akan merasakan hal yang tidak nyaman dan hanya bisa menangis. Alhasil seisi rumah jadi panik.

Bayi membutuhkan penanganan khusus agar biang keringatnya tidak meradang. Bayi butuh obat sesegera mungkin agar aktivitasnya tidak terganggu. Untuk itulah, orangtua harus siaga. Segera memberikan obat biang keringat yang bisa dibeli di apotek atau langsung minta resep dari dokter spesialis anak (SPA).

Tetapi akan lebih baik jika obat biang keringat ini berasal dari bahan alami. Tujuannya adalah agar menghindari reaksi negatif dari bahan kimia terhadap kulit bayi yang sensitif. Apalagi banyaknya  produk bayi membuat  orangtua kebingungan untuk memilih. Kebanyakan akibatnya  adalah tidak  cocok. Biang keringat  bayi malah semakin meradang dan parah.

Atasi Biang Keringat Pada Bayi

Berikut adalah beberapa macam obat alami untuk mengatasi biang keringat yang dialami bayi :

  1. Tepung kanji. Biasanya kita menggunakan jenis tepung ini untuk memasak. Di rumah pasti selalu ada, dan ternyata fungsinya bisa dipakai sebagai obat oles untuk mengatasi biang  keringat pada bayi.

Caranya pun sangat mudah, yakni dengan menambahkan air pada tepung kanji yang telah diletakkan di wadah datar seperti loyang. Campur semuanya hingga membentuk masker. Lalu oleskan pada bagian kulit bayi yang ada biang keringatnya.

  1. Kulit semangka. Ini adalah bentuk obat alami yang berupa limbah organik. Kulit semangka memberikan efek dingin pada kulit dan ternyata bisa menyembuhkan biang keringat.

  1. Irisan mentimun. Sama seperti  kaum hawa yang melakukan perawatan kulit dengan mentimun. Mentimun bisa langsung ditempelkan di kulit yang terkena biang keringat. Efek dingin dan segar pada kulit akan kita dapatkan. Bayi pun dijamin tidak akan risih. Yang awalnya rewel pasti akan tenang. Aroma mentimun pun juga menenangkan, sehingga akan menjadikan rasa khawatir orangtua berkurang.

  1. Biang keringat pada bayi bisa sembuh dengan es batu. Di mana batu yang dingin mampu meredam rasa panas pada kulit yang terkena biang keringat. Cara menggunakannya adalah dengan memasukkan es batu pada kain. Lalu kita bisa menempelkan es batu tersebut pada kulit yang terkena biang keringat.

  1. Rasa yang sangat gatal pada kulit yang terkena biang keringat akan sembuh dengan menggunakan lidah buaya. Asalkan telaten dalam menggunakan, maka tidak perlu bingung lagi menggunakan obat anti biang keringat.

Pengobatan biang keringat pada bayi secara alami harus dilakukan dengan baik. Tidak perlu lagi menggunakan salep atau obat-obatan dari apotek. Untuk menghindari efek negatif yang lainnya, kita harus menggunakan bahan-bahan yang alami. Jangan sampai bayi malah semakin rewel karena biang keringat yang semakin parah. Lebih dari itu bahan-bahan di atas sangat mudah didapatkan, jadi Anda tidak akan kesulitan menerapkan cara-cara tersebut.

Penyembuhan biang keringat pada bayi dengan bahan alami ini memang sangatlah lama. Tidak instan seperti menggunakan obat-obatan kimia. Tetapi dengan menggunakan bahan alami tidak akan ada efek sampingnya sama sekali. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)