Yuk Intip Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Berikut Ini

Mengatasi Kaki Pecah

Setiap orang tentunya menginginkan telapak kaki yang mulus. Selain agar terlihat cantik, kaki yang pecah – pecah akan terasa sakit jika digunakan untuk berjalan bahkan kegiatan sehari – hari pun akan terganggu. Apapun jenis sakit dan keluhannya, perihal kesehatan tidak boleh diabaikan begitu saja. Demikian pula bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kaki pecah – pecah, sebaiknya segera pikirkan cara mengatasi kaki pecah pecah.

Salah satu penyebab kaki sering mengalami pecah – pecah daripada bagian tubuh lainnya adalah adanya kelenjar minyak yang sangat sedikit sehingga jenis kulit pada daerah itu lebih kering daripada bagian lainnya. Nah, jika Anda termasuk salah satu yang mengalami masalah tersebut, jangan khawatir karena berikut terdapat informasi mengenai cara mengatasi kaki pecah pecah yang bisa Anda coba dirumah. 

Menggunakan pelembab
Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan pelembab. Setelah mandi, Anda bisa memberikan pelembab atau lotion di area tumit. Seperti yang sudah dibahas, pada bagian telapak kaki atau tumit ini adalah lapisan yang sedikit sekali kelenjar minyaknya. Lebih baik hindari mandi menggunakan air yang terlalu panas, karena akan memicu kulit menjadi lebih kering, bukan hanya pada kaki saja, tapi untuk kulit seluruh badan.

Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis juga bisa menjadi alternatif untuk Anda mengatasi kaki pecah pecah. Caranya mudah, ambil 1 buah jeruk nipis yang sudah matang atau tua. Lalu cuci bersih dan belah jadi 2 bagian. Setelah itu, gosokkan jeruk ke area kaki yang pecah pecah. Ulangi secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Jeruk nipis ini ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya juga bisa mencerahkan wajah dengan alami.   

Mengunakan mentimun
Siapa yang tidak kenal dengan mentimun? Sayuran segar satu ini bisa Anda jadikan bahan untuk mengatasi tumit Anda yang pecah – pecah. Caranya dengan mencuci bersih mentimun lalu haluskan. Setelah halus, oleskan mentimun pada kaki sambil dipijit secara perlahan sekitar 10 menit. Pastikan kaki Anda dalam kondisi yang kering agar dapat terserap. Mentimun juga memiliki manfaat lainnya untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajah.

Menggunakan Pisang
Cara mengatasi kaki pecah pecah menggunakan pisang dengan menghaluskannya terlebih dahulu. Anda bisa menghaluskan dengan blender atau diparut. Lalu oleskan pada bagian tumit yang pecah – pecah. Sambil dioleskan, pijat kaki Anda dengan lembut. Jika sudah bilaslah dengan air dingin.

Ternyata mengatasi kaki pecah pecah tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya dengan menggunakan bahan – bahan yang sederhana, Anda bisa mengembalikan telapak kaki Anda jadi mulus seperti sedia kala. Akan tetapi, jika Anda terlalu sibuk dan tidak sempat meramu bahan – bahan tersebut, Anda bisa mencari alternatif lain yang lebih praktis. Tidak perlu khawatir, sebab sekarang sudah ada produk untuk kesehatan kulit yang aman bagi kulit Anda.

Semoga informasi Blogger Banjarmasin di atas bermanfaat ya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)