Langkah Tepat Membersihkan dan Merawat Sofa Bed Berbahan Beludru Agar Kondisi Selalu Bagus


Membersihkan Sofa Bed

Ruang tamu akan lebih menarik jika diberi tempat duduk yang nyaman dan sesuai dengan konsep rumah Anda. Ada beberapa keluarga yang menjadikan ruang tamu sekaligus tempat keluarga karena memang kondisi rumah yang minimalis. tidak heran pilihan pada sofa bed adalah yang paling tepat, bisa digunakan sebagai tamu bisa juga dirubah sebagai tempat istirahat semua keluarga. dengan intensitas pemakaian yang lebih sering menjadikan para pemilik harus lebih pandai merawatnya. Hal itu supaya sofa dirumah Anda tetap terlihat bagus dan menarik meskipun sudah dipakai dalam waktu yang lama.

Semakin banyaknya rumah-rumah yang dibangun semakin banyak pula kebutuhan furniture, terutama sofa untuk para tamu. Hal itu juga dimanfaatkan oleh para produsen sofa untuk menggunakan berbagai bahan dasar dalam pembuatannya. Contohnya saja bahan beludru yang masih menjadi primadona masyarakat. Tekstur bahan yang lembut dan halus ternyata menjadi nilai lebih, kenyamanan Anda akan bertambah dengan memilih jenis tersebut. tetapi perlu diingat bahwa bahan beludru itu jika tidak dirawat dengan baik pasti akan mudah rusak. Nah, berikut ini tips perawatan dan cara pembersihan secara tepat yaitu:

1.       Pertama Anda bisa menambahkan pemasangan penyedot debu pada vacuum yang akan Anda gunakan supaya semua debu dan kotoran terangkat.
2.       Selanjutnya bisa menambahkan cairan sabun pencuci piring yang tidak terdapat bahan kimianya yang terlalu keras. Masukkan kedalam botol spray untuk memudahkan Anda dalam menggunakan.
3.       Semprotkan sedikit demi sedikit pada sofa beludru Anda, pastikan jangan terlalu basah karena dapat membuat sofa mempunyai kondisi yang buruk.
4.       Setelah itu Anda bisa lap terlebih dahulu menggunakan handuk kering, pastikan perlahan supaya tidak merusak permukaan pada sofa bed beludru Anda. Lap pada semua bagian sofa Anda sampai dengan air hilang dari permukaan tersebut.
5.       Selanjutnya Anda bisa mengeringkan handuk yang digunakan untuk mengelap tersebut, lalu buat campuran air dan air cuka. Lap kembali sofa supaya semua cairan sabun hilang dan bersih kembali.
6.       Ambil sikat halus untuk menggosok pada bagian sofa supaya bulu satu dengan lainnya tidak saling menempel.
7.       Terakhir adalah mengeringkan sofa tersebut sampai dengan benar-benar kering, gunakan angina alami atau bisa juga nyalakan kipas.

Itulah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat kondisi sofa tetap halus, lembut dan bagus walaupun digunakan dalam waktu yang cukup lama. ada beberapa peringatan penting dalam perawatan sofa yang perlu Anda hindari, antara lain yaitu:

1.       Hindari pemakaian pembersih yang mengandung bahan keras yang dapat merusak bagian sofa.
2.       Hindari penyikatan sofa dengan gosokkan yang terlalu keras karena dapat membuat tekstur sofa Anda buruk.
3.       Hindari penyikatan sofa menggunakan sikat pada saat kondisi kering, lakukan hal itu pada saat kondisi sofa masih basah atau lembab. Hal ini untuk menjaga tekstur sofa supaya tetap baik dan rapi pada bagian bulu halusnya.

Jika memang beberapa langkah diatas membuat Anda kerepotan bisa menggunakan jasa pembersih spring bed yang banyak menawarkan jasa melalui online. hal itu akan membuat sofa Anda lebih terlihat baik tanpa ada cacat. Karena pembuka jasa pasti akan lebih paham cara pembersihan dan perawatan yang baik. kondisi sofa bed yang tetap bagus pasti akan membuat rumah Anda lebih nyaman dan terlihat indah walaupun sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)