Booking Hotel Medan: Tips Memilih Hotel yang Cocok untuk Menginap Bersama Anak

Bepergian bersama anak-anak memang menyenangkan, namun Anda juga harus mempertimbangkan penginapan yang akan dihuni. Medan, misalnya, merupakan salah satu tujuan wisata populer yang menyediakan beragam hotel. Booking hotel Medan jika menginap bersama anak tidak boleh asal pilih, lho. Banyak fasilitas yang harus dipertimbangkan. Berikut beberapa hal yang wajib dipertimbangkan para orang tua:  

Booking Hotel Medan

1.   Fasilitas Hotel
Fasilitas yang disediakan hotel merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan. Sebaiknya booking hotel Medan yang menyediakan fasilitas khusus bagi anak seperti kids club, playground di dalam ruangan, kolam renang untuk anak, dan lain sebagainya. Biasanya beberapa hotel juga menyediakan wahana permainan air seperti halnya seluncuran.  

Selain itu, beberapa hotel juga ada yang menyediakan nursing room atau pun ruangan khusus untuk menyusi bayi dan juga mengganti popok bayi. Selanjutnya, pastikan bahwa restoran yang ada di hotel tersebut menyediakan menu yang aman untuk anak-anak. Sebenarnya hotel berkonsepkan resor keluarga bisa dijadikan pilihan namun harga yang ditawarkan terbilang mahal.

2.   Luas Kamar
Selain fasilitas, saat booking hotel Medan hal lain yang perlu diperhatikan adalah luas kamar hotel. Biasanya semakin luas kamar, maka harga yang dibandrol semakin mahal. Namun, Anda bisa mencari kamar hotel standar yang memiliki ukuran cukup luas. Beberapa hotel sudah menyediakannya mulai dari ukuran 18 m2 sehingga nyaman digunakan bersama anak-anak.

3.   Teras Kamar Hotel
Apabila kamar hotel memiliki teras, maka perhatikan apakah sekat yang digunakan cukup aman dari jangkauan anak-anak. Hindari memilih kamar dengan pembatas teras yang dirasa berbahaya bagi anak apalagi kamar yang berada di ketinggian. Oleh sebab itu, sebaiknya pilih kamar yang berada di lantai bawah agar keamanan anak dapat terjaga.

4.   Dapur di dalam Kamar
Booking hotel Medan yang nyaman digunakan bersama anak-anak merupakan sebuah prioritas. Beberapa hotel ada yang melengkapi tiap kamar dengan dapur mini sehingga memudahkan Anda saat menyiapkan susu untuk anak. Selain itu, Anda juga bisa memasak makanan untuk si kecil apabila restoran di hotel tidak menyediakan makanan khusus untuk anak-anak.

Terlebih lagi apabila Anda membawa si kecil yang sedang dalam masa MPASI. Tentu saja, konsep dapur mini di dalam kamar akan mempermudah Anda untuk menyiapkan MPASI. Dapur mini juga bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan makanan apabila Anda kurang cocok dengan makanan yang disediakan oleh hotel. Oleh sebab itu, sebaiknya pilih kamar hotel dengan konsep dapur mini.

5.   Taman
Memesan hotel di Medan yang memiliki taman juga perlu Anda pertimbangkan. Taman bisa dijadikan tempat bermain bagi anak sehingga anak tidak berlarian di lorong atau pun area lobi karena akan mengganggu tamu lainnya. Beberapa hotel biasanya melengkapi taman dengan tempat duduk, dan tempat bermain bagi anak seperti ayunan. Oleh sebab itu, taman bisa dijadikan pilihan terbaik agar anak tidak bosan di kamar.

Memilih hotel dengan fasilitas yang cocok digunakan untuk menginap bersama anak akan membuat liburan Anda menyenangkan. Apabila Anda berencana berlibur mengajak anak ke Medan, Anda bisa melihat-lihat hotel dan memesannya secara online lewat Mister Aladin. Aplikasi ini merupakan wadah khusus yang memudahkan Anda saat akan bepergian dengan memanfaatkan layanan asisten pribadi. Booking hotel Medan semakin praktis dan cepat, bahkan Anda bisa mendapatkan diskon hingga 80% saat ada promo yang berlangsung.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)