Berikut Beberapa Gejala Kulit Bayi Sensitif Pada Produk Sabun yang Digunakan


Sabun Cuci Pakaian Bayi


Sudah menjadi sebuah kewajiban memang jika mandi harus dibekali dengan sabun, karena bahan kimia yang satu ini diformulasikan untuk mengangkat kotoran yang menempel di kulit, sekaligus membuat kulit menjadi lebih segar dan juga wangi. Tak lengkap rasanya jika mandi hanya dengan mengandalkan air saja, tanpa diimbangi dengan pemakaian sabun. Penggunaan sabun untuk mandi ini juga pada buah hati atau bayi. Hanya saja jenisnya berbeda dengan yang dipakai oleh orang dewasa.

Bunda harus pilah-pilih sabun bayi yang aman untuk buah hati, karena bagaimanapun kondisi kulit mereka masih begitu sensitif, tak semua produk berbahan kimia nantinya akan cocok dengan kulit mereka. Bahkan banyak diantaranya yang justru bisa menyebabkan masalah serius seperti iritasi, kenali beberapa gejala kulit mereka tak cocok memakai sabun bayi yang sudah digunakan, diantaranya adalah:

1.       Ruam, yaitu munculnya bintik-bintik merah pada permukaan kulit buah hati, sebenarnya munculnya ruam ini dapat dikategorikan masih wajar, khususnya ketika mereka baru berganti sabun, namun jika semakin lama semakin banyak dan tak kunjung sembuh, artinya sudah sangat berbahaya. Kulit buah hati memang tak cocok menggunakan sabun tersebut dan sebaiknya segera untuk diganti dengan yang baru.
2.       Tekstur kulit buah hati menjadi begitu kering, kandungan pH yang tidak seimbang pada produk sabun tersebut memang memiliki resiko yang sangat tinggi memicu terjadinya kulit menjadi lebih kering. Jika semakin lama kelembabannya menjadi turun, maka harus diwaspadai, karena bisa sebabkan iritasi.
3.       Kulit menjadi lebih mudah bermasalah, seperti diantaranya adalah terbentuknya ruam popok, kemudian juga bintik-bintik atau biduran, eksim hingga munculnya beberapa penyakit layaknya kurap, ini merupakan sebuah tanda bahwa kulit mereka memang sudah tidak cocok dengan sabun tersebut, karena tidak melindungi secara efektif.

Carilah produk sabun khusus untuk bayi yang sudah teruji klinis aman seperti yang dikeluarkan oleh Sleek Baby. Rangkaian lainnya seperti sabun cuci pakaian bayi juga tersedia dari merk tersebut, penggunaan produk yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan mereka.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)