Tips Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis yang Tepat


Perpaduan Warna Cat Rumah

Tips perpaduan warna cat rumah minimalis yang tepat untuk rumah minimalis. Dewasa ini, rumah minimalis menjadi hunian modern yang paling banyak disukai. Selain tampilan lebih menawan, rumah minimalis juga menjadi solusi bangunan di perkotaan yang minim lahan. Namun, banyak sekali orang yang mengeluhkan tampilan rumah minimalis yang berkesan sempit. Untuk Anda yang ingin menonjolkan kesan lapang. 

  1. Memanfaatkan cakram warna
Tiga warna dasar seperti merah, kuning, biru akan menampilkan warna sekunder, tertier dan turunan. Pilih warna yang berseberangan untuk mendapatkan tampilan lebih harmonis. Namun, kalau Anda ingin tampilan perpaduan warna cat rumah yang kontras tanpa terlihat norak, bisa memilih warna yang berseberangan.

  1. Menyesuaikan dengan ukuran ruang
Jika Anda ingin mengecat dinding ruang interior, sebaiknya pilih warna yang bisa memberikan kesan lapang. Pilihan warna netral seperti putih, kuning muda dan cokelat muda bisa Anda pertimbangkan. Agar lebih menawan, tambahkan warna gelap pada furniture ruangan sebagai kombinasi terbaik.

  1. Menentukan konsep setiap ruangan
Gaya rumah minimalis Anda bakal terlihat lebih asyik jika berani mengkomibnasikan dengan gaya lain seperti kontemporer, pop art dan lain-lain. Hal yang paling penting adalah menyesuaikan desain ruangan sesuai fungsi yang Anda inginkan. Misalnya pilihan cat dinding gelap untuk kamar tidur agar Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

  1.  Tambahkan point of interest pada setiap ruangan
Anda ingin kesan rumah minimalis yang ciamik, wajib menambahkan unsur karakteristik yang ditonjolkan alias point of interest. Misalnya Anda mengecat dinding kamar mandi dengan warna orange yang bisa menambahkan aksen kontras.

  1. Pilih warna berbeda untuk dua ruang yang menyatu
Desain rumah minimalis memang memaksimalkan lahan sempit sehingga kombinasi dua ruang menjadi satu bukan hal yang asing. Hanya saja, Anda harus memperhatikan perpaduan warna cat rumah agar dua ruangan yang menyatu tetap menunjukkan fungsi berbeda. Misalnya Anda memilih warna netral dengan furniture gelap untuk dapur yang menyatu dengan ruang makan. Anda bisa memilih perpaduan warna sebagai pembatas ruang yang menunjukkan fungsi masing-masing.

Coba aplikasikan 5 tips perpaduan warna cat rumah minimalis di atas untuk tampilan hunian yang lebih nyaman. Manfaatkan cakram warna agar Anda bisa mendapatkan keseimbangan dan keselarasan porsi warna yang dipakai, ya!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)