Ini Dia 4 Pemain Muda Berbakat yang Diramalkan Menjadi Bintang Timnas PSSI

Pemain sepak bola dari tanah air memang sudah dikenal luas oleh berbagai negara memiliki talenta yang luar biasa. Banyak pengamat dari luar negeri mengakui kabar tersebut memang benar adanya, dan beberapa memang sudah masuk ke dalam Timnas PSSI atau Timnas Indonesia. Tim sepak bola Indonesia memang belakangan ini sudah menunjukan perkembangan yang berarti, sebab semakin membaik dan semakin berkualitas. Diawali dengan kemampuan memukau Timnas U19 beraksi di lapangan beberapa tahun lalu.  

Timnas PSSI

Stok pemain muda di tanah air bahkan diakui sangat banyak yang mampu memperkuat Timnas Indonesia ketika berlaga. Beberapa diantaranya bahkan diakui oleh Luis Milla selaku pelatih U23 Indonesia memiliki bakat yang luar biasa. Bahkan ada kesempatan bagi beberapa pemain tersebut untuk menjadi tulang punggung Timnas Indonesia beberapa tahun mendatang. Apakah Anda penasaran dengan para pemain yang diramalkan bisa menjadi tulang punggung Timnas ini? 

Pemain Muda Berbakat Timnas Indonesia 

Jika iya, maka berikut adalah beberapa pemain yang memang diakui punya bakat memukau dan cocok dengan kriteria pemain Timnas Indonesia: 

1. Egy Maulana Fikri, 
Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Egy Maulana Fikri yang dijuluki Egy Messi ini memang membuat Indonesia bangga. Kesuksesannya menjadi topskor dalam ajang AFF U19 Myanmar membuatnya dijuluki sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia. Prestasinya sendiri juga ditorehkan di dalam ajang Ghotia Cup 2016 yang sukses memasukan Asiop Apacanti ke dalam kampiun ajang tersebut. Pernah pula menjadi pemain terbaik di dalam Toulon Tournament 2017. 

2. Saddil Ramdani,
Pemain satu ini berasal dari Sulawesi Tenggara dengan kemampuannya bergerak sangat gesit sehingga menjadi fokus utama tim lawan dalam mempertahankan gawang. Lewat kecepatannya saat berlari menggiring bola inilah Saddil Ramdani berhasil mencuri perhatian Luis Milla kemudian menggaetnya untuk memperkuat Timnas U22. Prestasinya di Timnas U22 sendiri dicetak melalui gol sensational di ajang Sea Games 2017 kemarin. Tentu tidak perlu diragukan lagi mengenai alasan Saddil bisa masuk ke Timnas PSSI. 

3. David Septian Maulana, 
Pemain asal Semarang ini memang dikenal punya bakat luar biasa saat beraksi di lapangan hijau. Prestasinya sendiri sudah dimulai dengan bergabung ke dalam Timnas Pelajar U16, Timnas U19, Timnas U22, dan tentunya masuk ke dalam Timnas Indonesia. Pemain satu ini bahkan memperkuat skuat Garuda saat berlaga di Sea Games 2017 bersama Saddil Ramdani. Dalam ajang tersebut David menorehkan prestasi mampu mencetak 3 gol yang gemilang. 

4. Febri Haryadi, 
Febri merupakan pemain bola berbakat dari Bandung, yang terbilang muda sebab lahir di tahun 1996. Meski masih muda namun bakatnya di bidang sepak bola sudah terlihat dan diakui banyak orang. Selama masih berlaga di Bandung, Febri memperkuat Persib Bandung sampai akhirnya dikenal oleh Luis Milla dan dimasukan ke dalam Timnas U22. Pemain asal Bandung ini dikenal mampu bergerak lincah dan kerap membuat pemain belakang lawan kewalahan, maka wajar jika menjadi anggota Timnas. 

Untuk memperkuat Timnas Indonesiat tentu setiap pihak yang bertujuan mencari pembela bangsa lewat pertandingan lapangan hijau tidak ambil pemain secara asal. Tidak seperti bermain klik dengan jari atau mouse saat belanja online, melainkan melihat kemampuan calon pemain secara detail. Lewat kemampuan yang sudah terbukti dan disaksikan langsung maka kesalahan memilih anggota Timnas semakin kecil, dan mampu menjadikan Timnas PSSI kaya akan prestasi membanggakan di berbagai ajang. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)