Ingin Melakukan Donasi Pendidikan? Simak Cara Berikut


Donasi Pendidikan

Donasi itu banyak sekali bentuknya, salah satunya adalah donasi Pendidikan. Donasi Pendidikan bisa anda lakukan dengan berbagai cara juga contohnya adalah mengajar anak jalanan yang putus sekolah. Keberadaan anak jalanan di Indonesa masih menjadi persoalan sosial yang perlu mendapat perhatian. Terlebih, anak-anak tersebut sangat rentan terhadap tindak kejahatan, baik sebagai korban maupun pelaku. Banyak orang tertarik melakukan upaya sosial dengan membantu para anak jalanan. Di antaranya dengan mendirikan komunitas pengajar bagi anak jalanan serta memberikan peluang usaha agar anak-anak bisa melakukan kegiatan positif. 

Kesulitan ekonomi menjadi faktor utama yang memaksa seseorang putus sekolah. Kondisi ini menarik simpati banyak kalangan sehingga muncullah aktivitas sosial berupa komunitas-komunitas pengajar untuk mengajar anak-anak yang putus sekolah tanpa bayaran. 

Anda bisa terjun langsung menjadi pengajar atau membuat taman baca kecil, tapi jika anda tidak punya waktu anda bisa juga melakukan donasi Pendidikan melalui program Unicef yaitu donasi berbasis online. Jika anda tidak terlalu percaya dengan yayasan-yayasan online lainnya, Unicef bisa jadi pilihan anda karena Unicef adalah sebuah Lembaga atau organisasi bentukan PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) yang secara khusus ditugaskan untuk membantu dunia Pendidikan pada daerah di negara berkembang, selain itu mereka juga bergerak untuk membantu anak-anak dan juga wanita. 

Caranya mudah saja untuk menjadi donatur yang melakukan donasi di Unicef, selain itu disana juga ada dua pilihan donasi yang bisa anda lakukan yaitu donasi satu kali dan donasi rutin. Yang perlu anda lakukan untuk berdonasi adalah mengunjungi website unicef di www.supportunicefindonesia.org, kemudian isi form berupa jumlah donasi (tersedia dalam jumlah seratus ribu rupiah hingga tiga ratus lima puluh ribu rupiah), setelah itu isi nama, nomor ponsel, alamat e-mail dan kemudian dilanjutkan pada halaman konfirmasi donasi. Disini akan ada detil billing dan tanggal penagihan donasi ke kartu kredit anda. Donasi rutin menggunakan sistem autodebet ke kartu kredit anda. Nah, jika anda yang ingin melakukan donasi satu kali saja, bisa memilih donasi sekali yang bisa dilakukan dengan pembayaran secara bank transfer, kartu kredit, internet banking dan melalui convenience store.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)